Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

Bisa Jadi Pertanda Baik, Ini 7 Arti Mimpi Menyusui Bayi

Bisa Jadi Pertanda Baik, Ini 7 Arti Mimpi Menyusui Bayi

Mimpi merupakan pengalaman bawah sadar yang terjadi saat tidur, yang cenderung lebih terkait dengan emosional daripada logika. Orang yang bermimpi tidak dapat mengendalikan apa yang dialami di alam bawah sadar. Inilah yang membuat banyak orang sering kali bertanya-tanya mengenai arti mimpi yang dialaminya.

Bermimpi menyusui bayi mungkin membuat Anda bertanya-tanya apa arti dari mimpi tersebut, terlebih saat Anda juga belum memiliki anak? Apakah itu pertanda baik atau buruk? Ini beberapa arti mimpi menyusui bayi, Moms.

1. Mimpi menyusui bayi

Secara umum, mimpi menyusui bayi bisa berarti bahwa Anda akan mendapatkan rezeki berlimpah atau hal-hal baik dalam waktu dekat (bisa berupa uang atau bentuk rezeki yang lain). Dengan kata lain, bermimpi menyusui bayi bisa merupakan suatu tanda kesejahteraan.

2. Mimpi menyusui bayi pada ibu baru

Mimpi menyusui bayi sangat mungkin terjadi pada seorang ibu baru, di mana mimpi bisa berkaitan dengan berbagai hal dalam kehidupan sehari-hari. Faktanya, sebuah studi dalam jurnal Sleep, menjelaskan bahwa mimpi menyusui bayi bisa merupakan ungkapan keinginan Anda untuk dapat membentuk ikatan dengan bayi Anda.

3. Mimpi menyusui bayi laki-laki atau perempuan

Jika Anda bermimpi menyusui bayi laki-laki, itu berarti akan ada kemajuan dalam karier dan kondisi keuangan Anda. Itu juga bisa menunjukkan bahwa sebuah pengalaman baru akan datang ke dalam hidup Anda.

Di sisi lain, bermimpi menyusui bayi perempuan berarti bahwa Anda akan mendapatkan rezeki dari orang-orang yang sayang dan peduli pada Anda. Mimpi menyusui bayi perempuan juga bisa menunjukkan bahwa semua kekhawatiran dan penderitaan Anda akan segera berakhir dan Anda akan memasuki fase hidup yang lebih bahagia menyangkut stabilitas dan keseimbangan dalam hidup Anda.

4. Mimpi menyusui bayi pada wanita yang belum hamil dan sedang hamil

Bermimpi menyusui bayi, ketika Anda belum hamil atau berencana hamil, bisa menjadi perasaan intuitif bahwa Anda akan segera dikaruniai momongan. Sementara itu, jika Anda sedang hamil, bermimpi menyusui bayi bisa menjadi pertanda positif.

Mimpi ini biasanya melambangkan kemakmuran, bisa diartikan bahwa Anda akan memiliki hubungan yang memuaskan dan harmonis dengan orang yang Anda cintai. Mimpi ini juga bisa menjadi cara otak mempersiapkan Anda secara emosional untuk berperan sebagai seorang ibu.

5. Mimpi menyusui bayi orang lain

Ketika Anda bermimpi menyusui bayi orang lain, ini bisa menunjukkan bahwa Anda memiliki kecemasan atas seseorang di keluarga Anda atau orang yang Anda sayangi. Dengan kata lain, seseorang yang Anda cintai mungkin membutuhkan bantuan dan dukungan Anda saat ini.

6. Mimpi menyusui bayi pada wanita yang belum menikah

Bagaimana jika Anda bermimpi menyusi bayi pada saat Anda belum menikah? Ini biasanya mencerminkan kekhawatiran tentang pernikahan dan hidup berkeluarga yang tentunya terkait dengan ketakutan Anda menjadi orang tua. Namun di sisi lain, ini juga bisa menjadi pertanda bahwa Anda akan segera menikah atau mengambil langkah serius dalam hubungan Anda.

7. Mimpi menyusui bayi kembar

Bermimpi menyusui bayi kembar sebenarnya merupakan peringatan agar Anda lebih peduli dengan diri sendiri. Ini bisa jadi karena Anda terlalu sibuk bekerja hingga melupakan kebutuhan diri sendiri. Karena itu, cobalah melakukan me time dengan istirahat cukup atau melakukan perawatan kulit dan spa.

Nah, itulah 7 arti mimpi menyusui bayi. Secara umum, bermimpi menyusui bayi bisa menjadi sebuah pertanda baik, yang berarti akan ada hal baik datang ke dalam hidup Anda.

Baca juga: 12 Arti Mimpi Punya Bayi, Salah Satunya Pertanda Datangnya Rezeki!

(M&B/Fariza Rahmadinna/SW/Foto: Gpointstudio/Freepik)