Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Produk Skincare Terbaik untuk Mengecilkan Pori-pori Wajah

Rekomendasi Produk Skincare Terbaik untuk Mengecilkan Pori-pori Wajah

Setiap bagian tubuh kita punya fungsinya masing-masing, tak terkecuali pori-pori di kulit wajah. Ya, pori-pori kulit berfungsi untuk mengeluarkan minyak dan air berlebih dari kulit. Karena itu, pori-pori kulit wajah tak bisa serta-merta dihilangkan. Sayangnya, pori-pori di kulit wajah bisa tampak besar dan tak jarang mengurangi rasa percaya diri.

Baca juga: Pori-pori Wajah Besar, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Meski tidak bisa dihilangkan secara menyeluruh, Moms bisa kok menyamarkan pori-pori kulit wajah Anda. Memang tidak benar-benar mengecilkannya secara harafiah, tapi dengan produk yang tepat, wajah Anda bisa tampak mulus tanpa pori bak porselen. Mau tahu produk apa yang ampuh mengecilkan tampilan pori-pori Anda? Let’s find out below, Moms!

Cleanser

1. Pyunkang Yul Low pH Pore Deep Cleansing Foam

Dengan sabun wajah dari Pyunkang Yul ini, Moms bisa membersihkan kulit wajah Anda dengan efektif tanpa mengusik kesehatannya. Sabun wajah ini dilengkapi dengan Centella Asiatica, Tea Tree Extract, AHA, dan Hyaluronic Acid, sehingga bisa menjaga kebersihan kulit sekaligus melembapkan dan menenangkannya.

Beli di Tokopedia

2. Mamonde Pore Clean Stick

Lengkapi ritual mencuci wajah Anda dengan stik pembersih dari Mamonde ini, Moms. Dengan kandungan Eosseongcho Leaf Scrub dan West Coast Muda, mari kita usir komedo dan debu membandel memakai produk ini!

Beli di Tokopedia

Toner

1. Mad for Makeup 3-in1 Pore Treatment Essence

Produk ini dilengkapi dengan 7 kandungan utama yang dirancang khusus untuk membantu mengatasi masalah jerawat dan pori-pori besar. Selain itu, toner sekaligus essence dan pelembap ini juga bisa membantu mengontrol produksi sebum, meringankan iritasi, melembapkan, serta mencerahkan.

Beli di Tokopedia

2. ERHA Acneact Witch Hazel & Zinc Gluconate Pore Minimizing Toner

Mengombinasikan Witch Hazel dan Zinc Gluconate, toner dari Erha ini mampu membantu memperbaiki tampilan pori-pori kulit, merawat kulit yang berjerawat, serta mengurangi sebum yang berlebihan tanpa mengurangi kelembapan kulit. Formulanya pH balanced, non comedogenic, serta non acnegenic, lho!

Beli di Shopee

Serum

1. La Roche Posay Effaclar Salicylic Acid Serum

Ini dia salah satu produk favorit perempuan Prancis untuk mengatasi pori-pori besar! Serum ini diformulasikan dengan Salicylic Acid, LHA, Niacinamide, dan Thermal Water untuk melawan jerawat, menyamarkan pori-pori dan noda akibat jerawat, serta meratakan tekstur kulit.

Beli di Tokopedia

2. Nacific Fresh Herb Origin Serum

Dibuat dengan serat lemon, kulit jeruk nipis, dan daun applemint, serum ini mampu membantu mencerahkan kulit Anda, mengecilkan tampilan pori-pori, melembapkan kulit kering, serta mengangkat sel-sel kulit mati.

Beli di Sociolla

Exfoliator

1. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X

Tentunya ada alasan mengapa produk ini sudah terjual 10 juta unit di dunia, yaitu karena keampuhannya membersihkan pori-pori kulit wajah! Diformulasikan dengan Jeju Super Volcanic Clusters dan AHA, masker ini membantu mengeksfoliasi, membersihkan, menyerap minyak, serta membantu mengecilkan tampilan pori-pori Anda.

Beli di Tokopedia

2. COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner 

Diperkaya dengan kandungan 0,1% AHA (Glycolic Acid), BHA (Betaine Salicylate), Willow Bark Water, dan Apple Fruit Water, toner eksfoliasi ini bisa membersihkan kulit dan pori-pori Anda dengan maksimal. Hasilnya, sel kulit mati terangkat, membantu mencegah komedo, serta meratakan tekstur kulit wajah Anda.

Beli di Sociolla

Sunscreen

1. NIVEA SUN Triple Protect Hokkaido Rose SPF50+

Lindungi kulit Anda dengan sunscreen dari Nivea ini, Moms! Tak hanya sinar UV, sunscreen ini juga melindungi kulit Anda dari blue light dan polusi. Dengan begini, kesehatan kulit semakin terjaga dan pori-pori kulit juga tidak akan “berulah”.

Beli di Tokopedia

2. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

Dengan teksturnya yang berbentuk gel serta dibuat tanpa silikon dan minyak esensial, sunscreen ini pastinya aman dan nyaman untuk kulit Anda yang berpori-pori besar dan rawan berjerawat. Selain itu, kandungan aloe vera, green tea, propolis, dan pomegranate dalam sunscreen ini mampu menjaga kesehatan kulit sekaligus melindunginya dari bahaya sinar UV.

Beli di Shopee

Makeup

1. Benefit Cosmetics The Porefessional Face Primer

Primer dari benefit ini adalah salah satu produk andalan untuk menyamarkan pori-pori yang tak bisa Anda lewatkan, Moms! Diformulasikan dengan vitamin E, primer ini mampu menghaluskan tampilan pori-pori dan garis-garis halus sehingga wajah tampak lebih mulus dan lembut.

Beli di Sephora

2. Studio Tropik Balance Priming Water

Dengan kandungan Niacinamide dan Zinc, priming water dari Studio Tropik ini menyiapkan kulit untuk di-makeup dengan mengontrol minyak berlebih serta membuat kulit tampak lebih halus dan “matte”. Selamat tinggal pori-pori besar!

Beli di Tokopedia

(M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Freepik, Sephora, Sociolla, Shopee, Tokopedia)