Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Potret Terkini Para Jebolan Puteri Indonesia dan Keluarga Mereka

Potret Terkini Para Jebolan Puteri Indonesia dan Keluarga Mereka

Ajang Puteri Indonesia selalu menjadi perhatian publik. Sejumlah wanita cantik dan berwawasan luas dari 34 provinsi di Indonesia menunjukkan kemampuan diri mereka di ajang tesebut dan yang terpilih nantinya akan mewakili Indonesia pada ajang atau kegiatan bertaraf Internasional.

Setelah menjadi Puteri Indonesia, tak jarang para finalis aktif berkarier di dunia entertainment. Ada yang menjadi presenter olahraga, pembaca berita, sampai pemain film. Kini para finalis Puteri Indonesia juga diketahui telah menikah dan memiliki buah hati. Seperti apa potret mereka dan keluarganya? Intip bersama yuk, Moms!

1. Melanie Putria merupakan wakil dari Provinsi Sumatera Barat yang terpilih menjadi Puteri Indonesia 2002. Ia berkarier sebagai penyiar dan presenter olahraga. Beberapa waktu lalu, ibu dari Sheemar Rahman Purwadireja ini baru saja dipersunting oleh seorang dokter bernama Aldico Sapardan.

2. Artika Sari Devi mewakili Provinsi Bangka Belitung di kontes Puteri Indonesia 2004 dan berhasil menjadi pemenang. Selain menjalani kesibukannya sebagai aktris, ibu dari Sarah Ebiela Ibrahim dan Dayana Zoelie Ibrahim ini kini membuka beauty camp pertama di Indonesia bersama Whulandary Herman yang juga merupakan pemenang Puteri Indonesia 2013.

3. Nadine Chandrawinata merupakan pemenang Puteri Indonesia tahun 2005 yang mewakili Provinsi DKI Jakarta. Setelah menjadi Puteri Indonesia, Nadine semakin dikenal lewat aktingnya di film Realita, Cinta dan Rock'n Roll. Tak hanya itu, ia juga pernah menjadi presenter acara petualang. Kini Nadine disibukkan dengan perannya sebagai ibu dari putri kecilnya yang bernama Nadi Djiwa Anggara.

4. Agni Pratistha berhasil menjadi pemenang pada ajang Puteri Indonesia 2006 mewakili Provinsi Jawa Tengah. Beberapa film telah ia bintangi, salah satunya Mengejar Matahari. Saat ini, ibu dari tiga anak laki-laki ini diketahui berprofesi sebagai entrepreneur.

5. Zivanna Letisha Siregar berhasil menyabet gelar Puteri Indonesia 2008 mewakili Provinsi DKI Jakarta. Setelah menjadi Puteri Indonesia, Zizi panggilan akrabnya, berkarier sebagai presenter berita dan juga merilis beberapa buku. Kini ia juga disibukkan dengan mengasuh ketiga anaknya.

6. Qory Sandioriva dinobatkan sebagai pemenang Puteri Indonesia 2009. Ia juga merupakan wanita pertama dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam yang memenangkan gelar tersebut. Qory juga sempat menunjukkan kebolehannya berakting pada film Purple Love. Kini ia diketahui telah menjadi ibu dari seorang putra.

7. Whulandary Herman yang mewakili Provinsi Sumatera Barat berhasil membawa pulang mahkota Puteri Indonesia 2013. Selain aktif menjadi model, ibu dari dua orang anak ini juga disibukkan dengan projet beauty camp-nya bersama Artika Sari Devi. Sejak menikah, ia diketahui menetap di Negeri Jiran mengikuti sang suami.

8. Kezia Warouw merupakan pemenang Puteri Indonesia 2016 yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara. Kini ia diketahui berkarier sebagai presenter. Setelah menikah, Kezia kini juga disibukkan dengan kegiatannya mengasuh putrinya.

9. Gelar Puteri Indonesia 2017 berhasil diraih Bunga Jelitha Ibrani yang mewakili Provinsi DKI Jakarta. Ia juga diketahui pernah menjadi peserta Gadis Sampul 2005. Bakat aktingnya ia tunjukkan di film Lawang Sewu dan Serigala Langit. Setelah menikah, ia dikaruniai anak pertama bernama Akleema. Kini Bunga juga diketahui tengah hamil besar dan siap menyambut kehadiran anak keduanya.

Nah Moms, siapa nih finalis Puteri Indonesia favorit Anda? (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: @melanieputria, @artikasaridevi, @nadinelist, @agnipratistha, @zivannaletisha, @qorysandioriva, @whulandary, @keziawarouw, @bungajelitha66/Instagram)