Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Bikin Mata Cantik! Rekomendasi Eyeshadow Palette Lokal di bawah 100 Ribu

Bikin Mata Cantik! Rekomendasi Eyeshadow Palette Lokal di bawah 100 Ribu

Keharusan memakai masker saat berada di luar rumah bukan berarti Anda jadi lupa tampil cantik ya, Moms. Mata pun menjadi bagian dari wajah yang bisa ditonjolkan saat merias wajah. Nah, salah satu produk makeup yang bisa membuat mata terlihat cantik dan “hidup” adalah eyeshadow. Agar lebih praktis dan multifungsi, setidaknya Moms harus memiliki satu palet eyeshadow dengan beberapa warna yang bisa digunakan sehari-hari maupun pada acara spesial.

Good news! Sekarang ini sudah banyak lho, brand lokal yang mengeluarkan produk eyeshadow palette berkualitas dengan harga terjangkau. Seperti 6 eyeshadow palette pilihan M&B berikut, harganya kurang dari Rp100 ribu, Moms!

1. Make Over Trivia Eye Shadow (Rp95.000)

Kualitas produk dari brand yang satu ini sudah tak perlu diragukan lagi. Dikemas dalam bentuk compact dengan warna hitam dan logo khas Make Over, Moms dapat memilih dari 13 palet yang masing-masing memiliki 3 kombinasi warna. Untuk sehari-hari, M&B merekomendasikan Enchanting Nude Spell dengan nuansa kecokelatan yang natural, atau Indian Summer dengan nuansa pink yang hangat. Untuk tampil glam, Moms bisa memilih Golden Express yang juga bernuansa kecokelatan, namun dengan sentuhan warna emas. Eyeshadow ini sangat pigmented dan mudah dibaurkan. Eyeshadow palette ini pun sudah dilengkapi cermin dan aplikator. Best buy!

2. Emina Pop Rouge Pressed Eyeshadow (Rp41.500)

Jika Moms mencari eyeshadow dengan formula yang ringan, eyeshadow dari Emina adalah jawabannya! Meskipun ringan, eyeshadow ini cukup tahan lama hingga pemakaian berjam-jam lho, Moms. Eyeshadow palette ini juga cocok untuk remaja dan pemula karena begitu mudah dibaurkan dan diaplikasikan, bahkan dengan menggunakan jari tangan sekalipun. Pilihan warnanya pun sangat beragam, ada 9 pilihan palet dengan masing-masing 3 warna yang mayoritas bernuansa pastel dan earthy tone.

3. Wardah Exclusive Eyeshadow Palette (Rp99.500)

Tak hanya dua atau tiga, Moms bisa mendapatkan 9 warna di dalam satu palet eyeshadow dari brand kosmetik halal ini. Ada dua jenis varian palet yang bisa Moms pilih, yaitu Sunset Brown dengan rona kecokelatan, dan Rose Glow dengan dominasi warna pink. Warna yang tersedia dalam satu palet sangat lengkap, mulai dari warna paling terang untuk highlighter hingga warna tergelap. Tekstur eyeshadow pun sangat lembut dan silky, sehingga mudah untuk dibaurkan, dengan ketahanan yang perlu mendapat acungan jempol. Asyiknya lagi, satu palet ini bisa digunakan untuk sehari-hari maupun acara formal karena memiliki dua jenis finishing yang berbeda, yaitu matte dan shimmer.

4. Beauty Story Fun Trio Eyeshadow (Rp 39.200)

Ingin mencoba tampil beda namun tetap natural dengan eyeshadow? Moms bisa mencoba kombinasi warna eyeshadow dari Beauty Story ini. Ada 4 palet yang ditawarkan, dan masing-masing memiliki satu hingga dua warna yang “tak biasa” seperti oranye terang, hijau daun, biru elektrik, atau warna lavender yang manis. Tak perlu takut terlihat berlebihan karena warna-warna seru ini juga dilengkapi oleh warna lain yang lebih tenang dan natural. Selain itu, eyeshadow ini juga memiliki polarizing pearl microparticle yang berarti Moms bisa mendapatkan efek sheer dengan sekali ulas, atau hasil dramatis dengan pengaplikasian berulang.

5. Mizzu Gradical Eyeshadow (Rp49.500)

Brand Mizzu bisa dibilang salah satu brand lokal yang sedang naik daun karena kualitasnya yang baik dan harga yang terjangkau. Desainnya yang simpel dan sleek juga menarik perhatian para beauty addict dan beauty blogger di Indonesia. Eyeshadow palette dari Mizzu ini pas untuk Moms yang suka riasan mata dengan gaya gradasi. Sesuai namanya, palet ini memiliki 9 pilihan warna, yang masing-masing terdiri dari warna-warna gradasi, dari yang paling terang, medium, hingga warna gelap. Favorit M&B adalah Smoky Charcoal untuk gaya smoky eyes yang intens dan Turquoise Green yang bisa bikin mata cerah seketika.

6. Inez Eyeshadow Collection (Rp54.000)

Mencari eyeshadow yang tak hanya membuat mata terlihat cantik tapi juga sekaligus merawat dan melindungi kulit mata? Inez Eyeshadow bisa menjadi pilihan Moms! Pasalnya, eyeshadow dari Inez ini memiliki formula yang diperkaya oleh pelembap dan anti UV, sehingga berfungsi ganda untuk menjaga elastisitas kulit dan mencegah penuaan dini. Untuk warnanya sendiri, Moms bisa memilih dari 10 warna yang ditawarkan, mulai dari kombinasi warna nude, smoky eyes, hingga warna-warna segar bernuansa biru atau hijau. Eyeshadow ini memiliki shimmery finish yang membuat area mata Moms terlihat segar berkilau. (M&B/Nanda Djohan/SW/Foto: Ryanking999/123RF)