Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Wajib Tahu! Ini Rekomendasi 7 Jajanan Seru di Petak Enam

Wajib Tahu! Ini Rekomendasi 7 Jajanan Seru di Petak Enam

Anda warga DKI Jakarta pasti sudah tidak asing dengan wilayah Glodok yang dikenal sebagai area Pecinan. Nah, di akhir 2020 lalu, telah diresmikan sebuah tempat makan atau food space bernama Petak Enam. Di dalamnya terdapat lebih dari 30 tenant makanan dan minuman yang memiliki beragam menu yang lezat. Dari semua tenant yang ada, intip 7 rekomendasi M&B Jajan di Petak Enam  yang wajib Anda coba ketika berkunjung. Apa saja?

1. Wo Ai Pao

Moms pernah mencoba bakpao panggang? Camilan khas Taiwan ini sekarang bisa Anda dapatkan di Wo Ai Pao. Kedainya berada di dekat tangga di area Petak Enam dan selalu ramai dengan antrean pembeli. Bakpao panggang ini diisi dengan ayam dan bumbu spesial yang halal, tanpa minyak, dan tanpa bahan pengawet.

2. Cempedak Cik Lina

Buah cempedak yang digoreng ternyata bisa menjadi jajanan yang harus masuk list saat Moms berkunjung ke Petak Enam. Ada Cempedak Cik Lina yang menghadirkan cempedak goreng yang kriuk banget saat digigit. Tak hanya garing, tapi dalamnya juga lembut dan manis. Cocok banget dijadikan sebagai camilan saat seluruh keluarga berkumpul pastinya.

3. Kuotie Shantung

Kalau Jepang punya Gyoza, Tionghoa punya Guotie atau Kuotie dan salah satu yang cukup melegenda adalah Kuotie Shantung. Jajanan ini terbuat dari kulit pangsit bercita rasa khas, diisi dengan ayam dan udang serta dinikmati dengan cocolan saus lezat. Mau dipanggang atau digoreng, rasanya sama-sama mantap!

4. Bakso Ningrat

Hidangan bakso merupakan salah satu menu favorit yang menjadi makanan sejuta umat. Dan bagi Anda yang mampir ke Petak Enam, jangan lupa untuk menikmati Bakso Ningrat dengan bakso yang bulat dan kuah yang sedap. Ditambah lagi adanya tulang sumsum yang gurih, jadi makin menambah keseruan menyeruput ketika memakannya.

5. Suwe Ora Jamu

Di Petak Enam juga tersedia minuman khas Indonesia, termasuk jamu dari Suew Ora Jamu. Ada banyak varian jamu yang menyegarkan sekaligus menyehatkan Anda setelah menikmati beragam makanan lezat di sana. Rasanya autentik dengan racikan yang enak dan pasti cocok di lidah Anda.

6. Chang Chang Thaifood Snack

Selain makanan Indonesia, ada juga masakan dengan cita rasa khas Thailand di Petak Enam. Untuk bisa mencicipi Tom Yam yang segar, Moms bisa memilih menu dari Chang Chang Thaifood Snack. Hidangan kuah ini memiliki rasa asam manis yang cukup pekat dengan tambahan seafood atau daging yang pastinya bikin segar.

7. Pizza Plano

Dari Thailand, kita bisa juga menikmati makanan Italia yang dibuat langsung di tempat. Namanya Pizza Plano yang memiliki banyak menu pizza dengan beragam topping dan semuanya lezat. Anda pun bisa menjadi pizza chef sendiri dengan menentukan ukuran roti, jenis taburan, sampai saus yang dipakai. Seru, kan?

Kawasan Petak Enam sendiri buka dengan jam operasional Senin sampai Jumat jam 10.00-20.00 WIB, serta Sabtu dan Minggu jam 08.00-20.00 WIB. Di dalamnya tersedia banyak meja dan bangku yang bisa Anda pakai untuk makan bersama seluruh anggota keluarga. Yuk, mampir dan ikut #MBJajan di Petak Enam, Moms! (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Istimewa, Instagram)