Type Keyword(s) to Search
BABY

Cara Praktis Siapkan MPASI Bernutrisi Favorit Si Kecil

Cara Praktis Siapkan MPASI Bernutrisi Favorit Si Kecil

Memasuki usia 6 bulan, Si Kecil butuh tambahan nutrisi dari makanan pendamping ASI atau MPASI. Namun bagi sebagian Moms, mempersiapkan menu MPASI homemade bagi buah hati mungkin bukan perkara mudah.

Yang paling utama, menu MPASI untuk bayi sehat harus mengandung beragam nutrisi yang diperlukan agar tumbuh kembangnya bisa optimal. Seperti telah diketahui, makanan pendamping ASI sebaiknya mengandung berbagai vitamin dan mineral, khususnya zat besi dan vitamin D.

Dilansir dari artikel di situs CDC.gov yang bertajuk Iron dan Vitamin D disebutkan bahwa, zat besi merupakan mineral yang memiliki banyak manfaat. Salah satu fungsi zat besi adalah membantu sel darah merah mendistribusikan oksigen ke seluruh bagian tubuh dan mendukung kemampuan anak untuk belajar. Sedangkan vitamin D merupakan unsur penting dalam pembentukan tulang yang kuat untuk menunjang pertumbuhan Si Kecil.

Satu hal yang tak kalah penting, Moms juga perlu memastikan tekstur makanan bayi sesuai dengan usianya. Pasalnya, tekstur yang tepat bisa mengurangi risiko bayi tersedak.

Hanya saja, ada kalanya Moms mungkin tidak memiliki banyak waktu untuk mengolah menu MPASI homemade yang rasanya enak sekaligus memenuhi kebutuhan gizi Si Kecil. Kesibukan mengurus rumah atau bekerja membuat Anda kesulitan membuat makanan pendamping ASI homemade bernutrisi yang biasanya membutuhkan waktu lama untuk dimasak. Lantas bagaimana solusinya, ya?

MPASI homemade praktis

Jangan khawatir Moms, karena saat ini sudah ada Promina Homemade! Makanan pendamping ASI ini bisa menjadi solusi Moms yang ingin memberikan menu MPASI yang dapat memenuhi kebutuhan gizi Si Kecil, tapi praktis dibuat.

Promina Homemade merupakan makanan pendamping ASI dengan nutrisi terukur siap masak dan bisa dikonsumsi buah hati Anda yang sudah berusia 8 bulan. Cara mengolahnya juga mudah banget, cuma butuh waktu 10 menit!

Moms tinggal memasukkan beras dan bahan pelengkap Promina Homemade ke dalam panci bersih, lalu tambahkan sekitar 300 ml air. Aduk merata dan masak di atas api sedang selama 10 menit hingga mengental. Jika perlu, Moms juga bisa menambahkan jenis protein lain, seperti ayam, ikan, atau daging, plus sayuran sesuai kebutuhan.

Harus tahu nih Moms, Promina Homemade merupakan menu MPASI bayi bernutrisi yang telah difortifikasi dengan gizi lengkap, yaitu 11 vitamin, 6 mineral, omega 3 dan 6, serta zat besi. Promina Homemade terbuat dari beras utuh, bahan-bahan alami, plus susu. Pas banget untuk bayi Anda.

Tidak hanya mengandung nutrisi yang dibutuhkan Si Kecil, Promina Homemade juga praktis dibuat. Dan yang tak kalah penting, Promina Homemade memiliki tekstur yang sesuai untuk bayi dan rasanya pun enak.

Kreatif dengan Promina Homemade

Promina Homemade hadir dengan dua varian rasa, yaitu Salmon Kentang Wortel dan Ayam Brokoli Labu Kuning. Agar Si Kecil tidak bosan, Moms bisa juga mengkreasikan Promina Homemade dengan tambahan bahan lain atau diolah menjadi sajian yang berbeda.

Misalnya, Moms bisa membuat perkedel keju daging. Caranya mudah banget. Bahan yang diperlukan:

  • 1 set Promina Homemade Ayam Brokoli Labu Kuning
  • 75 gr daging sapi cincang
  • 1 siung bang putih
  • 2 siung bawang merah
  • Minyak untuk menumis
  • 25 gr keju
  • 1 batang seledri
  • 150 ml air
  • Untuk celupan: 2 sdm terigu  dan 1 butir telur

Berikut cara membuatnya:

1. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai wangi, masukan daging cincang, masak sampe wangi, angkat.

2. Masak Promina Homemade hingga mengental dengan 150 ml air, angkat.

3. Campurkan dengan daging, seledri dan keju parut, aduk rata, bentuk bulat pipih.

4. Gulingkan ke tepung, celup ke telur, goreng hingga matang. 

5. Sajikan.

Mudah kan! Moms bisa melihat video lengkap resep perkedel keju daging dengan menggunakan Promina Homemade di sini

Masih banyak ide kreatif lainnya dalam mengolah Promina Homemade menjadi menu MPASI favorit Si Kecil. Moms bisa melihat resep Promina Homemade lainnya channel YouTube Promina. Si Kecil Pasti suka!

Jadi tunggu apalagi, dapatkan MPASI bayi bernutrisi, Promina Homemade, di e-commerce atau supermarket di sekitar Anda. Promina Homemade, makanan pendamping ASI untuk bayi sehat Anda. (M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Freepik, Promina)