Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

Pentingnya Mengonsumsi Nutrisi Kehamilan bagi Calon Ibu dan Buah Hati

Pentingnya Mengonsumsi Nutrisi Kehamilan bagi Calon Ibu dan Buah Hati

Kehamilan merupakan salah satu momen terindah dan paling dinantikan bagi banyak perempuan. Oleh karena itu, penting bagi ibu hamil untuk memperhatikan nutrisinya selama hamil guna menjaga kesehatan tubuh dan memastikan calon buah hati berkembang dengan optimal. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi selama hamil, salah satunya adalah dengan mengonsumsi nutrisi khusus kehamilan.

Memangnya, seberapa penting mengonsumsi nutrisi kehamilan saat berbadan dua? Simak penjelasannya berikut ini, Moms!

Nutrisi khusus kehamilan

Kondisi tubuh yang tengah berbadan dua membuat calon ibu perlu memperhatikan nutrisi harian yang dikonsumsi. Kebutuhan nutrisi yang menjadi lebih banyak selama hamil dapat menjadi tantangan tersendiri.

Misalnya, kondisi mual dan muntah yang dirasakan beberapa bumil yang menyebabkan tidak bisa masuknya nutrisi sehingga bisa mengganggu proses pemenuhan nutrisi saat hamil. Selain itu, bukan rahasia lagi jika ibu hamil di Indonesia cenderung mengonsumsi lebih banyak karbohidrat dan lemak, sehingga asupan nutrisinya tidak seimbang.

Oleh karena itu, mengonsumsi nutrisi lengkap seimbang khusus kehamilan menjadi penting lho, Moms!

Pasalnya, nutrisi khusus kehamilan sudah diformulasikan secara lengkap dan khusus agar sesuai dengan kebutuhan ibu selama hamil, mulai dari nutrisi makro, yakni karbohidrat, lemak, dan protein, hingga nutrisi mikro, yaitu vitamin dan mineral, termasuk DHA, omega-3, serta kalsium.

Kecukupan nutrisi makro dan mikro ini sangat penting Moms, karena nutrisi makro akan mendukung penyerapan nutrisi mikro. Nutrisi makro selain untuk sumber energi juga diperlukan untuk pembentukan organ janin sementara nutrsi mikro memang diperlukan untuk membantu pembentukan organ janin dan membantu menjaga imunitas ibu hamil. Maka, nutrisi makro dan mikro perlu dikonsumsi secara tepat dan seimbang.

Nutrisi khusus ibu hamil memiliki kandungan nutrisi makro dan mikro yang lengkap dan seimbang sehingga memenuhi kebutuhan nutrisi Moms selama hamil.  Kelengkapan nutrisi khusus kehamilan ini pun juga tidak terdapat pada suplemen atau susu cair biasa lho, Moms. Jadi, sangat membantu dan memudahkan bumil untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Pilihan pas untuk penuhi kebutuhan nutrisi saat hamil


Lengkapi kebutuhan nutrisi Anda selama hamil dengan PRENAGEN mommy, Moms! Dengan keunggulan formula Prenapro, PRENAGEN mommy telah dirancang khusus untuk melengkapi kebutuhan nutrisi ibu hamil agar tepat, lengkap dan seimbang.

PRENAGEN mommy juga bisa menjadi sumber protein yang baik untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan janin, tinggi kalsium untuk pembentukan tulang bayi dan kepadatan tulang ibu, tinggi asam folat dan tinggi zat besi untuk menjaga perkembangan saraf janin dan memperlancar penyebaran oksigen di seluruh tubuh, serta mengandung DHA dan omega-3 yang bermanfaat untuk perkembangan otak dan kemampuan kognitif anak. Lengkap banget kan, Moms?

Tidak hanya bernutrisi lengkap, PRENAGEN mommy juga dibuat dengan berbagai varian rasa yang lezat untuk ibu hamil. Variasi rasa yang bisa Moms coba, yaitu Velvety Chocolate, Lovely Strawberry, French Vanilla, Groovy Mocha, dan Delicious Mung Bean.

Anda juga bisa mengonsumsi PRENAGEN emesis bagi bumil yang mengalami kondisi mual dan muntah. Selain dilengkapi nutrisi lengkap untuk ibu dan buah hati selama kehamilan, PRENAGEN emesis mengandung protein dan vitamin B6 untuk membantu mengurangi mual dan muntah.

Selain itu, PRENAGEN mommy juga memiliki varian Almond Soya, lho! Sesuai namanya, PRENAGEN mommy Almond Soya ini dibuat dari kacang almond dan kacang kedelai. Enggak cuma pas banget dengan tren almond dan soya alias plant-based food yang sedang naik daun, PRENAGEN mommy Almond Soya ini pastinya cocok banget buat Moms yang suka dengan makanan berbahan dasar almond dan soya.

Meski bukan dari susu sapi, kandungan nutrisinya juga sudah disesuaikan dengan kebutuhan ibu hamil. PRENAGEN mommy Almond Soya mengandung protein, sumber serat pangan atau inulin, tinggi kalsium dan vitamin D, sumber DHA dan omega-3, serta tinggi asam folat dan sumber zat besi.

So, Moms tak perlu ragu lagi saat memilih nutrisi khusus kehamilan, karena PRENAGEN mommy adalah pilihan yang tepat! Jangan lupa kunjungi website dan akun Instagram @prenagenworld untuk informasi lebih lanjut ya, Moms! (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Napatcha/123RF, Prenagen)