Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Suplemen yang Ampuh dan Aman Menurunkan Kadar Kolesterol

Rekomendasi Suplemen yang Ampuh dan Aman Menurunkan Kadar Kolesterol

Kolesterol tinggi memang berisiko pada kesehatan. Namun, jangan buru-buru minum obat penurun kolesterol, Moms. Anda bisa coba minum suplemen dulu saja! Ya, ada beberapa jenis suplemen yang terkenal ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol tubuh.

Suplemen penurun kolesterol ini tentunya lebih aman dan minim efek samping jika dibandingkan dengan obat penurun kolesterol. Selain itu, suplemen ini juga dijual bebas tanpa memerlukan resep dokter. Cocok untuk Anda yang mengalami kenaikan kolesterol ringan setelah terlalu banyak menikmati aneka menu makanan berlemak. Yuk, simak apa saja suplemen yang baik untuk membantu menurunkan kolesterol Anda berikut ini!

1. Blackmores Cholesterol Health


Ini dia salah satu suplemen yang tak hanya membantu menjaga kolesterol tetap normal, tetapi juga mengurangi penyerapan kolesterol dari makanan Anda. Dalam satu kapsul Blackmores Cholesterol Health terkandung 1000 mg minyak phylosterol esters (plant sterols) dan 1,5 mg beta karoten. Sayangnya suplemen ini tidak disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil dan menyusui, ya.

Beli di Tokopedia

2. Hemaviton Cardio

Suplemen ini merupakan multivitamin pertama di Indonesia yang mengandung phytosterol 500 mg yang bekerja sebagai pencegahan dini terhadap kolesterol. Phytosterol merupakan bahan alami yang berasal dari tumbuhan dan berguna untuk mengurangi penyerapan kolesterol dalam usus. Produk ini juga mengandung beta karoten, vitamin B3, C, E, niacin, zinc, dan selenium (antioksidan lengkap yang bisa menghambat penumpukan kolesterol di dinding pembuluh darah).

Beli di Tokopedia

3. Nutrive Benecol

Lawan kolesterol dengan menikmati minuman enak? Bisa banget, kan ada Nutrive Benecol! Ini adalah smoothies yang mengandung plant stanol ester (PSE) yang telah teruji klinis dapat menurunkan kadar kolesterol total 7-10% setelah konsumsi 2 botol per hari rutin dalam 2-3 minggu serta menghindari risiko penyakit jantung koroner. Jangan takut diabetes, karena Nutrive Benecol bebas gula, lho! Pilihan rasanya juga banyak, ada lychee, blackcurrant, fruit & veggies, orange, dan strawberry.

Beli di Tokopedia

4. Nutrafor Chol

Inilah suplemen herbal yang baik untuk menjaga dan menurunkan kadar kolesterol tubuh. Nutrafor Chol cocok untuk membantu menurunkan hiperkolesterolemia, termasuk trigliserida dan LDL, serta meningkatkan HDL si kolesterol baik. Komposisinya adalah red yeast rice 375 mg, Gugulipid Ext. 110 mg, dan Chromium Picolinate 50 mcg. Moms bisa konsumsi 2 kali 2 kapsul per hari setelah makan (siang dan malam) ya.

Beli di Tokopedia

5. Omepros Mini Caps

Suplemen berukuran kecil ini lebih mudah ditelan, tapi tetap ampuh mengurangi kolesterol jahat dan mengurangi lemak darah. Omepros mengandung asam lemak esensial, seperti Omega 3, 6, dan 9, plus GLA yang bersumber dari salmon oil, flaxseed oil, canola oil, olive oil, blackcurrant seed oil, dan vitamin E. Alami dan ampuh!

Beli di Tokopedia

6. Now Foods Garlic Oil

Bawang putih memang dikenal berkhasiat untuk menurunkan kolesterol. Berita baiknya, kini sudah ada suplemen bawang putih seperti Now Foods Garlic Oil yang mampu menurunkan darah tinggi, mengurangi pembekuan darah, memperbaiki sistem peredaran darah, dan tentunya meningkatkan kesehatan jantung dengan mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh.

Beli di Tokopedia 

(M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Dok. Blackmores, Hemaviton, Now Foods, Nutrafor, Omepros, Pharos)