Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Film Animasi yang Bisa Bikin Sing-Along dengan Keluarga

Rekomendasi Film Animasi yang Bisa Bikin Sing-Along dengan Keluarga

Tak hanya kisah dan gambar yang menarik, film animasi untuk anak juga umumnya punya lagu-lagu menarik yang bikin kita ikut bernyanyi atau sing along. Perpaduan storyline, visual, dan soundtrack yang sempurna memang memberi pengalaman menonton film yang makin berkesan untuk Si Kecil.

Bahkan selesai menonton, lagu-lagu keren di film animasi tersebut masih sering bikin kita sing-along! Nah, berikut ini beberapa film animasi yang punya soundtrack keren dan bisa bikin kita nyanyi bareng Si Kecil. Let’s sing-along, Moms!

1. Frozen

“Let it go, let it go. Can’t hold it back anymore..” Moms pasti sudah hafal banget potongan lirik tersebut, kan? Yup, ini adalah lagu “Let It Go” dari film animasi Disney Frozen, yang sempat booming sejak rilis 2013 lalu.

Film animasi dengan karakter utama Princess Anna dan Elsa ini memang banyak penggemarnya dan sepertinya semua anak bisa merasakan serunya Frozen, ya. Walau lagu “Let It Go” tidak terdengar lagi di Frozen II, kedua film ini tetap menyajikan banyak lagu menarik yang bikin penontonnya ikut bernyanyi riang. Ssstt.. Redaksi M&B juga penggemar lagu-lagu Frozen, lho!

2. Encanto

Film persembahan Walt Disney Animation Studios ini rilis di Disney+ Hotstar pada Desember 2021 kemarin dan soundtrack-nya langsung viral! Lagu “We Don’t Talk About Bruno” bahkan masuk US Billboard Hot 100 dan sempat menduduki peringkat 1 di US Billboard 200 juga UK Compilation Albums Charts.

Masih banyak lagu di film Encanto yang menarik, danceable, dan tentunya seru untuk dinyanyikan dengan keluarga. Kisah film ini juga keren banget dan memupuk rasa saling menghormati perbedaan dalam keluarga besar.

3. Moana

Disney princess dari desa Motunui ini terkenal berani dan pantang menyerah. Di tengah perjalanan Moana menyelamatkan warga desanya, ia bertemu Maui, seorang demigod legendaris yang di awal kisah sering bertengkar dengan Moana.

Pertemuan mereka dimeriahkan dengan lagu “You’re Welcome” yang sing-along banget. Film ini juga terkenal dengan soundtrack “How Far I’ll Go’ yang dinyanyikan oleh Auli’i Cravalho. Saking kerennya, lagu ini masuk nominasi Academy Awards sebagai Best Original Song, lho!

4. Sing

Sedikit berbeda dengan soundtrack di film animasi lain, film Sing dan Sing 2 lebih banyak menyanyikan ulang lagu-lagu hits, tentunya dengan gaya bernyanyi khas para karakter film ini. Beberapa lagu yang memeriahkan film Sing seperti “Shake It Off” dari Taylor Swift, “Bad Romance” dari Lady Gaga, dan “Stay With Me” dari Sam Smith.

Lebih kerennya lagi, pengisi suara film Sing juga orang-orang terkenal lho, Moms! Ada Scarlett Johansson, Reese Witherspoon, Matthew McConaughey, Seth MacFarlene, dan masih banyak lagi bintang lainnya. Seru banget sepertinya untuk mengisi movie night bersama Si Kecil saat harus di rumah aja seperti saat ini.

5. Coco

Film animasi Disney ini punya kedekatan tersendiri dengan keluarga Indonesia, karena sama-sama terbiasa untuk hidup dengan keluarga besar dan menghormati leluhur yang telah tiada. Film yang mengisahkan petualangan Miguel ke alam lain ini punya soundtrack andalan, yaitu “Remember Me” yang lirik dan nadanya touchy banget. Lagu ini bahkan meraih penghargaan Best Original Song di Academy Awards.

Ada banyak lagu lain di film ini seperti “Un Poco Loco” yang Meksiko banget dan “La Llorona” yang tak kalah kerennya. Lagu-lagu di film Coco juga banyak yang menggunakan bahasa Spanyol, Moms.

6. Trolls

Film animasi 3D persembahan DreamWorks Animation ini pas banget untuk mengajak keluarga sing-along saat movie night. Selain kisahnya bagus dan menyematkan ilmu kehidupan untuk Si Kecil, Trolls juga punya lagu-lagu keren yang bikin Anda ikut bernyanyi.

Jangan kaget, karena pengisi suara tokoh utamanya memang penyanyi beken: Justine Timberlake. Salah satu lagu andalan di film ini adalah “Can’t Stop The Feeling” dan “True Colors” dari Phil Collins. Masih banyak lagi lagu keren di Trolls (2016) dan Trolls World Tour (2020). Get ready to sing-along, Moms! (M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Disney, DreamWorks, Illumination Entertainments)