Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

7 Inspirasi Fashion Keren Dokter Yoon Hye-jin di Hometown Cha-Cha-Cha

7 Inspirasi Fashion Keren Dokter Yoon Hye-jin di Hometown Cha-Cha-Cha

Para pecinta drama Korea pasti sudah menonton Hometown Cha-Cha-Cha yang dibintangi Shin Min-ah dan Kim Seon-ho. Drakor 16 episode ini mengisahkan seorang dokter gigi bernama Yoon Hye-jin (Shin Min-ah) yang pindah dari Seoul ke Gongjin, sebuah desa kecil di pinggir pantai yang tenang dan bersahaja. Di Gongjing, dokter Yoon membuka klinik gigi sederhana, namun dengan pelayanan luar biasa seperti kebanyakan klinik gigi di ibu kota.

Tak hanya keahlian dokter Yoon yang memesona, kecantikan dan penampilannya juga membuat para penonton terpana. Ya, karakter dokter Yoon memang digambarkan sebagai fashionista yang selalu memakai baju-baju kekinian karya desainer terkenal. Tatanan fashion dokter Yoon terlihat mewah, tapi tetap nyaman untuk dikenakan berkeliling Gongjin setiap hari.

Tertarik mencari inspirasi fashion dari dokter Yoon? Intip koleksi pakaiannya yang selalu keren, chic, dan elegan, yuk!

The green dress

Di episode 13, Yoon Hye-jin terlihat mengenakan dress hijau ini untuk merayakan ulang tahun Hond Du-sik bersama seluruh warga Gongjin. Midi dress hijau dengan aksen merah yang disebut-sebut bak pohon Natal ini adalah salah satu karya terbaru Gucci. Dress dengan pita merah berukuran besar di kerah ini harganya sekitar 41 juta rupiah lho, Moms!

The silk shirt

Dok. Instagram @tvn_drama
Dok. Instagram @tvn_drama

Masih ingat episode 3 ketika dokter Yoon pertama kali pergi ke Seoul bersama Hong Du-sik dan tiga warga senior Gongjin? Ya, saat itu ia mengenakan kemeja sutra berwarna lilac dengan bawahan wool pants berwarna maroon. Atasan dan bawahan ini bermerek Gucci dengan total harga sekitar 19 juta rupiah, Moms. Ia terlihat sangat nyaman menjalankan aktivitas padat dengan pakaian ini, neat and stylish!

The knitted blouse

Jalan-jalan santai memang paling nyaman pakai outfit serba katun yang agak oversized, persis dokter Yoon di episode 4. Ia mengenakan atasan pink Flutterflies Pullover dan Cotton & Linen Trousers dari Max Mara. Total harga untuk outfit kasual ini sekitar 3 juta rupiah, Moms.

The striped shirt

Dok. Instagram @tvn_drama
Dok. Instagram @tvn_drama

Moms pasti ingat adegan Yoon Hye-jin membantu Hong Du-sik mencuci seprei Ibu Gam-ri dengan cara tradisional. Di situ dokter Yoon memakai striped shirt berlengan balon dengan kerah berbentuk pita besar berwarna putih. Baju ini mungkin kelihatan sederhana, namun ternyata harganya cukup fantastis!

Baju dengan merek Miu Miu ini harganya 1.500 USD atau sekitar 21 juta rupiah. Hye-jin juga sempat memadukannya dengan celana jeans Levi’s seharga 400 USD atau 5,6 juta rupiah, sebelum akhirnya ia mengganti jeans dengan celana milik Ibu Gam-ri.

The white shirt

White shirt never goes out of style! Selain keren dan nyaman, kemeja putih juga mudah dipadukan dengan berbagai bawahan. Contoh saja dokter Yoon yang memadukan kemeja putih dengan cropped jeans hitam untuk tampil di atas panggung seni Gongjin. Ia terlihat stylish dan nyaman joget bersama Du-sik dan Oh Joo-ri.

The yellow dress

Inilah maxi dress yang menjadi saksi bersatunya Yoon Hye-jin dan Hong Du-sik! Flowery dress panjang berwarna dasar kuning ini memang cocok untuk acara siang maupun malam. Bahan dasar katun dengan ujung dress berbentuk A-line memberi kesan ramping.

The sporty chic

Bukan Yoon Hye-jin namanya kalau tidak tampil keren di mana saja dan kapan saja. Bahkan di lapangan golf pun ia bisa tampil keren banget dengan sporty outfit yang tetap chic! Moms bisa coba ikuti gaya keren ini kalau mau main golf, nih. (M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Instagram @tvn_drama & @illusomina)