Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Dinamis dan Memuaskan, Ini Kata Horoskop Anda di Bulan Desember 2021

Dinamis dan Memuaskan, Ini Kata Horoskop Anda di Bulan Desember 2021

It’s December! Sudah di pengujung tahun, mungkin tak sedikit dari Anda yang penasaran dengan horoskop selama bulan Desember 2021. Menurut Maressa Brown, pakar astrologi, Sagitarius yang penuh semangat dan gairah membuat emosi, mimpi, dan harapan Anda terasa lebih kuat hingga 21 Desember. Lalu ketika Capricorn mengambil alih di tanggal 22 Desember, momen penyusunan pencapaian, resolusi, dan cita-cita Anda semakin fokus dan terstruktur.

Mau tahu bagaimana horoskop Anda di bulan Desember 2021? Yuk, simak penjelasannya berikut ini, seperti yang dilansir dari InStyle. 

Aries

Pada 1-21 Desember, Anda makin berani untuk meninggalkan zona nyaman. Memperluas pikiran dan pengalaman akan menjadi fokus Anda. Di sekitar tanggal 4 Desember, ketika gerhana matahari dan bulan baru berada di titik yang sama, Anda dapat merasa termotivasi untuk merayakan berbagai perubahan besar buat mewujudkan mimpi. Ini mungkin dapat berupa mengikuti kelas digital marketing atau les menjahit untuk mengasah keterampilan. Pada 13 Desember-2 Januari, planet Merkurius membantu Anda untuk mengutarakan aspirasi dan visi jangka panjang Anda. Lalu sejak 21 Desember, matahari siap membantu Anda untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada.

Taurus

Mencari tahu apa yang Anda butuhkan untuk merasa nyaman akan menjadi fokus Anda. Sekitar tanggal 4 Desember, rasa penasaran tentang kehidupan seksual, finansial, dan romantisme Anda akan muncul. Pada 13 Desember, Merkurius mendorong Anda untuk melakukan riset atau mengambil kesempatan belajar lainnya. Kuncinya, biarkan imajinasi Anda menjadi liar. Saat terjadi Venus retrograde pada 19 Desember-29 Januari, Anda dapat merasa cukup terhadap hal-hal yang telah dimiliki daripada memenuhi rasa penasaran terhadap hal baru. Momen ini juga dapat memberikan kepuasan tersendiri saat Anda bertemu lagi dengan sosok yang Anda panuti. Lingkungan pertemanan Anda akan menjadi jembatan kesuksesan di bulan-bulan berikutnya.

Gemini

Hingga 21 Desember, matahari akan mendorong Anda untuk melakukan quality time bersama yang tersayang. Pada 4 Desember, relasi Anda akan mengalami perubahan. Relasi yang bagus akan semakin kuat, sedangkan yang merugikan akan menghilang. Sejak 13 Desember, Merkurius akan membantu Anda untuk merefleksi dan memperbaiki hubungan Anda dengan pasangan. Lalu sejak 28 Desember, Jupiter akan mendukung kehidupan kerja Anda. Anda akan makin dikenal atas kinerja Anda.

Cancer

Di dua minggu awal Desember, Anda dapat merasa lebih yakin untuk menjalani hidup dan mengatasi berbagai masalah. Kepuasan diri, keseimbangan, dan keteraturan ada di bawah kuasa Anda. Kemudian, 4 Desember menjadi momen tepat untuk menghilangkan kebiasaan tidak sehat, termasuk pekerjaan atau kegiatan. Meski Anda menyukai kenyamanan yang familiar, perubahan sangatlah penting bagi kemajuan Anda. Pada 19 Desember-29 Januari, Venus retrograde akan memaksa Anda untuk mengetahui apa yang Anda inginkan dan bagaimana mewujudkannya dalam hubungan bersama pasangan. Namun mulai 21 Desember, matahari dan Merkurius akan membantu Anda untuk menajamkan pikiran dan komunikasi tentang apa yang Anda butuhkan dari orang-orang terdekat Anda.

Leo 

Di dua minggu awal Desember, Anda akan merasa perlu mencurahkan banyak energi untuk pekerjaan atau menghabiskan banyak waktu spontan bersama yang tersayang. Pada 4 Desember, Anda dapat merasa tersadar bahwa rutinitas yang monoton bertubrukan dengan tujuan yang kreatif dan menyenangkan. Anda juga akan sangat bersemangat untuk membagi ide-ide Anda. Pada 18 Desember, yakinkan diri untuk memprioritaskan ikatan dengan orang-orang yang sepaham dengan Anda. Ini juga dapat menjadi momen tepat untuk melepaskan relasi dengan orang-orang yang menghambat perkembangan diri.

Virgo

Hingga tanggal 4 Desember, Anda telah berhibernasi, nesting, dan menemukan keamanan dengan orang-orang yang Anda kasihi. Anda akan didorong untuk memikirkan support system Anda dan membuat perubahan besar yang berani agar lebih stabil untuk maju. Di saat yang sama, Anda akan merasa lebih bersemangat untuk keluar dan bersenang-senang dengan teman, pasangan, dan orang-orang lain yang Anda sayang. Pada 18 Desember, Anda tak bisa menahan diri untuk fokus pada pekerjaan. Dengan cara apa pun, tindakan profesional Anda sekarang akan menarik perhatian atasan Anda, sehingga dapat mendatangkan penghargaan maupun rekognisi yang Anda impikan dan berhak dapatkan.

Libra

Pada 4 Desember, rasa penasaran dan keinginan untuk menjalin relasi dengan teman-teman terdekat Anda akan meningkat. Hal ini akan mendorong brainstorming yang bisa memberikan jalan terhadap kolaborasi yang menyenangkan. Di samping itu, hubungan Anda dengan pasangan akan terasa lebih damai dan seimbang. Pada 18 Desember, bulan baru akan menginspirasi Anda untuk berhenti melakukan rutinitas yang membosankan dan keluar dari zona nyaman. Momen ini akan mendorong Anda untuk meningkatkan rasa percaya pada pasangan dan mengambil langkah berani untuk memuaskan rasa ingin tahu, kebahagiaan, dan perubahan. Mulai 22 Desember, memprioritaskan waktu dengan orang-orang yang Anda kenal baik akan memberikan rasa puas yang hangat dan unik.

Scorpio 

Sampai 21 Desember, musim Sagitarius akan memfokuskan diri Anda untuk menghasilkan uang. Apakah Anda sudah menunjukkan keahlian Anda dengan tepat? Seberapa besar Anda merasa dihargai? Perubahan apa yang dilakukan untuk merasa lebih dihargai? Jika Anda merasa butuh tambahan energi untuk menghadapi berbagai pencapaian ini, Anda bisa gunakan momen kedatangan Mars pada 13-24 Desember. Di saat yang sama, Anda akan menikmati berbagai momen sosial bersama teman dan kolega. Pada 18 Desember, antisipasi berbagai diskusi, refleksi, dan harapan untuk menyegarkan hubungan intim Anda.

Sagitarius

Di dua minggu awal, Anda berada dalam spotlight dan mencintai momen ini. Menghibur diri sendiri dan orang lain adalah keahlian Anda, dan hingga pertengahan Desember, fokus Anda akan tertuju pada hal ini. Pada 4 Desember, Anda bisa mulai memikirkan tujuan hidup Anda dengan cara yang benar-benar baru. Percaya diri adalah wajib di momen ini. Pada 18 Desember, bulan purnama akan mendorong Anda untuk merenungkan relasi dengan orang lain. Apakah mereka mendukung atau menghambat kesuksesan Anda? Kemudian besoknya, terjadi Venus retrograde di zona uang Anda, sehingga Anda didesak untuk mengurangi pekerjaan, klien, atau cash flow goals. Mungkin Anda akan sulit menghadapi hal ini. Tapi tak perlu khawatir, karena memasuki musim Capricorn Anda akan belajar tentang bagaimana dan kapan menetapkan batasan sebenarnya bisa menjadi hal yang baik untuk Anda. 

Capricorn

Hingga 23 Desember, Anda mungkin menghindari aktivitas sosial yang berlebihan dan memprioritaskan diri untuk berisitirahat. Mundur dari peluang untuk berjejaring dan berkoneksi memang bukan karakter Anda. Tapi jika Anda melakukan hal ini secara naluriah, maka Anda melakukannya untuk mengisi energi sebelum memasuki musim Capricorn. Pada 4 Desember, Anda akan menyadari impian, kebutuhan, serta keinginan terdalam Anda. Momen ini adalah kesempatan untuk memulai sesuatu. Seiring dengan berjalannya waktu, Anda akan mulai merasa bahwa semua rencana dan pekerjaan akan segera membuahkan hasil. Kemudian Venus akan membantu Anda menjadi lebih memesona, sehingga mampu menguntungkan Anda. Dari 19 Desember-2 Januari, Merkurius akan membantu Anda untuk mewujudkan visi menjadi kata-kata.

Aquarius

Hari-hari Anda akan penuh dengan pertemuan, brainstorming, happy hour, dan reuni. Persahabatan dan pertemanan dapat menjadi fokus Anda di momen ini, karena Anda akan memikirkan bagaimana mereka dapat mendukung tujuan profesional Anda. Pada 4 Desember, Anda akan terinspirasi untuk terhubung dengan orang yang benar-benar memahami Anda, karena berkolaborasi dengan semangat yang sama merupakan kunci untuk mewujudkan keinginan, harapan, dan impian jangka panjang. Pada 18 Desember, bulan purnama akan mendorong Anda untuk memprioritaskan kesenangan, spontanitas, dan kreativitas. Manfaatkan ledakan energi ini, karena musim Capricorn akan mendatangkan tantangan bagi Anda. Pada 21 Desember-21 Januari, Anda akan didorong untuk melakukan meditasi, melamun, dan istirahat untuk menyiapkan diri menghadapi musim Aquarius yang akan datang.

Pisces

Pada 4 Desember, Anda akan lebih menyadari bahwa setiap perubahan perlu terjadi untuk membantu mewujudkan visi yang ideal. Apa pun caranya, sifat Anda yang suka berubah dan terbuka terhadap perubahan dapat menguntungkan. Pada 21 Desember-19 Januari, Anda dapat mengandalkan sedikit bantuan dari teman-teman, karena merasa sebagai bagian dari tim akan meningkatkan kepercayaan diri Anda. Anda juga akan memiliki kesempatan untuk menunjukkan kepada teman dan keluarga, tentang betapa berartinya mereka bagi Anda. 28 Desember akan menjadi titik baru bagi Anda, menandai periode ekspansi dan keberuntungan yang menarik. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Drobotdean/Freepik)