Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

21 Tahun Berkarya, Andien Rilis Lagu tentang Perjalanan Cinta Manusia

21 Tahun Berkarya, Andien Rilis Lagu tentang Perjalanan Cinta Manusia

Moms, tentunya Anda sudah tak asing lagi dengan penyanyi cantik dan berbakat Andien Aisyah. Dalam rangka perjalanan 21 tahun berkarya, Andien merilis lagu berjudul “Benang-benang Asmara” pada 3 Desember 2021 lalu.

Lagu ini diciptakan oleh komposer legenda Indonesia Almarhum Elfa Secioria yang juga merupakan produser musik pertama Andien 21 tahun yang lalu. Lirik lagu “Benang-benang Asmara” sendiri ditulis oleh Wieke Gur dan diaransemen ulang oleh Ari Renaldi, serta diperkaya dengan musik orkestra dari Budapest Strings Orchestra.

Seperti diketahui, Andien memang kerap menyanyikan lagu bertemakan cinta. Hal yang membuatnya jatuh hati pada lagu terbarunya ini juga dikarenakan bagaimana lagu tersebut menggambarkan tentang cinta.

“Saya tahu bahwa cinta ini sudah banyak disuarakan, tetapi menggambarkan tentang cinta itu memang tidak akan ada habisnya. Saya rasa mengeluarkan lagu bertema cinta di pengujung tahun bisa menjadi penutup tahun yang sangat manis,” ujarnya saat acara Virtual Press Conference Andien: Benang-benang Asmara.

Lirik lagu yang sarat makna

Menurut ibu dari Kawa dan Tabi ini, pesan dari lagu “Benang-benang Asmara” sangat sarat makna. Secara keseluruhan, lagu ini menggambarkan perjalanan cinta manusia.

“Di lagu Benang-benang Asmara ini, kata-katanya tuh, bagus banget. Yang paling membuat saya jatuh cinta adalah lirik ‘Mata hati kita bicara, tentang gita cita dan cinta’. Ketika kita ngomongin asmara atau proses dalam suatu hubungan, yang bicara itu bukan mulut atau mata saja, tetapi mata hati. Jadi bagaimana batin kita berbicara tentang gita (lagu), cita (harapan), dan cinta,” tuturnya.

Kemudian lirik “Kita jalin benang-benang asmara, di penggalan usia hari ini” tak luput dari perhatian Andien. Baginya, lirik ini menggambarkan sebuah proses dalam menjalin sebuah hubungan. “Tidak hanya menjalin hubungan dengan pasangan, tapi juga orang tua, partner kerja, sahabat, bahkan dengan anak kita. Kadang kita tidak menyangka kita sudah sampai di titik ini, dan semua ini memang karena cinta, kita bisa berjalan sampai hari ini,” jelasnya.

Selain itu bagi Andien, lirik “Kita jalin benang-benang asmara, di penggalan usia hari ini” juga menggambarkan bagaimana setiap dari kita yang sudah berpasangan pasti memiliki mimpi untuk menua bersama.

“Bagi saya sebagai perempuan, kita pasti selalu punya mimpi untuk bisa menua dengan pasangan. Menua bersama adalah suatu hal yang tidak muluk-muluk tapi lebih ke sebagai pasangan kita saling mendukung dan menghargai satu sama lain, dan ini segalanya bagi sebuah hubungan,” ungkapnya.

Beri keceriaan pada pendengar

Tak hanya sebagai kado manis di penutup tahun, lewat lagu “Benang-benang Asmara”, Andien juga ingin membawa keceriaan kepada pendengar. Andien yakin, walau sedang mengalami masa-masa menantang, di kehidupan masing-masing orang masih terdapat cinta yang membuat kita bisa melalui hari bersama-sama. Andien percaya, cinta pula yang membuat kita bisa melalui saat-saat sulit dan membuat kita tetap kokoh lebih dari yang kita sangka.

“Aku harap dengan mendengar lagu Benang-benang Asmara, kita bisa lebih menghargai momen-momen kecil yang kita habiskan bersama orang tersayang. Karena itulah sejatinya apa yang kita rajut sehari-hari, merajut Benang-benang Asmara sampai nanti menutup mata” tutup Andien.

Wah, lagu “Benang-benang Asmara” ini ternyata sangat indah dan punya arti yang mendalam ya, Moms. Siapa nih, yang sudah mulai ketagihan mendengarkannya? (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: Andien Aisyah)