Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi 5 Toko Jajanan Pasar yang Khas di Jakarta

Rekomendasi 5 Toko Jajanan Pasar yang Khas di Jakarta

Makanan Indonesia tentu akan selalu memiliki tempat istimewa di benak Anda. Apalagi jika sedang kangen dengan risoles, nagasari, klepon, dan kroket. Tapi sayangnya, ragam jajanan pasar ini rasanya makin sulit ditemukan, ya. Tenang Moms, Anda bisa menikmati semua jenis jajanan pasar yang lezat di toko-toko yang M&B rekomendasikan berikut ini.

1. Fins Recipe

Anda ingat dengan camilan Jongkong, perpaduan lapisan hijau beraroma daun pandan yang ditambahkan dengan santan serta gula aren cair di atasnya? Moms tentu bisa menemukan jajanan pasar ini dan varian lainnya di Fins Recipe, seperti kue ijo yang pastinya jadi favorit seluruh keluarga.

2. Kari Umbi

Jika Anda familiar dengan nama Kari Umbi, tidak diragukan lagi bahwa toko kue dan jajanan pasar ini memang selalu menarik hati. Beragam camilan serta sejumlah menu beratnya dapat Moms nikmati dari toko yang sudah ada sejak 1988. Kelezatan pastel, martabak, dan juga lemper pastinya bisa Anda nikmati di toko ini.

3. Sakura Anpan

Salah satu toko yang juga sudah berdiri cukup lama, yaitu sejak 1978, ini juga bisa Anda kunjungi. Bernama Sakura Anpan, toko ini berlokasi di daerah Sabang, Jakarta Pusat. Tidak hanya gorengan, Moms juga bisa menemukan berbagai jenis cake serta roti di tempat ini.

4. Sari Sari

Moms mencari jajanan pasar yang manis atau asin? Semua tentu bisa ditemukan di Sari Sari. Selain di Bandung, outletnya juga sudah ada di Sarinah, Jakarta. Macam-macam jajanan yang tersedia membuat toko ini selalu ramai dikunjungi, lho! Tidak hanya dapat dinikmati sendiri, Moms juga bisa membeli jajanan pasar untuk dijadikan hampers istimewa buat sahabat atau kerabat tersayang.

5. Monami Bakery

Monami menjadi salah satu toko kue dan jajanan pasar yang cukup legendaris. Berdiri sejak 1976, tersedia banyak varian camilan, mulai dari panekuk, bolu cokelat, hingga clorot. Pilihan jajanan pasar dari berbagai kota di Indonesia tentunya bisa Moms temukan di Monami Bakery.

Jajajan pasar tentunya tidak akan kalah dengan maraknya varian cake dan pastry ala Barat. Cita rasa yang ada di setiap variannya akan selalu teringat ke mana pun Anda pergi. Jadi, menu jajanan apa yang Moms, Dads, dan tentu saja Si Kecil sukai? (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Gianyas/Pixabay, Instagram)