Type Keyword(s) to Search

Rayakan Hari Ayah, Yuk, Nonton 7 Film Bertema Ayah Ini!

Rayakan Hari Ayah, Yuk, Nonton 7 Film Bertema Ayah Ini!

Selamat Hari Ayah untuk para Dads hebat yang selalu hadir mengukir kenangan indah bagi Si Kecil. Nah, agar suasana Hari Ayah yang jatuh pada setiap 12 November ini makin kental terasa, tak ada salahnya untuk menonton film-film dengan tema besar perjuangan seorang ayah. Bingung mencari film yang tepat untuk dinikmati bersama anak? Simak rekomendasi M&B berikut ini yuk!

Onward

Film animasi Disney yang satu ini bagus banget untuk ditonton di Hari Ayah. Mengisahkan kehidupan peri remaja, Ian dan Barley, yang melakukan perjalanan magis demi menghabiskan satu hari lagi bersama ayahnya yang telah tiada. Mereka harus melalui petualangan penuh tantangan dan rintangan agar ayahnya bisa "hidup" kembali.

Sayangnya, perjalanan magis ini hanya setengah berhasil, karena ayahnya hanya kembali hidup dari ujung kaki sampai pinggang dan tidak memiliki badan atau kepala. Tak bisa dipeluk, tak bisa diajak berbicara, namun cukup untuk membayar kerinduan anak akan kehadiran ayahnya. Bagaimana akhir kisah perjalanan magis mereka ini? Tonton Onward di Disney+ Hotstar, ya.

We Bought a Zoo

Setelah istrinya meninggal, Benjamin Mee (Matt Damon) memutuskan berhenti menjadi jurnalis untuk memulai hidup baru bersama anak-anaknya ke Rosemoor Wildlife Park, sebuah area 18 hektare bekas kebun binatang yang terbengkalai.

Area ini masih punya banyak hewan dan diurus oleh beberapa tim yang dikepala oleh Kelly Foster (Scarlett Johanson). Benjamin dan kedua anaknya pun mulai jatuh hati pada tempat ini dan memutuskan untuk merenovasinya guna dijadikan kebun binatang. Seperti apa drama ayah tunggal dan kehidupan barunya di desa? Tonton We Bought a Zoo di Hari Ayah ini, yuk!

The Pursuit of Happyness

Mengisahkan seorang salesman bernama Chris Gardner (Will Smith) yang berjuang memberikan kehidupan yang layak bagi putranya, Christopher (Jaden Smith). Kekurangan uang, Chris bahkan tidak punya rumah dan harus berpindah-pindah dari satu penampungan ke penampungan lainnya setiap hari.

Hidup begitu berat bagi mereka, namun semangat bekerja tak boleh loyo. Demi putranya, Chris membanting tulang bekerja tak kenal lelah. Akankah ia sukses memberikan kehidupan lebih layak untuk putranya? Tonton sampai habis The Pursuit of Happyness, ya.

Fatherhood

Heart warming! film Fatherhood yang tayang di Netflix ini mengisahkan Matthew Login (Kevin Hart) yang berjuang membesarkan putrinya seorang diri, karena istrinya meninggal dunia sehari setelah melahirkan anak mereka, Maddy (Melody Hurd). Menjadi ayah tunggal tak hanya penuh tantangan, tapi juga penuh cibiran. Semua orang mengira Matthew harus segera memiliki pasangan, karena ia tak akan mampu menjadi ayah sekaligus ibu bagi Maddy. Bagaimana Matthew menjalankan kehidupan multiperannya? Simak filmnya di Netflix, ya!

Real Steel

Film bergenre sci-fi ini mengisahkan Charlie Kenton (Hugh Jackman), seorang mantan petinju, dan putranya, Max (Dakota Goyo). Charlie menukar hak asuh Max dengan sejumlah uang karena ia terlilit utang untuk membeli robot baru, sebuah robot tinju karena olahraga tinju manusia kini sudah digantikan robot.

Sayangnya, robot baru itu tetap saja rusak ditinju robot lain. Charlie dan Max pun menemukan robot tua yang kemudian mereka perbaiki sendiri dan diberi nama Atom. Tak disangka, Atom sangat hebat dan bisa mengikuti World Robot Boxing. Akankah Atom menang? Akankah hak asuh Max kembali pada Charlie?

The Father Who Moves Mountain

Saat seorang ayah mendengar berita anaknya hilang di Pegunungan Bucegi, tentu saja ia akan melakukan berbagai cara demi menemukan anaknya. Itulah yang dilakukan Mircea (Adrian Titieni), yang memutuskan ikut berpartisipasi mencari anaknya di gunung, walau cuaca dan kontur gunung sangat berbahaya.

Ia mencari anaknya setiap hari dan membentuk tim penyelamatan sendiri, namun harapan untuk menemukan anaknya makin kecil saja. Akankah Mircea berhasil menemukan anaknya yang hilang? Cari tahu jawabannya di Netflix ya, Moms dan Dads!

Lovely Man

Film Indonesia yang satu ini mungkin tidak tepat ditonton bersama balita, namun tetap menarik untuk dinikmati bersama pasangan. Lovely Man yang rilis pada 2011 ini meraih penghargaan internasional lho, Moms! Film ini bahkan mengantarkan Donny Damara (aktor utama) meraih penghargaan Aktor Terbaik di Festival Film Asia yang ke-6, dan Teddy Soeriaatmadja mendapat penghargaan Sutradara Terbaik.

Kisahnya sederhana namun sangat menarik. Mengisahkan Cahaya (Raihanun), seorang gadis pesantren yang pergi ke Jakarta untuk mencari Syaiful (Donny Damara), ayahnya yang telah meninggalkan dirinya dan ibunya sejak Cahaya masih berusia 4 tahun. Setibanya di Jakarta, betapa kagetnya Cahaya karena Syaiful bekerja sebagai waria bernama Ipuy. Pertemuan ayah-anak setelah belasan tahun tidak bertemu ini pun tidak langsung berjalan mulus, ada rasa malu dan gengsi yang Syaiful alami saat Cahaya melihat penampilannya mengenakan mini dress merah mengilap.

Walau Syaiful berulang kali menyuruh putrinya pulang dan tidak menemuinya lagi, tetap saja getaran sayang ayah-anak tidak akan hilang begitu saja. Bonding pun tercipta tanpa usaha keras. (M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Pch.vector/Freepik)


Read Next

More Fromfamily & lifestyle