Type Keyword(s) to Search

Penyuka Petualangan dan Kebebasan, Ini 5 Karakter Utama Sagitarius

Penyuka Petualangan dan Kebebasan, Ini 5 Karakter Utama Sagitarius

Selamat memasuki musim Sagitarius! Ya, jika Anda lahir pada periode 22 November sampai 21 Desember, maka Anda berzodiak Sagitarius. Zodiak yang berelemen api ini terkenal ceria, penuh energi, dan spontan. Kalau Anda adalah seorang Sagitarius (atau berteman dengannya), pasti Anda setuju dengan hal tersebut.

Kita bisa intip energi klasik zodiak yang dilambangkan oleh pemanah ini dengan memperhatikan beberapa seleb Hollywood yang berzodiak Sagitarius, yakni Brad Pitt, Miley Cyrus, Taylor Swift, Britney Spears, Chrissy Teigen, dan Jay-Z. Mereka enggak pernah membosankan, kan? 

Mau tahu lebih banyak soal karakter kepribadian Sagitarius? Baca terus penjelasan berikut, seperti yang dirangkum dari Cosmopolitan dan Allure.

1. Jujur

Sagitarius akan mengatakan apa yang sebenarnya dipikirkan oleh orang lain, namun tak pernah berani untuk diutarakan. Sagitarius juga dikenal sebagai sosok yang magnetis, mampu memikat siapa pun dengan humor dan sikap bodo-amatnya. Sagitarius akan menyatakan fakta dan kejujuran yang mentah, sehingga tak jarang hal ini bisa menyakiti perasaan orang lain, disalahartikan, atau menyebabkan miskomunikasi.

2. Gemar bertualang

Dilambangkan dengan pemanah, setengah manusia dan setengah kuda, Sagitarius adalah sosok yang suka berpetualang. Kebebasan adalah hal yang ia butuhkan. Ia tidak akan takut untuk menjelajahi tempat-tempat baru guna mencari jawaban dan hal yang ia sangat suka. Oleh karena itu, Sagitarius bukanlah pribadi yang lucu karena bodoh, tapi lucu karena ia pintar dan tahu banyak hal.

Sagitarius juga termasuk mutable sign, yang berarti ia memiliki kualitas mudah beradaptasi dan fleksibel. Hal ini tentu mendukung dorongan alaminya untuk terus berpetualang. Sagitarius selalu haus akan petualangan mencari pengetahuan dan spiritual, sehingga biasanya ia adalah sosok yang menyenangkan, kreatif, dan pencerita yang ahli.

Namun di sisi lain, prioritasnya terhadap kebebasan dapat menjadi hal yang tak menyenangkan bagi orang lain yang bekerja sama dengannya. Sagitarius memang dapat menjadi kawan yang seru, tapi juga bisa menjadi kolega atau partner yang sulit.

3. Optimis

Sagitarius adalah sosok yang optimis. Ia tak menganggap semua hal terlalu serius. Saking optimisnya, Sagitarius juga dapat menjadi sosok yang naif. Ia paham bahwa tidak semua orang memiliki intensi yang baik, namun ia tetap memberikan orang lain kepercayaannya. Ia adalah pribadi yang tak ingin dekat-dekat dengan suasana atau berita buruk, sehingga menambah kesan naif pada dirinya.

4. Mandiri

Meskipun ia hangat dan penuh kasih, Sagitarius adalah pribadi yang sangat independen. Ia tidak akan menunggu orang lain untuk setuju dengannya, karena ia akan maju sendiri dan memperjuangkannya. Sagitarius tak pernah membutuhkan alternatif rencana, jadi ia tak akan memerlukan masukan atau saran dari Anda. Ia akan melakukan apa yang ia ingin lakukan, baik Anda menyukainya atau tidak. Artinya, Anda baru dapat benar-benar mengandalkannya jika rencana atau pandangan Anda selaras dengannya.

5. Filosofis

Meski tampak seperti pribadi yang penuh gairah dan penyuka kebebasan, Sagitarius sebenarnya adalah seorang pemikir. Ia gemar mencari tahu akan banyak hal, memecahkan masalah, serta mengutak-atik teori. Sagitarius lebih memilih dunia intelektual dan mental daripada emosi. Ia lebih suka untuk berpikir daripada merasakan. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Marymarkevich/Freepik)


Read Next

More Fromfamily & lifestyle