Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Pembalut untuk Anak Praremaja yang Baru Pertama Kali Haid

Rekomendasi Pembalut untuk Anak Praremaja yang Baru Pertama Kali Haid

Gadis cilik Anda sudah mulai beranjak remaja ya, Moms. Itu artinya, akan ada banyak perubahan yang terjadi, salah satunya adalah datangnya tamu bulanan atau menstruasi.

Tak ada salahnya bagi Moms untuk mempersiapkan buah hati Anda menghadapi datangnya haid. Selain memberikan berbagai info tentang menstruasi, Moms juga bisa mempersiapkan keperluannya untuk menghadapi haid, seperti pembalut. Berikut adalah rekomendasi pembalut untuk anak perempuan yang baru pertama kali mengalami menstruasi.

1. Softex Comfort Slim

Di usianya yang masih praremaja, buah hati Anda biasanya memiliki banyak aktivitas. Ia membutuhkan pembalut yang tidak terlalu tebal agar tidak mengganggu geraknya, salah satunya Softex Comfort Slim. Pembalut yang satu ini memiliki perekat anti-shake dan teknologi menyerap 1 detik untuk menjaga permukaan tetap kering dan bebas lembap. Selain itu, pembalut ini juga membantu mengurangi bau di area intim saat menstruasi. Nah, yang bikin gemas, kemasannya bergambar Hello Kitty, Moms!

Beli di Shopee

2. Lauriel Healthy Skin

Laurier Healthy Skin merupakan pembalut wanita dengan inovasi baru 3D pori bergelombang yang menyerap cairan seketika dan meningkatkan 80 persen sirkulasi udara sehingga pembalut tetap kering. Dengan begitu, pembalut terhindar dari lembap dan bisa mencegah terjadinya iritasi pada kulit. Produk ini tersedia dalam ukuran pendek dan panjang yang bisa digunakan untuk berbagai macam aktivitas.

Beli di Tokopedia

3. Charm Cooling Fresh

Menstruasi sering menyebabkan rasa lembap dan tak nyaman di area intim kita. Untuk mengatasinya, Moms bisa memilih Charm Cooling Fresh untuk anak perempuan Anda. Mengandung ekstrak daun mint, pembalut yang satu ini memberikan sensasi segar dan mengurangi rasa gerah serta lembap. Jadi anak pun lebih nyaman dalam beraktivitas. Yang tak kalah penting, pembalut ini tebalnya pas dan dilengkapi dengan pori serap ekstra yang mencegah bocor saat menstruasi lagi banyak-banyaknya.

Beli di Shopee

4. Kotex Daun Sirih

Moms tentunya sudah tahu manfaat daun sirih. Daun yang satu ini diyakini punya khasiat antiseptik dan kerap digunakan untuk membersihkan area intim perempuan. Untuk mendapatkan khasiat daun sirih, Anda bisa memilih Kotex Daun Sirih. Mengandung ekstrak daun sirih, pembalut ini mampu mengurangi bau tidak sedap di area intim yang kerap timbul saat mengalami menstruasi. Anda bisa memilih varian maxi dan overnight yang ukurannya lebih panjang.

Beli di Tokopedia

5. Whisper Sanitary Pads

Pembalut yang satu ini diklaim mampu memberikan perlindungan sepanjang hari. Whisper Sanitary Pads memiliki lapisan yang lebih lembut dan tidak membuat iritasi di kulit. Selain itu, pembalut ini juga punya daya serap tinggi, tidak mudah bocor, dan mampu menahan cairan di semua sisi.

Beli di Shopee

(M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Freepik)