Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Susu Formula untuk Anak Usia 1-3 Tahun

Rekomendasi Susu Formula untuk Anak Usia 1-3 Tahun

ASI memang sebaiknya diberikan pada buah hati hingga ia berusia 2 tahun. Namun, karena beberapa alasan, tidak semua ibu dapat memberikan ASI-nya untuk buah hati mereka dengan lancar, misalnya karena masalah kesehatan atau produksi ASI menurun. Padahal saat anak berusia 1 tahun, ia sedang aktif-aktifnya bergerak dan butuh banyak nutrisi untuk mendukung tumbuh kembangnya.

Selain memberikan makanan utama yang bergizi, susu bisa menjadi solusi untuk makanan pelengkap karena kaya akan nutrisi yang dibutuhkan anak. Untuk menambah asupan gizi balita Anda, Moms bisa berikan susu formula untuk Si Kecil. Berikut ini rekomendasi susu formula untuk anak usia 1-3 tahun.

1. Morinaga Chil Kid Platinum

Morinaga Chil Kid Platinum dilengkapi dengan kandungan MoriCare Zigma dan Probiotik Triple Bifidus untuk meningkatkan fungsi kesehatan saluran pencernaan dan mendukung daya tahan tubuh anak. Nutrisinya lengkap banget, Moms. Susu ini mengandung Prebiotik GOS untuk meningkatkan bakteri baik di saluran pencernaan dan laktoferin untuk daya tahan tubuh anak.

Produk ini juga dilengkapi dengan kandungan AA, DHA, dan kolin untuk perkembangan otak dan tubuh Si Kecil. Untuk mendukung tumbuh kembang anak, susu ini diperkaya vitamin D, kalsium, dan magnesium untuk pertumbuhan tulang dan gigi serta kandungan whey protein (alfa laktalbumin) untuk mendukung tumbuh kembangnya.

Beli di Tokopedia

2. Nutrilon Royal 3

Nutrilon Royal 3 punya kandungan FOS:GOS 1:9 yang mampu merangsang pertumbuhan bakteri baik bifidobacteria dan lactobacili dalam pencernaan untuk mendukung perkembangan sistem imun dengan memproduksi antibodi, memperkuat sistem saluran cerna, dan mendukung toleransi tubuh terhadap jenis makanan, sehingga daya tahan tubuh anak pun meningkat.

Selain itu, ada juga kandungan vitamin C dan E untuk meningkatkan imunitas, serta omega-3 dan omega-6 untuk perkembangan otak dan mendukung kemampuan berpikir anak. Susu ini tersedia dalam 2 varian rasa, yaitu vanilla dan madu yang pastinya disukai oleh Si Kecil.

Beli di Tokopedia

3. Enfagrow A+ 3 Neurapro

Enfagrow A+ 3 Neurapro merupakan susu pertumbuhan untuk anak usia 1-3 tahun yang mengandung banyak nutrisi penting untuk mengoptimalkan tumbuh kembang Si Kecil. Dengan MFGM Pro formula untuk mendukung kemampuan kognitif, komunikasi, dan motorik kasar, produk ini juga punya kadar DHA tinggi untuk nutrisi perkembangan otak anak.

Susu ini juga diperkaya dengan protein, kalsium, vitamin A, B kompleks, C, dan zat besi, yang semuanya akan berperan dalam membantu tumbuh kembang anak yang optimal. Produk ini tersedia dalam rasa vanilla dan madu.

Beli di Tokopedia

4. Nutricia Bebelac 3

Nutricia Bebelac 3 mengandung formula unik FOS:GOS 1:9 untuk mendukung dan menjaga kesehatan saluran pencernaan anak. Kandungannya juga meliputi 12 vitamin, 9 mineral untuk menyeimbangkan asupan gizi anak dan baik untuk pertumbuhan Si Kecil yang optimal.

Susu ini juga diperkaya dengan minyak ikan, omega-3, omega-6, zat besi, zinc, iodium, dan kalsium yang sangat dibutuhkan selama masa pertumbuhan anak. Minyak ikan serta omega-3 dan omega-6 berperan aktif untuk merangsang perkembangan otak, memperbaiki fungsi penglihatan, serta menjaga kesehatan organ jantung Si Kecil.

Beli di Tokopedia

5. Dancow 1+ Nutritods

Dancow 1+ Nutritods merupakan susu pertumbuhan yang diformulasikan untuk anak usia 1-3 tahun. Susu ini mengandung kalsium dan protein yang tinggi, minyak ikan, omega-3, omega-6, 3X vitamin D, zat besi, dan serat pangan inulin. Selain itu, susu ini juga mengandung 0 gram sukrosa dan lebih banyak laktosa.

Selain itu, produk ini merupakan susu dengan kombinasi bakteri baik Lactobacillus rhamnous dan serat pangan inulin untuk membantu melindungi langkah eksplorasi Si Kecil. Kandungannya diformulasi untuk mendukung nutrisi anak dan mengoptimalkan tumbuh kembangnya di masa balita. Susu ini tersedia dalam 3 rasa, yaitu madu, vanilla, dan cokelat.

Beli di Tokopedia

6. Lactogrow 3 Happynutri

Lactogrow 3 Happynutri diperkaya dengan 13 vitamin dan 7 mineral untuk melengkapi kebutuhan nutrisi anak. Susu ini juga mengandung minyak ikan, omega-3, dan omega-6, serta serat pangan inulin untuk mendukung pencernaan Si Kecil.

Bukan hanya itu, produk ini juga tinggi kalsium untuk pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi, vitamin D untuk membantu penyerapan kalsium, dan merupakan sumber protein yang merupakan salah satu komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak.

Beli di Tokopedia

7. Frisian Flag Primagro 1+

Frisian Flag Primagro 1+ adalah susu pertumbuhan yang diformulasikan khusus untuk anak usia 1-3 tahun sebagai tambahan nutrisi buat Si Kecil agar tumbuh optimal. Susu ini mengandung zat gizi makro (protein, karbohidrat, dan lemak) serta zat gizi mikro (vitamin dan mineral). Kandungan 9 asam amino esensial mendukung penyerapan nutrisi prima lain dan 4X tinggi DHA mendukung perkembangan otak Si Kecil. 

Produk ini juga diperkaya dengan omega-3, omega-6, minyak ikan, dan zat besi untuk mendukung Si Kecil menjadi pintar dan kreatif. Serat pangan inulin, vitamin A, C, E, zinc, dan selenium akan mendukung daya tahan tubuhnya, sementara kalsium dan vitamin D akan mendukung Si Kecil tumbuh optimal.

Beli di Tokopedia

8. SGM Eksplor 1 Plus

SGM Eksplor 1 Plus punya formula complinutri yang bertugas melengkapi nutrisi penting balita. Susu ini mengandung minyak ikan, omega-3, serat pangan inulin, zinc, vitamin C, vitamin D, dan kalsium yang sangat penting untuk tumbuh kembang anak. Semua nutrisi tersebut mampu membuat Si Kecil jadi lebih cerdas, kreatif, tumbuh tinggi dan punya daya tahan tubuh yang kuat.

Beli di Tokopedia

Baca juga: Rekomendasi Produk Susu Formula untuk Bayi 0-12 Bulan

(M&B/SW/Foto: Freepik, Tokopedia)