Type Keyword(s) to Search

Wajib Tonton! 7 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Wajib Tonton! 7 Drama Korea dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Popularitas drakor alias drama Korea memang tak ada matinya ya, Moms. Setiap bulan selalu saja ada drama-drama baru yang dirilis. Tak hanya serial baru, ada pula yang merupakan drakor musim baru yang merupakan kelanjutan dari musim sebelumnya.

Saking banyaknya judul drakor yang ada, pilihan Moms untuk menonton pun makin banyak dan enggak jarang malah bikin bingung. Tenang Moms, Anda bisa menjadikan rating drama-drama tersebut sebagai rujukan, lho. Apa saja drakor dengan rating tertinggi sejauh ini? Yuk, cek rekomendasinya!

1. The World of The Married

Drakor ini bercerita tentang kehidupan seorang dokter (diperankan oleh Kim Hee-ae) yang dihormati dan tampak sempurna, namun di balik itu ternyata ia memiliki masalah dan menemukan suaminya berselingkuh dengan seorang wanita muda. TWOTM mengalami lonjakan rating mencapai 10% di episode kedua dan menjadikannya sebagai serial JBTC pertama yang mencapai dobel peringkat digit, yaitu 28,4%. Drakor dengan rating yang belum terkalahkan hingga saat ini juga membuat nama Han So Hee melonjak, sampai-sampai perempuan cantik ini ikut dibenci di dunia nyata karena perannya sebagai selingkuhan.

2. Sky Castle

Sudah menonton Sky Castle? Serial yang dibintangi oleh Yum Jung Ah, Lee Tae Ran, dan Yoo Se Ah ini menceritakan persaingan keluarga elite yang berambisi untuk menyekolahkan anak-anaknya ke universitas kedokteran terbaik di Korea. Meskipun sempat mendapatkan rating buruk, yakni hanya 1,7% di episode pertama, ternyata rating drakor penuh intrik ini meningkat menjadi 23,8% hingga episode terakhir dan membuatnya menjadi salah satu drama dengan rating tertinggi di Korea Selatan.

3. Crash Landing On You 

Siapa sih, yang tidak tahu drakor yang satu ini? Dengan pesona Hyun Bin dan Son Ye Jin, drama 16 episode ini berhasil membuat para penggemar drakor terhanyut dengan kisah cinta mereka yang unik dan mendebarkan. Drakor yang mencapai rating 21,7% ini bercerita tentang pertemuan tak disengaja antara Yoon Se Ri (Son Ye Jin), seorang perempuan konglomerat asal Korea Selatan yang mengalami kecelakaan saat uji coba paralayang, dengan perwira tinggi asal Korea Utara, Ri Jung Hyeok (Hyun Bin).

4. Goblin

Drama fantasi fenomenal Goblin mencapai puncaknya sebagai drakor dengan rating tertinggi di tahun 2017, sebesar 18,7%. Dibintangi oleh aktor senior tampan Gong Yoo serta aktris cantik Kim Go Eun, Goblin memiliki cerita unik mengenai seorang Goblin yang berusaha mengakhiri kehidupan abadinya yang terkutuk dan hanya pengantin manusia yang bisa mematahkan kutukan tersebut.

5. Reply 1988

Drakor yang mencetak rating tertinggi di tahun 2016 sebesar 18,8% ini berhasil mencuri perhatian para pecinta drakor karena sukses mengadaptasi peristiwa-peristiwa yang terjadi di Korea Selatan pada tahun 1988. Ceritanya sederhana dan sangat realistis, seputar persahabatan, cinta, dan keluarga dari orang-orang biasa yang tinggal di lingkungan yang sama.

Tak hanya rating yang tinggi, drakor yang dibintangi oleh Lee Hye Ri dan Park Bo Gum ini berhasil mendapatkan 8 nominasi dan memenangkan sutradara terbaik serta aktor pendatang baru terbaik di Baeksang Arts Awards ke-52.

6. Penthouse 3: War in Life

Serial drakor panjang yang ditayangkan SBS ini selalu memecahkan rekor rating tertinggi setiap penayangan episode terbarunya. Menurut Nielsen Korea, Penthouse di season ketiganya ini mencetak rating nasional rata-rata 18,4% dan puncaknya 19,8%. Drakor penuh plot twist ini bercerita tentang perebutan kekuasaan, perselingkuhan, balas dendam dan pembunuhan dengan latar hunian mewah di kawasan elite Gangnam, Hera Palace.

7. Hospital Playlist

Drakor besutan tvN ini selalu ditunggu-tunggu tiap episodenya dan berhasil mencetak rating tertinggi sebesar 14,1% selama masa penayangannya. Drakor ini bercerita tentang persahabatan 5 orang dokter yang telah berteman sejak sekolah kedokteran. Mereka kemudian bertemu lagi di rumah sakit yang sama, Yulje Medical Center, dan membentuk sebuah band untuk melampiaskan stres juga kecintaan mereka pada musik. Selain harus menjalankan pekerjaan mereka masing-masing, rumah sakit tersebut juga menjadi tempat di mana para dokter ini bertemu dengan kisah-kisah cinta tak terduga. (M&B/Nanda Djohan/SW/Foto: Istimewa)


Read Next

More Fromfamily & lifestyle