Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Kolaborasi ZEN Tableware X Dian Sastro untuk Koleksi Tableware Keramik Cantik

Kolaborasi ZEN Tableware X Dian Sastro untuk Koleksi Tableware Keramik Cantik

Mengutip Kementerian Perindustrian, industri keramik Indonesia sebenarnya memiliki potensi untuk menduduki peringkat 4 dunia. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), ekspor produk keramik sepanjang tahun 2018 mengalami pertumbuhan sebesar 1,24% secara tahunan dari US$339,50 juta menjadi US$343,72 juta.

Asosiasi Industri Keramik Indonesia (ASAKI) juga menyatakan bisnis industri keramik terkena dampak melambatnya pertumbuhan ekonomi di masa pandemi. Utilisasi industri keramik sempat menurun menjadi 30% pada kuartal II 2020, namun mulai beranjak naik hingga 60% di kuartal III 2020.

Seiring semangat memajukan bisnis keramik Indonesia ini, ZEN Tableware, sebuah merek piranti makan berbahan porselen dari PT. Indo Porcelain terus berkomitmen untuk memenuhi permintaan pasar yang terus berkembang. Terbukti sebagai produsen whitest dan durable porcelain sejak 1979, ZEN Tableware hingga saat ini pun terus memenuhi standard, seperti halal dan SNI untuk terus memenuhi kepuasan pelanggan.

Selain itu, di tahun 2021 ini, ZEN Tableware juga berkesempatan untuk mengembangkan produknya lebih lagi dengan berkolaborasi dengan Dian Sastrowardoyo dalam peluncuran koleksi keramik tableware berupa dinner set dan tea set edisi istimewa yang diberi nama “Harmony in Diversity”.

Kolaborasi cantik nan estetik ini tertuang dalam padu padan indah keramik piranti makan yang terinspirasi gaya Asia dan Timur Tengah dengan paduan motif dan ornamen khas Nusantara yang juga tetap memiliki kualitas sama dengan produk ZEN Tableware sebelumnya, seperti microwave and dishwasher-safe serta lead and cadmium-free.

Hadirkan varian warna terbaru, Passionate Pink

Khusus dalam varian terbaru di koleksi “Harmony in Diversity” ini, ZEN Tableware x Dian Sastrowardoyo menghadirkan varian warna Passionate Pink untuk melengkapi Green Harmony dan Royal Blue yang telah terlebih dahulu diluncurkan pada April 2021 lalu. Varian Passionate Pink ini dipilih untuk menunjukkan sisi feminin yang penuh cinta, romantisme, dan kehangatan.

Selain itu, varian ini juga kaya dengan ornamen khas Nusantara, seperti bunga melati yang menunjukkan kesucian, bunga kamboja yang melambangkan kebaikan, dan bunga sepatu merah yang menandakan cinta serta gairah. Tak ketinggalan, motif fauna khas Indonesia juga tampil dalam desain burung kakak tua untuk melengkapi keragaman flora dan fauna di varian Passionate Pink ini.

Kolaborasi ZEN Tableware x Dian Sastrowardoyo ini juga hadir untuk mengakomodasi penataan dan dekorasi rumah yang trennya sedang naik. Seperti kita ketahui, menata atau mendekorasi rumah saat ini menjadi salah satu kebiasaan baru yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia, terutama di masa pandemi di mana lebih banyak waktu dan aktivitas dihabiskan di rumah.

Berbagai macam cara dilakukan untuk membuat hunian terasa lebih nyaman, salah satunya dengan mendekorasi rumah. Tableware, yang tidak hanya berfungsi sebagai piranti makan, dapat digunakan pula sebagai salah satu elemen penting dalam mendekorasi ruangan.

“Melihat hasil kolaborasi pertama yang sukses, kami merasa kolaborasi kedua lewat varian Passionate Pink dengan Dian adalah figur yang tepat karena di samping seorang pekerja seni yang tentu akrab dengan hal-hal kreatif, Dian juga adalah penggemar keramik dan sangat senang dengan hal-hal terkait dekorasi rumah,” ujar Lina Darmali selaku GM Sales & Marketing ZEN Tableware.

“Ditambah pengetahuan luasnya tentang seni dan budaya, beliau datang dengan konsep yang sangat menarik, yakni Harmony in Diversity yang memadukan gaya Maroko dan Chinoiserie dengan motif dan ornamen asli Indonesia, sehingga hasilnya adalah desain cantik dan elegan dengan detail-detail elemen Nusantara yang terlihat,” tambahnya.

Koleksi ZEN Tableware x Dian Sastrowardoyo terbaru ini juga hadir dengan koleksi lengkap dinner set dan tea set, terdiri dari piring makan, piring salad, piring oval, mug, teapot, serta cangkir dan piring tatakan. Kolaborasi ini juga tidak melulu ditujukan untuk kepentingan bisnis. Dian sendiri sepakat menyumbangkan sebagian keuntungan untuk memajukan pendidikan di Indonesia melalui Yayasan Dian Sastrowardoyo.

Tertarik memiliki koleksi ZEN Tableware x Dian Sastrowardoyo, Moms? Anda bisa lihat laman www.zentableware.com, www.indo-porcelain.com, atau cek akun Instagram @zentableware. (M&B/SW/Foto: Dok. ZEN Tableware)