Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Kelas Senam Hamil dan Prenatal Yoga untuk Bumil

Rekomendasi Kelas Senam Hamil dan Prenatal Yoga untuk Bumil

Menjaga kesehatan tubuh selama kehamilan tentu akan memberikan banyak manfaat buat bumil. Tidak hanya stamina yang selalu prima, kondisi tubuh yang sehat juga akan mengoptimalkan tumbuh kembang janin serta mempermudah proses persalinan nantinya. Untuk menjaga kesehatan saat hamil, Anda dianjurkan untuk melakukan olahraga yang bersifat low impact seperti senam ringan dan yoga.

Alih-alih melakukan senam atau yoga seorang diri, tentu akan lebih baik jika ada instruktur atau pelatih khusus yang mengawasi gerakan yang Anda lakukan. Dengan begitu, risiko cedera dan kemungkinan buruk lain saat berolahraga bisa dicegah dengan langkah yang tepat. Nah, untuk menjaga kesehatan saat hamil, Moms bisa mengikuti kelas senam maupun yoga khusus untuk ibu hamil yang M&B rekomendasikan berikut ini.

1. Kehamilan Sehat

Kehamilan Sehat merupakan klinik yang terdapat di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Palembang. Kelas senam hamil yang menjadi salah satu fasilitas dari klinik ini pun sudah dibuka dengan biaya per sesi yang cukup terjangkau. Dengan mengikuti kelas senam hamil di tempat ini, Moms akan menjadi lebih rileks dan siap menjalani kehamilan. Bonusnya, Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter kandungan dari klinik ini.

2. Cerita Lahir

Moms bisa mengikuti kelas senam hamil secara online di Cerita Lahir. Ada beberapa kelas yang bisa Anda sesuaikan jadwalnya dengan aktivitas lain yang Moms lakukan. Tersedia juga kelas yang dilakukan offline bagi Anda yang ingin merasakan suasana lebih rileks dan bertemu dengan ibu hamil lainnya.

3. Nujuh Bulan Studio

Nujuh Bulan Studio juga menyediakan kelas olahraga untuk ibu hamil. Di sini, Anda dapat mengikuti kelas prenatal yoga yang tentunya akan membantu mengatasi rasa stres yang dirasakan selama kehamilan. Saat kelas berlangsung, Moms pun bisa mengajak Dads untuk membangun bonding antara Anda berdua dan janin. Selain kelas yoga, ada juga kelas edukasi dan workshop untuk membantu kesiapan Moms selama hamil.

4. Union Yoga

Untuk bumil yang tinggal di daerah Jakarta Selatan, Anda bisa mengunjungi Union Yoga sebagai salah satu studio yang melaksanakan kelas prenatal yoga. Dengan instruktur yang berpengalaman, Moms akan bisa merasakan relaksasi selama dan setelah melakukan yoga khusus untuk ibu hamil ini.

5. ProVclinic Holistic Health Care

Klinik yang sudah berdiri sejak 1997 ini memiliki kelas prenatal gentle yoga yang bisa bumil ikuti. Terdapat kelas online maupun offline di klinik yang berlokasi di Permata Hijau, Jakarta Selatan, ini. Dengan mengikuti kelas prenatal gentle yoga , Moms akan bisa tetap sehat dan bugar selama kehamilan dan memperlancar persalinan Anda.

Itulah beberapa rekomendasi kelas senam hamil dan prenatal yoga yang bisa Anda ikuti untuk membantu menjaga kesehatan dan kebugaran semasa hamil. Selamat berolahraga ya, Moms. Semoga Anda dan janin selalu dalam keadaan sehat hingga tiba waktunya persalinan nanti. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Prostooleh/Freepik, Instagram)