Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Jasa Bersih-bersih Rumah saat Anda Liburan

Rekomendasi Jasa Bersih-bersih Rumah saat Anda Liburan

Hari Idul Fitri baru saja usai dan sebagian orang sudah mulai beraktivitas kembali seperti sedia kala. Namun, rasa lelah dan kesibukan yang menanti membuat Moms kewalahan saat harus bersih-bersih rumah. Apalagi, asisten rumah tangga belum pulang dari kampung halaman. Tenang, Moms bisa pesan jasa bersih-bersih rumah rekomendasi M&B berikut ini dan voila! rumah pun jadi bersih dan nyaman kembali tanpa Anda mesti repot lagi.

1. Klin Klin

Jasa bersih-bersih rumah Klin Klin dapat melayani Anda yang tinggal di beberapa area di Jakarta, Tangerang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, hingga Bojonegoro. Ada 3 layanan yang bisa Moms pesan, antara lain daily cleaning untuk menyapu dan mengepel serta membersihkan perabotan yang lebih spesifik seperti AC atau toren air. Layanan tersebut ditawarkan dengan kisaran biaya Rp100.000 untuk 2 jam pertama.

2. Gomaid

Gomaid merupakan layanan asisten rumah tangga online dengan pemesanan jasa melalui aplikasi khusus. Layanan yang ditawarkan antara lain daily cleaning, setrika, membersihkan furnitur, mencuci mobil, hingga fogging. Moms juga bisa menyewa jasa dengan berlangganan secara harian, mingguan, dan bulanan dengan harga mulai Rp85.000.

3. Tukang Bersih

Layanan profesional cleaning service atau housekeeping yang juga bisa Moms pesan melalui aplikasi online adalah Tukang Bersih. Salah satu layanan yang mungkin sangat Anda butuhkan adalah membersihkan kamar mandi hingga area dapur, termasuk isi kulkas. Atau, Anda bisa menentukan layanan bersih-bersih sesuai ukuran ruangan dengan kisaran harga mulai Rp65.000 per jamnya.

4. Seekmi

Moms bisa mendapatkan pelayanan bersih-bersih yang lengkap dari Seekmi. Tidak hanya membersihkan rumah, tersedia juga jasa laundry, disinfektan, serta servis barang elektronik. Terdapat 2 pilihan layanan pembersihan, yakni dengan alat pembersih atau manual tanpa alat. Selain itu, Anda juga bisa memilih jasa berdasarkan waktu atau jumlah ruangan, yang ditawarkan mulai dari Rp60.000 per jam.

5. Klik n Clean

Klik n Clean menjadi salah satu jasa cleaning service yang cukup populer di Indonesia. Layanan yang bisa Moms dapatkan di antaranya adalah jasa pembersihan rumah; cuci kasur, sofa dan karpet; vakum tungau; layanan setrika baju; hingga mengusir tikus atau kecoak. Layanan ini hadir di beberapa kota besar, seperti Jadetabek, Surabaya, Bandung, Bali, Batam, dan Medan. Untuk mendapatkan jasa tersebut, Moms bisa memesannya dari aplikasi di android maupun iOS dengan kisaran harga Rp50.000.

6. OKHome

Satu lagi jasa untuk membantu Anda bersih-bersih rumah adalah OKHome. Jasa layanan ini berasal dari Korea Selatan memiliki paket seperti basic care, yang dapat membersihkan rumah dengan durasi 3-5 jam. Pemesanan jasa bisa dilakukan dari aplikasi dan tersedia di Jabodetabek, Surabaya, Sidoarjo, serta Gresik, dengan kisaran biaya Rp350.000.

Sebelum memilih jasa untuk bersih-bersih rumah, Moms perlu menentukan dan membuat daftar area yang perlu dibersihkan dahulu. Lalu, Anda dapat memperkirakan layanan yang dipilih, yaitu per jam atau per kegiatan. Pastikan juga jasa cleaning service yang Anda pesan punya reputasi yang baik serta melakukan protokol kesehatan yang ketat selama membersihkan rumah Anda, Moms. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Pressfoto/Freepik, Instagram)