Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Mengenal 6 Karakter Istri yang Selingkuh di Film Fishbowl Wives

Mengenal 6 Karakter Istri yang Selingkuh di Film Fishbowl Wives

Film dengan isu perselingkuhan memang selalu menarik untuk disimak ya, Moms. Bagaimana tidak, isu ini bisa dibilang topik paling “panas” yang dalam sekejap bisa menghancurkan rumah tangga. Gagasan inilah yang disajikan dalam film serial Fishbowl Wives yang sudah bisa Moms saksikan di Netflix sejak 14 Februari 2022 kemarin.

Film serial 8 episode ini berbahasa Jepang dan langsung berhasil menduduki peringkat nomor 1 dalam jajaran Top 10 Netflix Indonesia. Apa yang menarik dari Fishbowl Wives hingga begitu booming? Tentu saja jalan ceritanya yang kerap tabu untuk dibicarakan: perselingkuhan. Ya, film ini mengisahkan perselingkuhan dari 6 orang istri: Sakura Hiraga, Yuka, Hisako Taguchi, Noriko, Yuriha, dan Saya Sanada. Penasaran? Baca sinopsisnya, yuk!

1. Sakura Hiraga

Inilah tokoh utama di Fishbowl Wives. Sakura adalah seorang sosialita, istri dari pengusaha sukses yang hidup bergelimang harta dan tinggal di penthouse apartemen mewah. Banyak wanita iri dengan Sakura, namun siapa sangka Sakura ternyata tidak bahagia. Takuya Hiraga, suami Sakura, adalah pria kasar yang berkali-kali berselingkuh.

Ketika keinginan Sakura untuk memelihara ikan mas koki berbuah hantaman fisik dari Takuya, Sakura pun memutuskan pergi meninggalkan suaminya. Saat mengembalikan ikan mas koki ke penjualnya, Sakura pun terlibat cinta dengan Haruto, sang pemilik kios ikan hias Toyoda Goldfish.

Karakter Sakura adalah istri penurut, penuh cinta, dan sabar menghadapi suaminya yang sering menyiksa lahir batin. Sakura tidak pernah bertindak gegabah selalu berpikir logis. Sikap baiknya ini bisa Moms contoh, untuk selalu bertindak dengan kepala dingin walau sedang dikepung luapan emosi.

2. Noriko Hoganabe

Ibu rumah tangga ini harus menghadapi suaminya, Taro Hoganabe, yang punya fetish aneh: melihat langsung istrinya selingkuh dengan rekan kerjanya. Ya, inilah satu-satunya karakter yang selingkuh dengan izin suami. Namun ketika Noriko dan Tsuta, rekan kerja suaminya, sudah mulai mesra, suami Noriko langsung menarik Noriko ke kamar dan mengajaknya berhubungan intim. Ini membuat Noriko merasa tidak dicintai, tidak dihargai, dan tidak menarik lagi bagi suaminya.

Akhirnya Noriko merasa rekan kerja suaminya lebih menginginkan dirinya dibandingkan suaminya sendiri dan terjadilah perselingkuhan yang penuh bara cinta. Walau perselingkuhan selalu salah, namun karakter Noriko mengajarkan untuk menghargai diri sendiri. Sikapnya yang terlalu menuruti permintaan fatal suami, jangan ditiru ya, Moms.

3. Hisako Taguchi

Sering disebut “The Headache Wife” karena Hisako sering sakit kepala hebat akibat trauma masa lalu. Penyakitnya ini membuatnya kehilangan banyak memori. Hisako adalah ibu 1 anak yang hidup mewah namun selalu kesepian, suaminya tidak pernah ada untuk sekadar menanyakan kabar.

Ketika sedang mengajak anjingnya jalan sore, Hisako bertemu seorang pria bernama Baba, yang kemudian menjadi pasangan selingkuhnya. Tanpa Hisako ketahui, ternyata Baba adalah cinta lamanya.

Belajar dari kesalahan Hisako, jangan tunda pengobatan jika kerap terjadi keluhan kesehatan. Jangan ragu juga untuk meminta waktu pasangan Anda untuk quality time ya, Moms.

4. Yuriha Hakozaki

Ini sosok wanita yang selingkuh dengan Takuya Hiraga, suami Sakura. Padahal Yuriha juga istri dari pengusaha sukses, namun dinginnya pernikahan mereka membuat Yuriha mencari sosok pria lain yang membuatnya merasa diinginkan.

Belajar dari kesalahan Yuriha, jangan mudah merasa tak puas diri dan cobalah untuk mensyukuri apa yang ada. Kehidupan Yuriha sebenarnya tidak begitu rumit, namun rasa ingin mendapatkan yang lebih baik membuatnya terseret ke drama perselingkuhan, di mana akhirnya ia hanya disia-siakan oleh suami dan selingkuhannya.

5. Saya Sanada

Dibanding wanita lain penghuni apartemen mewah ini, Saya Sanada adalah wanita yang ekonominya tidak seberuntung wanita lainnya. Saya dan suaminya, Sota Sanada, harus berusaha keras untuk mampu tinggal di apartemen dan hidup terpandang.

Dulu, Saya dan Sota sering lari pagi bersama, namun kini Saya menjadi pemabuk yang tidak pernah bangkit dari sofa. Saya begitu karena tertekan oleh sikap suaminya, yang tidak sadar kalau kehidupan mewah justru membuat Saya tidak bahagia.

Di tengah tekanan rumah tangga, Saya sempat nyaris berselingkuh dengan Takuya Hiraga, namun kuatnya cinta Saya dan Sota menggugurkan niat selingkuh tersebut. Sikap setia yang harus dicontoh nih, Moms.

6. Yuka

Bertahun-tahun menikah dan menginginkan anak, tetapi Minoru, suami Yuka, tidak menginginkannya. Yuka melakukan segala cara agar suaminya mau punya anak, tetapi Minoru terus menolak. Akhirnya Yuka mulai tergoda untuk selingkuh dengan Jun, mantan pacarnya.

Dua tahun kemudian, Yuka hamil tetapi tidak tahu siapa ayah biologis anaknya. Karakter Yuka cukup keras dalam meraih hal yang sangat ia inginkan dan tak mudah putus asa. Sikap baik ini bisa ditiru, tetapi harus tetap setia dengan pasangan ya, Moms. (M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Netflix)