Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Ini Film Pemenang Oscar 2022 yang Bertema Keluarga, Wajib Ditonton!

Ini Film Pemenang Oscar 2022 yang Bertema Keluarga, Wajib Ditonton!

Academy Awards 2022 telah usai dan kini ada sederet judul film dengan berbagai penghargaan yang pastinya perlu masuk dalam daftar tonton Anda ya, Moms. Dari begitu banyak film pemenang Oscar, ada beberapa di antaranya yang bertema keluarga dengan cerita yang apik dan penuh makna.

Nah, kali ini M&B telah merangkum 6 film keluarga pemenang piala Oscar yang bisa Anda tonton di akhir pekan. Let’s dig some fun below, Moms!

1. Encanto

Memenangkan nominasi Film Animasi Panjang Terbaik, Encanto enggak boleh Anda lewatkan! Dengan visual yang cerah, lagu-lagu yang catchy, dan pesan yang mendidik, Encanto tentu akan memikat hati Anda dan Si Kecil. Film ini mengisahkan keluarga berkekuatan ajaib yang tinggal di pegunungan Kolombia, kecuali Mirabel, yang akhirnya menjadi sang penyelamat.

2. Belfast

Film yang memenangkan nominasi Skenario Orisinal Terbaik ini tentunya wajib masuk dalam daftar tonton Anda, Moms. Belfast mengambil sudut pandang seorang anak laki-laki berumur 9 tahun tentang dinamika kehidupan di era gejolak sosial Irlandia Utara di tahun 1960-an.

3. King Richard

Will Smith memenangkan nominasi Aktor Utama Terbaik melalui perannya di King Richard sebagai Richard Williams. Moms pasti penasaran kan dengan film ini? Ya, terinspirasi dari kisah nyata, film ini menceritakan sosok ayah yang membesarkan dua atlet tenis paling berbakat di dunia, yaitu Venus dan Serena Williams.

4. CODA

CODA berhasil mengantongi 3 piala Oscar, yaitu Film Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik, dan Skenario Adaptasi Terbaik. Wah, tentu sayang jika enggak ditonton, ya. CODA sendiri diadaptasi dari film Prancis-Belgia berjudul La Famille Bélier, yang bercerita tentang tantangan Ruby, satu-satunya anggota keluarga yang bisa mendengar dari keluarga yang tuli, untuk memperjuangkan bisnis keluarganya sembari mewujudkan mimpinya sebagai penyanyi.

5. Cruella

Moms mungkin sudah enggak asing lagi dengan sosok Cruella de Vil, yang menjadi tokoh antagonis di film Dalmation 101. Meski tampil menyebalkan, film ini menceritakan asal muasal tabiat Cruella dengan cara yang menyenangkan. Film yang memenangkan nominasi Kostum Terbaik ini enggak cuma menyenangkan mata, tapi juga sarat makna bagi Moms dan Si Kecil, lho.

6. Dune

Film Dune berhasil memenangkan 6 piala Oscar, Moms! Ya, pemenang Sinematografi Terbaik dan Efek Visual Terbaik enggak bisa dilewatkan. Dibintangi oleh Timothée Chalamet dan Zendaya, Dune bercerita tentang Paul Atreides yang berjuang melawan kekuatan jahat ketika keluarganya terlibat dalam perang paling mematikan di galaksi.

7. The Eyes of Tammy Faye

Jessica Chastain memenangkan kategori Aktris Utama Terbaik sebagai Tammy Faye di film ini. The Eyes of Tammy Faye berkisah tentang Tammy Faye dan suaminya yang berjuang untuk membangun bisnis jaringan religius dan taman bermain di tahun 1970-an. Meski begitu, manipulasi finansial, ambisi para rival, dan skandal ada di hadapan mereka. Hmm, Menarik kan, Moms? (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Disney)