Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Inspiratif! Ini Deretan Celebrity Moms yang Menulis Buku

Inspiratif! Ini Deretan Celebrity Moms yang Menulis Buku

Moms, siapa dari Anda yang suka menulis? Tak sekadar menulis tentang hari yang telah Anda lewati di buku diary, mungkin justru Anda suka menumpahkan segala pemikiran yang terlintas di benak melalui tulisan yang menginspirasi.

Bukan hanya Moms nih, ternyata hobi menulis ini juga dimiliki para celebritiy moms Indonesia, lho. Di samping pandai berakting dan bernyanyi, para celebritiy moms ini juga pandai dalam menulis dan menerbitkan buku.

Nah, siapa saja para celebrity moms yang menulis buku? Kita cari tahu bersama yuk, Moms!

1. Cynthia Lamusu baru saja meluncurkan buku berjudul Move it. Buku ini mengulas tentang perjalanannya dalam menurunkan berat badan dan menjalani pola hidup sehat. Ibu dari dua orang anak ini memang diketahui telah berhasil menurunkan berat badan hingga 22 kilogram dalam kurun waktu 6 bulan.

2. Di awal tahun ini, Happy Salma merilis buku anak pertama yang berjudul Cerita Kina. Buku ini bercerita tentang keseharian anak-anaknya, yaitu Kina dan Rayi, saat berinteraksi dengan sekitar. Buku ini ia luncurkan sebagai caranya untuk mengenang pertumbuhan buah hatinya.

3. Setelah sukses dengan buku pertamanya ParenThink, Mona Ratuliu meluncurkan buku keduanya yang berjudul Digital ParenThink. Lewat buku tersebut, ia berbagi pengalamannya dalam mengasuh anak-anak Generasi Z dan Alpha dengan memanfaatkan internet dan media sosial secara bijaksana.

4. Nadia Mulya juga memiliki kegemaran menulis buku. Ia diketahui sudah meluncurkan 9 buku dan sering berkolaborasi dengan penulis lainnya. Tema bukunya pun beragam, mulai dari soal kehamilan yang berjudul Kamus 505 Mitos dan Fakta Seputar Kehamilan dan Menyusui, hingga membahas kehidupan wanita dan seorang ibu seperti Moms and The City dan Kartini Masa Kini.

5. Tya Ariestya juga berbagi pengalamannya dalam menurunkan berat badan lewat buku The Journey of #FitTyaAriestya. Ibu dari dua orang putra ini diketahui berhasil menurunkan berat badan hingga 20 kg dalam waktu 4 bulan. Lewat buku ini Tya ingin mengajak perempuan untuk lebih fit.

6. Setelah sukses dengan buku #88 Love Life, fashion influencer dan mom-preneur Diana Rikasari meluncurkan buku cerita anak berjudul My Rainbow Days. Buku ini bisa menjadi media bagi orang tua untuk mengajarkan kebaikan dan nilai-nilai kehidupan kepada anak sejak usia dini.

7. Dewi “Dee” Lestari juga dikenal sebagai seorang penulis terkenal dan telah meluncurkan banyak judul buku terlaris. Salah satunya berjudul Filosofi Kopi yang berkisah tentang perjuangan seseorang yang memiliki hobi terhadap kopi dan memaknai kopi dari sudut pandang kehidupan. Buku ini lalu dijadikan film dan sukses diperankan oleh Rio Dewanto dan Chicco Jerikho.

8. Shandy Aulia berbagi kisah kehidupannya sejak ia kecil hingga tumbuh dewasa dan menjadi seorang istri dari pengusaha David Herbowo lewat buku berjudul Incomplete. Dalam buku ini, ia menceritakan pergolakan hati yang tidak diketahui banyak orang.

 

9. Tak hanya jago berakting, Putri Marino juga menunjukkan kemampuannya dalam menulis. Ibu dari satu orang anak ini menulis buku pertamanya berjudul Poempm. Buku ini berisi kumpulan perasaan Putri terhadap semesta. Ia juga menggambarkan karakter manusia modern dan lika-liku yang dialaminya dalam hal perasaan.

10. Pasangan selebriti Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion juga sukses menulis buku #TemanTapiMenikah 2. Buku ini diangkat dari kisah nyata keduanya sebagai pasangan dan mengisahkan perjalanan hidup keduanya yang sudah berteman sejak duduk di bangku SMP sampai pada akhirnya mereka menikah dan memiliki anak.

Nah, dari buku-buku di atas, mana yang sudah Moms punya dan baca? (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: Mamudmaskin.com, Parenthink.id, Deelestari.com, Goodreads, Shopee, Tokopedia)