Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Bikin Haru, 7 Drakor ini Ceritakan Kisah Single Mom yang Tangguh

Bikin Haru, 7 Drakor ini Ceritakan Kisah Single Mom yang Tangguh

Menjadi single mom atau ibu tunggal tentunya bukan merupakan pekerjaan yang mudah ya, Moms. Banyak perjuangan yang harus dilalui, mulai dari mengatasi rasa sepi, membagi waktu untuk anak dan bekerja, hingga menghadapi stigma negatif mengenai single mom dari masyarakat.

Isu mengenai single mom merupakan hal yang lekat dengan kehidupan sehari-hari di Korea. Karena itu, kehidupan para ibu tunggal ini juga kerap dijadikan tema dalam drama Korea. Berikut rekomendasi drakor bertema perjuangan single mom dari M&B. Seru, sedih, romantis, dan menginspirasi lho, ceritanya!

1. When the Camellia Blooms

Dongbaek (Gong Hyo-jin), adalah seorang single mom yang memiliki seorang anak laki-laki. Ia pindah dari Seoul ke sebuah kota kecil, Ongsan, di mana ia juga menjalankan usaha bar. Kehadirannya di Ongsan menjadi perbincangan para tetangga yang khawatir ia merupakan perempuan penggoda. Tak hanya menceritakan kesehariannya dalam membesarkan anak, drakor ini juga menceritakan kegalauan Dongbaek saat harus memilih di antara dua pria, yakni mantan kekasih yang juga ayah dari putranya, atau polisi muda (Kang Ha-neul) yang sedang dinas di dekat tempat tinggalnya. Dalam drakor ini, Moms juga bisa melihat betapa tangguhnya seorang single mom dalam menghadapi kehidupannya yang berat.

2. Angry Mom

Mengetahui dirinya hamil di luar nikah, Jo Kang Ja (Kim Hee Sun) memutuskan untuk berhenti sekolah dan membesarkan anaknya, Oh Ah Ran, seorang diri. Saat Ah Ran masuk SMA dan mengalami perundungan hingga harus dikirim ke rumah sakit untuk menjalani rehabilitasi, Kang Ja pun tak ragu menyamar menjadi murid SMA demi mengungkap dalang di balik kasus bullying putrinya. Dalam penyamaran ini, Kang Ja juga menemukan fakta mengejutkan lainnya. Drakor ini memperlihatkan bagaimana seorang ibu tunggal menjalani perannya sebagai seorang ibu, juga sebagai sosok ayah yang mengayomi dan melindungi anaknya.

3. Was It Love

No Ae Jung (diperankan oleh member Running Man, Song Ji Hyo), seorang single mom yang bekerja sebagai produser di perusahaan film, membesarkan sendiri putrinya yang sekarang sudah SMP. Ae Jung belum pernah menikah dan bahkan tak memiliki pacar sejak melahirkan putrinya. Namun pada suatu hari, ia tiba-tiba terlibat sekaligus dengan empat orang pria yang berusaha untuk merebut hatinya. Siapa ya, yang kira-kira ia pilih sebagai pendamping hidupnya?

4. The Greatest Marriage

Cha Ki Young (Park Si Yeon) adalah seorang pembawa berita sukses yang smart, glamor, dan serba bisa, namun ia harus merelakan kariernya hancur karena ia hamil di luar nikah dengan seorang pewaris perusahaan. Meski terus dipandang sebelah mata, Ki Young tidak putus asa dan terus membesarkan anaknya seorang diri, sekaligus membuktikan bahwa ia bisa menjadi pembawa berita terbaik dan membuka kembali hatinya untuk pria lain. Perjuangan Ki Young dalam mempertahankan kehamilan, memutuskan menjadi single mom, dan melawan stigma negatif di masyarakat sangat mengharukan, Moms!

5. Welcome to Waikiki

Siapa bilang drakor tentang single mom selalu menyedihkan? Welcome to Waikiki justru membalutnya dalam drama komedi. Drakor ini bercerita tentang tiga pemuda pemilik guest house bernama Waikiki, Kang Dong-gu (Kim Jung-hyun), Lee Joon-ki (Lee Yi-kyung), dan Bong Doo-sik (Son Seung-won) yang menemukan seorang bayi di salah satu kamar penginapan. Bayi tersebut ternyata anak dari Han Yoon-ah (Jung In-sun), seorang single mom yang tidak punya pekerjaan dan tempat tinggal. Karena kasihan, ketiga sahabat ini mengizinkan Yoon-ah dan baby Sol untuk tinggal di penginapan. Moms bisa melihat betapa tangguhnya Yoon-ah yang menjadi ibu tunggal saat usia muda dan membuktikan bahwa tak ada yang salah dengan statusnya dan ia justru sangat menikmati hidupnya.

6. My Secret Terius

Kim Bon (diperankan oleh aktor tampan So Ji Sub) adalah seorang agen intelijen Korea yang tinggal dan bersembunyi di sebuah apartemen. Di sinilah ia bertemu dengan Go Ae Rin (Jung In Sun), tetangganya yang harus kehilangan suaminya yang terbunuh karena secara tak sengaja terlibat dalam sebuah konspirasi. Kim Bon akhirnya membantu mengungkap kasus kematian suami Ae Rin, dan dalam perjalanannya, ia yang sebelumnya tertutup mulai membuka diri, bahkan menggantikan sosok ayah untuk kedua anak Ae Rin serta membuat Ae Rin yang terpuruk bangkit dan merasakan cinta kembali.

7. Marriage Contract

Kang Hye Soo (Uee) adalah seorang single mom yang hidup berdua anaknya dalam kemiskinan. Tak hanya itu, ia juga mengidap kanker otak stadium lanjut dan harus berjuang untuk membayar utang mendiang suaminya. Menyadari bahwa hidupnya sudah tak lama lagi, ia berusaha mencari orang yang dapat menjaga putrinya, sampai akhirnya suatu hari, ia bertemu dengan Han Ji Hoon (Lee Seo Jin), seorang pengusaha kaya yang sedang mencari donor hati untuk ibunya. Mereka pun setuju untuk melakukan kawin kontrak dengan syarat Hye Soo bersedia mendonorkan hatinya untuk ibu Ji Hoon. (M&B/Nanda Djohan/SW/Foto: Istimewa)