Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Bebas White Cast! Ini Rekomendasi Sunscreen Lokal Terbaik untuk Perlindungan Maksimal

Bebas White Cast! Ini Rekomendasi Sunscreen Lokal Terbaik untuk Perlindungan Maksimal

Moms pasti sudah tahu dong, pentingnya memakai sunscreen. Tak hanya saat berada di luar ruangan, sunscreen juga harus rutin diaplikasikan setiap pagi dan diulangi pemakaiannya setiap 2-3 jam meskipun kita beraktivitas di dalam ruangan.

Penting! Takaran sunscreen yang tepat adalah sepanjang dua ruas jari telunjuk dan jari tengah ya, Moms!

Namun, efek white cast atau lapisan putih pada kulit ataupun rasa lengket setelah mengaplikasikan sunscreen sering kali membuat kita enggan menggunakannya. Padahal ada lho, sunscreen yang teksturnya nyaman juga tidak meninggalkan efek white cast. Kabar baiknya lagi, sunscreen tersebut semuanya produk lokal! Penasaran, kan? Ini rekomendasinya, Moms!

1. Base Natural Sunscreen SPF 50 PA+++

Merk skincare ini memang tergolong baru, tapi produk-produknya digarap dengan sangat serius menggunakan bahan-bahan organik dan 100% plant-based/vegan. Tak seperti kebanyakan sunscreen yang berwarna putih pekat, sunscreen dari Base ini berwarna kuning karena mengandung carrot seed, bahan alami yang sudah terbukti bisa menangkal efek buruk sinar UV dan blue light.

Sunscreen ini juga mengandung dua bahan jagoan lainnya, yaitu cherimoya untuk meredakan kemerahan dan mengurangi sensitivitas kulit, juga ectoin untuk melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan. Ada dua jenis sunscreen yang bisa Moms pilih, Ultra Matte untuk kulit berminyak, dan Ultra Soothe untuk kulit kering dan sensitif. Masih belum yakin pilih yang mana? Kunjungi websitenya dan lakukan skin test untuk lebih paham jenis kulit Moms!

Harga: Rp169.000

Beli di base.co.id

2. Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA+++

Lacoco sudah terkenal dengan produk-produknya yang inovatif dan terbukti efektif, sehingga sering sekali sold-out. Untuk sunscreen-nya, Lacoco juga menambahkan beberapa bahan skincare seperti niacinamide untuk mengatasi jerawat serta squalane dan ekstrak licorice untuk anti-aging, mencerahkan, serta melembapkan kulit.

Meskipun SPF-nya tinggi, tekstur sunscreen ini sangat ringan, oil free dan bebas whitecast tentunya. Nyaman banget dipakai! Tak perlu takut sunscreen ini bakal menyumbat pori karena Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA+++ sudah terbukti non-comedogenic tested by dermatologist.

Harga: Rp150.000

Beli di Tokopedia

3. Votre Peau Facial Sun Shield SPF 50 PA++

Ingin sunscreen dengan hasil akhir dewy dan sehat? Produk dari Votre Peau ini jawabannya! Tak hanya merupakan broad spectrum sunscreen, Votre Peau Facial Sun Shield SPF 50 PA++ juga dilengkapi berbagai ingredients menarik yang cocok untuk kulit yang rentan berjerawat seperti salicylic acid, zinc oxide dan titanium dioxide untuk membantu melindungi kuit dari efek buruk sinar UV, serta tranexamic acid yang berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin sehingga efeknya akan mencerahkan kulit.

Sunscreen ini memiliki tekstur krim yang agak kental namun mudah dibaurkan. Saat awal pemakaian, wajah akan terlihat sedikit lebih putih, namun begitu “set”, sunscreen ini akan nge-blend dengan sempurna dengan kulit wajah dalam hitungan menit. Nilai plusnya lagi, sunscreen ini punya aroma manis seperti vanila, lho!

Harga: Rp265.000

Beli di Tokopedia

4. I Trust Natural Honey Sun Protection SPF 50+ PA+++ Protecting & Moisturizing

Sunscreen dengan bahan utama madu? Hmm, menarik, ya! Madu memang sudah terbukti sebagai salah satu bahan alami untuk melembapkan kulit. Nah, di produk sunscreen ini, selain madu, ada juga argan oil sebagai pelembap alami, juga aloe vera, allantoin, dan sodium hyaluronate sebagai natural antioxidant, juga melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB serta blue light.

Teksturnya agak thick namun super blendable! Kerennya lagi, sunscreen ini juga bisa digunakan sebagai pengganti base makeup agar makeup Moms lebih menempel dan tahan lama! Wah, wajib dicoba nih, Moms!

Harga: Rp169.000

Beli di Shopee

5. For Skin’s Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA+++

Sesuai namanya, produk ini merupakan water-based sunscreen yang sangat ringan dan mudah meresap. Cocok nih, untuk Moms yang selama ini malas menggunakan sunscreen karena tak suka sunscreen bertekstur lengket.

Sunscreen ini tergolong chemical sunscreen namun formulanya low-irritant sehingga cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Ada juga tambahan bahan-bahan aktif seperti centella asiatica untuk menenangkan dan melembutkan kulit, serta niacinamide untuk mengatasi hiperpigmentasi.

Harga: Rp190.000

Beli di forskinssake.com

6. Rosé All Day Don’t Forget Sunscreen SPF 50 PA+++

Gemas banget ya, packagingnya! Nggak hanya bentuknya yang cute dan menarik seperti telur, sunscreen ini juga oke lho, performanya! Teksturnya ringan dan bisa menghidrasi wajah sepanjang hari. Rosé All Day Don’t Forget Sunscreen SPF 50 PA+++ mengandung glycerin untuk menghidrasi kulit tanpa meninggalkan efek lengket, ekstrak feverfew dan chamomile untuk melembapkan dan menenangkan kulit, vitamin C untuk menetralkan radikal bebas, allantonin untuk mengurangi iritasi, ekstrak apel sebagai antioksidan yang mencegah penuaan dini, serta resveratol untuk melindungi lapisan terluar kulit.

Wah, banyak ya, manfaatnya! Sunscreen ini cocok untuk Moms yang menyukai sunscreen dengan hasil akhir kulit yang glowing.

Harga: Rp190.000

Beli di Tokopedia

7. N’PURE Sunscreen Cica Beat The Sun Powder 

Moms tentunya tahu dong, kalau kita sangat dianjurkan untuk mengaplikasikan ulang sunscreen setiap 2-3 jam sekali? Hmm, ribet ya, kelihatannya. Duh, sama sekali enggak kok, kalau memakai sunscreen ini! N’PURE menghadirkan produk sunscreen yang sangat inovatif yaitu sunscreen dalam bentuk bubuk yang tentunya akan sangat memudahkan Moms untuk reapply sunscreen.

Dengan SPF 30, sunscreen ini memiliki bentuk stick yang compact dan mudah dibawa ke mana-mana. Tak perlu takut berantakan karena sunscreen ini juga dilengkapi oleh brush yang menyatu dengan kemasan sehingga Moms hanya tinggal membalikan kemasan hingga sunscreen “tertangkap” oleh brush, lalu mengaplikasikannya ke wajah seperti memakai bedak. Wah, praktis banget, ya!

Harga: Rp119.000

Beli di Shopee

(M&B/Nanda Djohan/SW/Foto: Liudmilachernetska/123RF)