Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Hangat dan Penuh Cinta, Ini 5 Film Romantis Bertema Natal dan Tahun Baru

Hangat dan Penuh Cinta, Ini 5 Film Romantis Bertema Natal dan Tahun Baru

Hari libur di akhir tahun ini, Moms dan Dads memang masih dianjurkan untuk menghabiskan waktu bersama di rumah saja. Agar tidak bosan, Anda bisa melakukan banyak hal seru, termasuk menonton film bergenre romantis. Dan ada beberapa film dengan nuansa cinta yang hangat bertemakan Natal dan tahun baru yang sayang kalau dilewatkan. Berikut ini beberapa film romantis yang bisa Anda tonton bersama pasangan Anda.

1. Love Actually

Film yang rilis di 2003 ini mengisahkan 8 pasangan yang berasal dari London, Inggris. Masing-masing pasangan ini mencoba untuk menjaga hubungan percintaan mereka dalam berbagai cara. Mereka pun saling percaya bahwa rasa cinta yang ada mampu menuntaskan rumitnya hubungan dalam cerita kehidupan yang dijalani. Love Actually dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris kenamaan, seperti Hugh Grant, Liam Neeson, Colin Firth, Emma Thompson, dan Kiera Knightley.

2. New Year's Eve

Seperti judulnya, film ini bercerita tentang orang-orang yang ingin mencari kebahagiaan saat tibanya malam tahun baru. Mereka akan dipertemukan dengan beberapa orang yang akan mengubah hidup mereka. Ada yang memang sempat singgah dalam kehidupan mereka meski hanya sementara, atau bahkan ada orang yang baru pertama kali mereka kenal. Para pemain dari New Year’s Eve di antaranya adalah Halle Berry, Robert De Niro, Jon Bon Jovi, Zac Efron, Ashton Kutcher, Lea Michele, dan Sofia Vergara.

3. Last Christmas

Poster Film Last Christmas 

Karakter Kate Andrich yang diperankan oleh Emilia Clarke dalam film ini digambarkan sebagai seorang elf (peri) di sebuah toko pernak-pernik Natal. Kehidupan yang sulit membawanya bertemu dengan sosok Tom yang dimainkan oleh Henry Goulding, setelah ia gagal mengikuti audisi bernyanyi. Semakin mengenal Tom, Kate justru merasa bahwa hidupnya terasa lebih baik dan menyenangkan. Namun di saat bersamaan, Tom pun semakin menjauh hingga terkuak rahasia yang sangat mengejutkan bagi Kate.

4. New Year Blues

Film asal Korea Selatan ini dirilis pada awal 2021 ini menceritakan tentang 4 pasangan yang harus mengatasi permasalahan serta ketakutan berbeda-beda jelang tahun baru, mulai dari ketakutan membuka diri terhadap cinta, kekhawatiran menjelang pernikahan, hingga perbedaan pandangan di dalam menjalani suatu hubungan. Para pemerannya sudah tak asing bagi Anda pecinta drama Korea, seperti Kim Kangwoo, Yoo Inna, Yoo Yeonseok, Lee Yeonhee, Lee Donghwi, dan Chen Duling.

5. It’s a Wonderful Life

Menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa, It’s a Wonderful Life tentu bisa masuk list tontonan di akhir tahun ini. Dirilis pada 1946, film ini mengisahkan tentang George Bailey (James Stewart) seorang pengusaha yang meneruskan bisnis ayahnya yang telah meninggal. Tapi di tengah usahanya membangun bisnis tersebut, ia ternyata ditipu dan mengalami kebangkrutan.

Saat George berada di titik terendah, ia merasa ingin bunuh diri dan meninggalkan istrinya Mary (Donna Reed) serta keempat anaknya. Namun saat mencoba melakukan aksinya, George justru bertemu dengan malaikat Clarence (Henry Travers) yang bisa menunjukkan padanya bagaimana jadinya hidup orang terdekatnya tanpa kehadiran dirinya.

Jadi, yang mana film romantis favorit Moms dan Dads? Semoga nuansa cinta di rumah makin terasa hangat setelah menonton film-film tersebut, ya. Happy holiday! (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Freepik, IMDb)