Type Keyword(s) to Search

5 Rekomendasi Restoran Ramen Lezat dan Halal di Jakarta

5 Rekomendasi Restoran Ramen Lezat dan Halal di Jakarta

Dari banyaknya jenis makanan asal Jepang, ramen menjadi salah satu yang disukai banyak orang. Sajian yang disebut juga chuka-soba ini terdiri dari mie yang tipis yang dimakan bersama kuah kaldu yang gurih dengan berbagai topping lainnya.

Di Jepang sendiri, ramen biasanya diberikan topping seperti daun bawang, potongan telur, dan beberapa lembar daging babi. Tetapi di Indonesia, sudah tersedia ramen dengan topping halal, seperti daging ayam atau sapi yang juga tak kalah lezatnya. Yuk, intip rekomendasi restoran ramen halal di Jakarta dari M&B berikut ini, Moms!

1. Ramen 38 Sanpachi

Restoran yang cukup legendaris ini terkenal dengan varian ramen terbanyak di Indonesia, yaitu 24 pilihan menu ramen. Tiga menu terfavorit dari @ramen38official ini adalah Gyunku Soboro Ramen, Aka Ramen, dan Tori Paitan Jigoku. Moms pun bisa menikmati ramen dengan kuah yang hangat serta tingkat kepedasan dari level 1-10 sesuai keinginan Anda.

2. Ramen Seirock-Ya

Tidak heran jika @seirockya.ramen jadi salah satu restoran ramen yang digemari saat ini. Salah satu menunya, yaitu Ramen Ekstrim adalah yang terfavorit karena menyajikan mie dengan kaldu yang terbuat dari campuran ayam dan seafood dalam satu mangkuk. Selain itu, ada varian menu utama lainnya, yaitu Miso Ramen, Shio Ramen, dan Shoyu Ramen.

3. Tazawa Ramen

Bagi pecinta makanan Jepang, Anda bisa menikmati beragam menu otentik dari @tazawa.id. Tak hanya sushi dan tempura, restoran ini juga dikenal dengan Tazawko Ramen yang istimewa dan tentunya halal. Kuahnya kental dan kaya rasa, disajikan dengan mie yang matang sempurna dan telur rebus setengah matang yang melengkapi kenikmatan dari ramen tersebut.

4. Sugakiya

Menu ramen di @sugakiya.id sudah mendapat lisensi halal dari MUI, sehingga dapat Moms rasakan kelezatannya dengan aman. Yang istimewa dari varian ramennya adalah kuah kari yang kuat, mie yang kenyal, serta topping daging ayam yang lembut. Kenikmatan ini pun semakin lengkap dengan telur rebus setengah matang yang menambah cita rasa gurih pada kuah. Wajib banget dicoba, nih!

5. Hakata Ikkousha

Varian menu ramen halal juga tersedia di @ikkousharamen, khususnya di wilayah Kemang, Jakarta Selatan. Salah satu yang menjadi favorit adalah Ramen Ayam Tamtam, yaitu ramen dengan tambahan chasu ayam, jamur, daun bawang, dan telur rebus setengah matang. Kuah kaldu ayamnya pun super gurih, kental, dan sedikit pedas yang akan memanjakan lidah Moms saat menikmatinya.

Berbagai restoran ramen ini sudah melayani dine in, baik di dalam ruangan maupun menikmati menu dari dalam mobil, lho! Namun, Moms dan keluarga tetap harus memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah paparan virus berbahaya di masa pandemi ini, ya. Selamat menikmati ramen halal favorit Anda, Moms. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Dashu83/Freepik, Instagram)


Read Next

More Fromfamily & lifestyle