Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Seram dan Menakutkan, Ini Rekomendasi Film Horor tentang Boneka Arwah

Seram dan Menakutkan, Ini Rekomendasi Film Horor tentang Boneka Arwah

Akhir-akhir ini, istilah boneka arwah atau spirit doll sedang ramai dibicarakan. Ya, boneka ini menuai perhatian masyarakat Indonesia, terlebih karena beberapa public figure yang dikabarkan memiliki dan merawatnya.

Tidak sedikit yang mengagumi dan ingin ikut memiliki boneka arwah, tetapi banyak pula yang mengecam dan mempertanyakannya kebenarannya. Kira-kira, Moms termasuk pihak yang mana?

Tetapi di samping itu semua, tak bisa dipungkiri kisah soal boneka arwah merupakan isu yang menarik ya, Moms. Bahkan ada banyak film tentang boneka arwah dengan cerita yang seru dan menegangkan. Kali ini M&B telah merangkum beberapa film tentang boneka arwah yang bisa menemani Moms di akhir pekan. Let’s check them out, Moms!

1. Annabelle

Ini adalah salah satu film tentang boneka arwah yang paling populer dan mengerikan. Diinspirasi dari kisah nyata, Annabelle adalah spin-off dari film Conjuring yang berfokus pada asal-usul boneka setan ini. Di film ini, boneka Annabelle dirasuki oleh arwah pemuja aliran sesat yang terus menghantui dan meneror orang-orang di sekitarnya.

2. Sabrina

Sedang ingin nonton film lokal? Kalau ya, Moms bisa nonton Sabrina yang dirilis pada 2018 lalu. Kisah film ini bermula dari pasangan pembuat boneka, Maira dan Aiden, yang menikah dan mengangkat Vanya, keponakan Aiden, sebagai anak mereka. Namun kedamaian mereka mulai terusik saat Vanya berusaha memanggil arwah ibu kandungnya melalui ritual aneh yang melibatkan boneka.

3. The Boy

Dirilis tahun 2016 silam, The Boy adalah film penuh misteri yang sayang jika dilewatkan. Film ini menceritakan seorang pengasuh anak yang menerima pekerjaan dari keluarga kaya. Yang bikin kaget, ternyata yang perlu ia rawat adalah boneka porselen yang dianggap sebagai anak oleh keluarga tersebut. Seiring berjalannya waktu, ia menemukan rahasia kelam dan menakutkan keluarga tersebut.

4. The Guardian

Ini adalah film boneka arwah asal Vietnam yang tak boleh dilewatkan! Film ini mengisahkan seorang penyanyi yang mulai merawat boneka arwah guna mencapai mimpinya untuk terkenal dan mendapatkan seseorang yang ia cintai. Meski alur penceritaannya agak lambat, ada plot twist yang siap mengejutkan Anda di akhir cerita, Moms!

5. Dead Silence

Moms enggak boleh terlewat untuk nonton film yang satu ini! Dirilis pada tahun 2017, film ini menceritakan sebuah boneka suara perut yang berusaha membalas dendam kematian pemiliknya, sang ventriloquist alias seniman boneka suara perut.

6. Child’s Play

Siapa yang enggak tahu Chucky? Di film ini, boneka kecil menggemaskan tersebut ternyata adalah boneka jahat yang kerasukan arwah seorang pembunuh berantai. Saking melegendanya, ada 7 film tentang Chucky lainnya yang bisa menemani movie marathon night Anda, Moms!

7. The Doll

Film lokal lainnya yang wajib masuk daftar Moms adalah The Doll. Film ini mengisahkan sepasang suami istri yang mengalami berbagai teror yang menakutkan setelah membawa pulang dan merawat sebuah boneka misterius. Boneka ini sering berpindah tempat sendiri dan bersuara seperti anak kecil. Hii, menakutkan!

8. Poltergeist

Ini adalah salah satu film kuno tentang boneka arwah yang terlalu seru jika dilewatkan. Dirilis pada tahun 1982 dan digarap oleh Steven Spielberg, Poltergeist menceritakan sebuah keluarga yang penuh teror setelah pindah ke rumah yang sebelumnya merupakan kuburan angker. Kemudian di tahun 2015, Poltergeist dibuat remake-nya, yang menceritakan tentang sebuah boneka badut yang menculik jiwa anak-anak.

Jadi, tunggu apa lagi, Moms? Siapkan popcorn untuk menemani ketegangan menonton film seru ini, ya! (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Freepik)