Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Ini Kelebihan Serum Dibandingkan Produk Skincare Lainnya, Moms

Ini Kelebihan Serum Dibandingkan Produk Skincare Lainnya, Moms

Anda ingin mendapatkan kulit wajah yang selalu terlihat glowing, Moms? Nah, salah satu caranya adalah dengan rajin mengaplikasikan serum wajah.

Dibandingkan jenis skincare lainnya, serum wajah bisa dibilang sebagai produk perawatan yang mampu memberikan efek paling signifikan. Serum wajah adalah cairan bertekstur ringan dan pada umumnya tidak mengandung minyak. Cairan ini lebih mudah diserap oleh kulit dan biasanya mengandung dosis bahan aktif yang lebih besar ketimbang pelembap atau produk perawatan wajah lainnya.

Secara garis besar, keunggulan serum wajah adalah:

1. Menyerap lebih cepat ke dalam kulit karena memiliki formula lebih ringan ketimbang pelembap wajah. Serum akan langsung terserap ke dalam kulit apabila tak ada produk atau lapisan lain yang menghalangi. Itulah alasan mengapa serum sebaiknya diaplikasikan pertama kali sebelum jenis skincare lainnya.

2. Seperti dilansir situs Healthline, serum cenderung aman digunakan oleh pemilik kulit berminyak atau berjerawat karena kandungannya lebih ringan.

3. Sebagian jenis serum memiliki kandungan seperti retinol yang cukup efektif mengurangi masalah garis halus dan keriput.

4. Serum juga lebih efektif melindungi kulit dari radikal bebas dan kerusakan seiring bertambahnya usia. Kandungan serum seperti vitamin C, vitamin D, ferulic acid, green tea, resveratrol, dan astaxanthin membantu mencegah kerusakan oksidasi dari sinar ultraviolet dan polusi.

5. Efeknya cenderung terlihat lebih nyata. Tingginya kandungan bahan aktif membuat efek serum lebih terlihat dibandingkan produk perawatan wajah lainnya.

6. Terasa ringan di kulit. Karena mudah terserap, serum tidak terasa berat dan menimbulkan kesan berminyak di kulit.

Meski memiliki efek lebih cepat, tapi jangan asal pilih serum wajah ya, Moms! Perhatikan kandungan yang terdapat di dalamnya serta fungsinya bagi kulit Anda. Saat membeli dan menggunakan serum, Anda sebaiknya juga memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  • Jenis kulit dan masalah yang ingin diatasi.
  • Kandungan yang terdapat dalam serum. Ada beberapa kandungan serum yang tidak disarankan untuk ibu hamil atau tidak cocok untuk jenis kulit tertentu.
  • Pastikan kulit Anda bersih sebelum menggunakan serum agar bisa terserap dengan baik.
  • Aplikasikan serum dengan cara yang benar, misalnya: tidak mengoleskan serum di wajah yang masih basah bagi pemilik kulit kering karena berisiko menimbulkan iritasi.

Serum untuk 8 masalah wajah

Masih bingung dalam memilih serum? Jangan khawatir karena ElsheSkin menghadirkan rangkaian 8 serum yang masing-masing memiliki manfaat spesial.

“Mendengar kebutuhan konsumen untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit ditanggapi secara serius oleh ElsheSkin. Dari 8 serum, 3 di antaranya adalah produk baru dan 5 di antaranya dilakukan perubahan kemasan untuk experience produk yang lebih baik. Dengan menghadirkan 2 inovasi ukuran, yaitu 30 ml dan 15 ml, kami ingin agar konsumen memiliki banyak pilihan sesuai dengan kebutuhan,” ujar Sheilla Xavera, Brand Manager ElsheSkin.

“Delapan serum ini, memiliki keunggulan dan fungsi masing-masing untuk mengatasi segala masalah kulit secara spesifik. Delapan serum yang ingredients-nya berasal dari kombinasi bahan aktif dan alami untuk memperbaiki masalah kulit secara cepat, kemudian diolah sehingga menghasilkan serum yang memiliki efektivitas tinggi. Jadi dengan 8 serum ini, diharapkan ElsheSkin dapat menjadi beauty guardian bagi kulit para perempuan Indonesia,” lanjutnya.

Kedelapan serum ElsheSkin tersebut adalah Hydracare Calming Serum, Bakuchiol Revitalizing Serum, Daily Boost Antioxidant Serum, Acne Care Serum, Radiant Supple Serum, Radiant Skin Serum, Retinol Rejuvenating Night Serum, dan Smoothing Serum. Nah, Anda tinggal memilih serum yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. (M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Freepik, ElsheSkin)