Type Keyword(s) to Search

Rekomendasi Film Indonesia Bertema Keluarga yang Harus Anda Tonton

Rekomendasi Film Indonesia Bertema Keluarga yang Harus Anda Tonton

Apa sih, biasanya yang Moms lakukan untuk menghabiskan akhir pekan? Menonton film di rumah bersama Si Kecil dan Dads memang terkesan sederhana, namun banyak sekali manfaatnya. Tidak hanya menyenangkan, menonton film juga bisa menjadi momen bonding dan quality time bersama.

Nah, untuk menemani momen movie time di rumah, M&B sudah merangkum beberapa film Indonesia bertema keluarga yang bisa Anda tonton. Yuk, simak daftarnya berikut ini!

1. Menceritakan petualangan Ali yang nekat pergi ke New York untuk mencari ibu kandungnya, Ali & Ratu Ratu Queens merupakan film menarik yang menyentuh hati. Berlatarkan hiruk pikuk suasana kota New York, film ini menceritakan makna lain dari sebuah keluarga.

2. Cek Toko Sebelah berkisah tentang dilema Erwin untuk menerima warisan toko kelontong dari ayahnya atau tidak. Kisah ini makin menarik, karena kakak Erwin, Yohan, justru menganggap dirinya lebih layak untuk mendapat warisan ini. Meski dipenuhi banyolan segar, film ini tetap sangat hangat dan penuh haru.

3. Moms pasti sudah tak asing dengan keluarga Emak dan Abah ini. Ya, diadaptasi dari cerita bersambung, film Keluarga Cemara menceritakan tentang perjuangan Abah, Emak, Euis, dan Cemara di tengah berbagai masalah kehidupan yang mereka alami sebagai keluarga.

4. Dirilis tahun 2020 silam, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang tampak bahagia, namun menyimpan rahasia terpendam. Pokoknya, film ini layak banget untuk ditonton berulang kali, Moms!

5. Bagaimana kisah seorang remaja yang rebel dan ibu tunggal super sibuk yang berusaha menghabiskan waktu bersama dengan liburan? Pasti seru dan tentunya penuh makna, Moms! Ya, Susah Sinyal adalah salah satu film bertema keluarga yang enggak boleh terlewatkan.

6. Film drama adaptasi novel karya Adhitya Mulya ini wajib Moms tonton! Mengharu biru, Sabtu Bersama Bapak menceritakan kisah keluarga yang tumbuh dengan petuah dan pesan mendiang sang ayah.

7. Dirilis pada tahun 2016, Super Didi tetap menjadi film bertema keluarga yang menyenangkan untuk ditonton. Meskipun pembawaannya ringan karena unsur komedi di dalamnya, film ini juga sarat makna. Soalnya, film ini menceritakan kisah ayah tunggal yang harus mengurus 2 orang putrinya di tengah kesibukannya sebagai seorang arsitek.

8. Baru dirilis 6 Januari lalu, Cinta Pertama, Kedua & Ketiga menjadi film bertema keluarga yang tidak bisa Anda lewatkan. Film ini menceritakan tentang dua orang, Asia dan Raja, dengan tanggung jawab merawat orang tua tunggalnya masing-masing, yang kemudian menjalani visi yang berbeda akan tanggung jawab ini.

(M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Wayhomestudio/Freepik)


Read Next

More Fromfamily & lifestyle