Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Solusi Perawatan Kulit Tubuh Anti Gerah untuk Hijabers

Solusi Perawatan Kulit Tubuh Anti Gerah untuk Hijabers

Moms, sebagai wanita tentu kita ingin memiliki kulit yang sehat dan terawat. Untuk mewujudkannya tentu kita perlu rajin nih, melakukan perawatan kulit. Salah satu yang paling sederhana adalah dengan rutin memakai pelembap seperti body lotion di tubuh.

Namun tak dimungkiri, banyak dari Moms yang mungkin malas menggunakan body lotion, terutama mereka yang mengenakan hijab atau hijabers. Alasan utamanya mungkin karena lengket di kulit dan membuat gerah. Hal ini disebabkan penguapan keringat di permukaan kulit para hijabers lebih terbatas.

Padahal menurut dokter spesialis kulit, dr. Irmadita Citrashanty, Sp.KK, semua orang membutuhkan pelembap untuk menjaga kulit tetap terhidrasi serta mencegah penuaan dini dan kerutan. Hal ini perlu dilakukan terutama oleh para Moms yang menggunakan hijab karena mereka rentan memiliki kulit yang lebih lengket dan bahkan kering, akibat seluruh tubuh cenderung tertutupi oleh pakaian yang dikenakan.

“Selain itu, permasalahan lain yang sering timbul adalah bau kurang sedap akibat tercampurnya keringat dengan bakteri yang terakumulasi di bawah busana yang tertutup. Oleh karenanya, hijabers membutuhkan produk perawatan kulit tubuh yang dikembangkan secara spesifik agar mereka terbebas dari gerah fisik sekaligus memberikan kesegaran sepanjang hari,” ujar dr. Irmadita pada acara virtual media conference bersama Vaseline beberapa waktu lalu.

Tips memilih body lotion untuk hijabers  

Seperti telah disinggung bahwa para hijabers memerlukan produk perawatan kulit tubuh yang diformulasikan khusus, maka dr. Irmadita memberikan tips untuk para Moms yang mengenakan hijab untuk memilih body lotion yang tidak membuat kulit Anda kering dan lengket, seperti:

1. Pilih body lotion yang memiliki formulasi nyaman dan ringan, seperti serum, karena tidak lengket dan lebih cepat menyerap. Sementara penggunaan body lotion yang berbentuk krim cenderung lengket di kulit dan tidak menyerap dengan baik yang akhirnya membuat tubuh jadi terasa gerah.

2. Gunakan body lotion dengan formulasi serum setelah mandi agar penyerapannya lebih efektif.

3. Pilih body lotion yang mengandung bahan-bahan yang bisa melembapkan kulit, seperti niacinamide yang dapat melembapkan dan mencerahkan kulit, memiliki sifat antiradang, dan cocok diaplikasikan bagi Moms yang memiliki kulit sensitif. Menurut dr. Irmadita, body lotion yang mengandung niacinamide juga aman digunakan bagi ibu hamil dan menyusui.

4. Moms juga bisa memilih body lotion yang mengandung repair jelly dan hyaluronic acid karena berbahan dasar air, sehingga dapat menghidrasi kulit Anda secara alami. Tak lupa, pilih juga body lotion yang memiliki kandungan SPF tinggi untuk menghindari radikal bebas dan mencegah penuaan dini pada kulit.

Body lotion antigerah untuk hijabers

Berdasarkan Independent Consumer Panel 2021, diketahui lebih dari separuh perempuan muslim Indonesia menggunakan hijab dalam kesehariannya. Mengerti akan kebutuhan khusus para hijabers untuk perawatan kulit mereka, Vaseline untuk pertama kalinya di dunia meluncurkan Vaseline Hijab Bright, rangkaian produk perawatan kulit tubuh yang secara khusus diformulasikan untuk para pengguna hijab.

Nah, untuk Moms yang menggunakan hijab, Anda tak perlu bingung lagi deh, mencari produk perawatan tubuh, khususnya body lotion yang cocok untuk Anda. Moms bisa mencoba Vaseline Hijab Bright All Day Radiant Cooling Serum, yang mendukung para hijabers agar #BebasGerah. Produk ini memiliki keunggulan di antaranya:

  • 12H Perfume Tech yang memastikan kulit tubuh wangi tahan lama hingga 12 jam.
  • Formula berbentuk serum yang tidak lengket dan lebih cepat menyerap.
  • Kandungan 10x niacinamide untuk kulit tubuh cerah bercahaya.
  • Kandungan 10x hyaluron dan Vaseline Jelly menjadikan kulit tubuh sehat terawat.
  • Bersertifikasi halal.

Melalui peluncuran Vaseline Hijab Bright, Amaryllis Esti Wijono, selaku Head of Skin Care Unilever Indonesia berharap bisa membantu para hijabers terlepas dari momen-momen bikin gerah, baik secara fisik maupun emosional.

Nah Moms, apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Tentunya produk ini bisa menjadi solusi perawatan kulit tubuh antigerah untuk Anda! (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: Wayhomestudio/Freepik, Vaseline)