Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Asuransi Kesehatan Terbaik untuk Anda dan Keluarga

Rekomendasi Asuransi Kesehatan Terbaik untuk Anda dan Keluarga

Kesehatan merupakan hal yang berharga. Selain menjaga tubuh agar tetap sehat sehingga terhindar dari berbagai penyakit, dibutuhkan perlindungan ekstra agar Anda dan keluarga tetap dapat menikmati hidup yang tenang dan nyaman. Salah satunya adalah dengan menggunakan asuransi kesehatan.

Asuransi kesehatan penting untuk dimiliki, tujuannya agar Anda terlindung dari risiko masalah keuangan akibat hal tak terduga saat mengalami sakit, kecelakaan, ataupun meninggal dunia. Dengan memiliki asuransi, Anda bisa lebih tenang lantaran punya perlindungan. Tahu sendiri kan Moms, biaya berobat sekarang tidaklah murah.

Jika Anda berniat untuk memiliki asuransi kesehatan, berikut ini rekomendasi beberapa asuransi kesehatan keluarga yang bisa Anda pilih.

1. Prudential PRUPrime Healthcare

PRUprime healthcare merupakan produk asuransi yang memberikan perlindungan tidak hanya di Indonesia, tapi juga dengan jangkauan internasional sesuai standar pelayanan Prudential Indonesia yang sudah melindungi jutaan nasabahnya.

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan, antara lain fleksibel, jangkauan proteksi ke seluruh dunia, meng-cover rawat inap tanpa limit tahunan, limit booster, dan bonus jika tidak terjadi klaim. Anda juga bisa mendapat perlindungan kesehatan dengan biaya asuransi lebih murah dengan memilih fasilitas PRUprime saver dan PRUprime limit booster yang dapat menambah batas manfaat tahunan asuransi tambahan PRUprime healthcare.

2. Allianz Smarthealth Maxi Violet

SmartHealth Maxi Violet dari Allianz Indonesia merupakan asuransi kesehatan yang dapat digunakan secara perorangan dan keluarga dengan variasi plan yang terjangkau. Asuransi ini memiliki manfaat dasar rawat inap dan manfaat tambahan, yaitu rawat jalan, rawat gigi, dan persalinan.

Beberapa keunggulannya adalah menyediakan berbagai fasilitas medis dengan kemudahan cashless (pembayaran nontunai) di rumah sakit jaringan perusahaan Allianz-Admedika di Indonesia, menyediakan plan yang bervariasi dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan, no claim bonus jika tidak ada catatan klaim selama 1 tahun, serta tidak ada batasan tahunan dan tidak ada masa tunggu kecuali untuk program persalinan.

3. AXA Mandiri

AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi dari salah satu perbankan nasional dan memiliki berbagai produk asuransi kesehatan terbaik Indonesia. Perusahaan asuransi ini memiliki produk dengan biaya premi terjangkau dengan manfaat kesehatan berlimpah, misalnya manfaat rawat inap yang dilengkapi dengan rawat jalan.

Tak hanya itu, AXA Mandiri juga menyiapkan dana limit tahunan yang cukup tinggi dan biaya premi asuransi AXA Mandiri ramah di kantong, tergantung pilihan paket dan produk yang Anda pilih.

4. Sinarmas Simas Sehat Gold

Asuransi Sinar Mas yang sudah berdiri sejak 1985 ini merupakan salah satu asuransi kesehatan terbaik di Indonesia. Ada berbagai produk yang ditawarkan, salah satunya Simas Sehat Gold, asuransi kesehatan yang melindungi Anda dari risiko finansial yang mungkin timbul sebagai akibat dari kecelakaan, sakit, maupun pembedahan yang mensyaratkan rawat inap di rumah sakit.

Asuransi ini punya sejumlah keunggulan, misalnya cashless di rumah sakit provider Asuransi Sinar Mas, tidak perlu pemeriksaan kesehatan, gratis asuransi kecelakaan diri, jaminan sampai usia 75 tahun, jaminan rawat jalan dan rawat gigi darurat akibat kecelakaan, dan jaminan rawat jalan sebelum dan sesudah rawat inap di rumah sakit.

5. Manulife MiUltimate HealthCare

Manulife yang memiliki 2,5 juta nasabah ini punya beberapa produk asuransi kesehatan terbaik, salah satunya ini. Ada banyak manfaat yang bisa kita peroleh, antara lain asuransi cashless yang berlaku di rumah sakit rekanan Manulife, perlindungan seumur hidup hingga usia 110 tahun, perlindungan COVID-19 tanpa masa tunggu, dan fasilitas kamar rawat inap antiinflasi.

MiUltimate HealthCare punya keunggulan proteksi tambahan yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, yakni proteksi rawat jalan, proteksi melahirkan, dan proteksi rawat gigi.

6. AIA Hospital & Surgical Protection

Ini adalah produk asuransi kesehatan terbaik dari AIA, perusahaan asuransi asal Hong Kong yang telah beroperasi di Indonesia sejak 1983. Ada banyak keunggulannya, misalnya perlindungan kesehatan lengkap mulai dari rawat inap, rawat jalan, tindakan bedah, biaya medis, sampai penggantian biaya rawat inap darurat akibat kecelakaan di luar area perlindungan

Asuransi ini juga tidak ada batasan alias sesuai dengan tagihan dan pembayaran dilakukan secara cashless di rumah sakit rekanan. Anda juga akan memperoleh garansi kamar perawatan di kamar 2 tempat tidur atau 4 tempat tidur harga terendah. Harga kamar pun tidak dipengaruhi oleh inflasi/kenaikan harga kamar di rumah sakit.

7. FWD Life Bebas Handal

Salah satu keunggulan FWD adalah sudah menggunakan teknologi digital dalam proses bisnisnya, mulai dari prospek calon nasabah sampai dengan pembelian polis. Pilihan produk asuransinya pun tersedia dalam berbagai jenis yang ditawarkan dengan harga terjangkau, salah satunya FWD Life Bebas Handal.

Asuransi ini hadir dengan manfaat lengkap. Tidak hanya itu, kontribusinya terjangkau, dapat diakses secara online, dan berbasis syariah. Selain mendapatkan manfaat lengkap dari biaya kamar, perawatan setelah rawat inap, biaya dokter, serta cek lab, Anda juga bisa mendapatkan manfaat tunai harian jika menggunakan BPJS untuk rawat inap di rumah sakit.

8. Cigna Family Care Optima

Perusahaan asuransi asal AS ini menyediakan beberapa jenis asuransi kesehatan individu terbaik maupun keluarga. Salah satu produk andalannya adalah Cigna Family Care Optima yang cocok digunakan untuk Anda yang berkeluarga karena bisa menanggung 5 orang sekaligus dalam satu polis! Jadi, Anda cukup bayar sekali polis premi dan sudah bisa melindungi satu keluarga.

Manfaat yang bisa diterima pun banyak. Selain itu, pertanggungan rawat inap dan perawatan ICU polis ini berupa santunan harian tunai. Artinya, Anda akan mendapat uang sesuai nominal tertera, tanpa melihat berapa tagihan rumah sakit yang sebenarnya. Jadi bila ada lebih, Anda bisa gunakan uang tersebut untuk keperluan lain. (M&B/SW/Foto: Freepik)