Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

BNI Java Jazz Festival 2022 Selesai Digelar, Ini Rangkuman Keseruannya

BNI Java Jazz Festival 2022 Selesai Digelar, Ini Rangkuman Keseruannya

Akhirnya, Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 selesai digelar. Diselenggarakan pada 27-29 Mei 2022, festival musik jazz dan turunannya ini sukses mengobati kerinduan para pecinta musik untuk menikmati musik secara langsung. Ya, setelah vakum hampir 2 tahun akibat pandemi COVID-19, Java Jazz Festival mengundang musisi internasional dan lokal papan atas, mulai dari Dewa Budjana hingga pemenang Grammy Awards, PJ Morton.

Moms sempat menghadiri Java Jazz Festival tahun ini? Kalau belum, tak perlu khawatir. M&B telah merangkum berbagai keseruan yang terjadi selama penyelenggaraan festival musik ini.

Bertabur bintang

Semarak hari pertama diawali oleh pertunjukan dari Adoria dan Culture Project. Kemudian ada The Bakuucakar yang membawakan berbagai lagu hits Glenn Fredly yang disambut penuh antusias oleh para penonton. Berikutnya Maliq & D’Essentials mengajak penonton untuk berkaraoke bersama dengan berbagai lagu hits mereka.

Erwin Gutawa feat. Andmesh Kamaleng
Erwin Gutawa feat. Andmesh Kamaleng

Kemudian kolaborasi Erwin Gutawa dengan Ruth Sahanaya, Lea Simanjuntak, dan Andmesh Kamaleng, memberikan penampilan yang begitu mengagumkan dan tak bisa dilupakan. Pengorbanan untuk membeli tiket tambahan buat menonton Special Show pun dibayar tuntas oleh sang bintang, JoJo. Penyanyi asal Amerika Serikat ini membawakan 15 lagu dengan penuh energi. Ia kemudian menyinggung kasus penembakan massal di sekolah Robb Elementary School, lalu mengajak penonton untuk menghormati para korban dengan menyanyikan "Say Love" bersama-sama. JoJo menutup pertunjukannya dengan lagu "Too Little, Too Late".

JoJo
JoJo

Pada 28 Mei 2022, The Good People memulai hari dengan penuh cinta. Kemudian, kolaborasi Candra Darusman feat. Dira, Sandy Sandoro, Rifan Kalbuadi, dan Natasha Elvira, menyuguhkan penampilan yang apik nan mencengangkan. Musisi lokal seperti Afgan, Teddy Adhitya, Jaz, Tohpati, dan Danilla pun tak absen untuk memberikan pertunjukan terbaiknya.

Jakob Ogawa
Jakob Ogawa

Lalu Special Show yang telah ditunggu-tunggu akhirnya dimulai. Pemenang Grammy Awards, PJ Morton, berhasil menghadirkan pengalaman R&B yang tidak bisa dilupakan. Ia membawakan berbagai lagu hitsnya, seperti "Claustrophobic", "First Began", dan "Go Thru Your Phone". Selain itu, musisi yang pertama kali dikenal sebagai keyboardist Maroon Five ini memberikan kejutan spesial. Ia mengajak Yura Yunita untuk duet menyanyikan "I Can’t Wait" dan "Say So". Penampilan ini disambut riuh oleh para penonton.

PJ Morton
PJ Morton

Malam ini ditutup epik dengan kolaborasi unik antara Ahmad Dhani dengan Ron King Big Band. Mereka memulai penampilan dengan menyanyikan 2 lagu hits Frank Sinatra, baru kemudian mengajak para penonton seru-seruan bersama dengan lagu-lagu andalan Dewa19 yang dibalut dalam alunan swing khas Ron King Big Band. Momen ini semakin tak bisa dilupakan, karena Ahmad Dhani kepergok lupa lirik. Ia kemudian meminta maaf dengan penuh jenaka.

Mikha Angelo
Mikha Angelo

Kebahagiaan dan euforia terus berlanjut hingga hari ketiga. Eros Tjokro memulai hari ketiga dan berhasil menyedot perhatian para pengunjung. Kemudian musisi lokal lainnya, seperti Mikha Angelo, Yura Yunita, Rendy Pandugo, Lalahuta, dan Gangga, juga sukses menghibur para penggemarnya. Reza Artamevia dan Kahitna juga mampu mengajak para penonton untuk nostalgia bersama di panggung yang berbeda.

Rendy Pandugo
Rendy Pandugo

Malam dibuat semakin meriah dengan penampilan The Temptations Revue feat. Glenn Leonard sebagai Special Show. Meski sudah tak lagi muda, grup vokal asal Amerika Serikat ini sukses membawakan belasan lagu legendaris dengan koreografi yang penuh energik. "Standing On the Top", "Get Ready", dan "Just My Imagination" adalah 3 dari berbagai lagu yang berhasil menghipnotis para penonton untuk bergembira dan berdansa bersama. Tak lupa lagu "My Girl" dan "Treat Her Like a Lady" juga tak ketinggalan untuk melengkapi malam.

The Temptations Revue feat. Glenn Leonard
The Temptations Revue feat. Glenn Leonard

Pada hari terakhir ini, ada 8 penampilan spesial dari bintang tamu mancanegara, yakni Ron King Big Band, Mononeon, Shelea with Michael Paulo, Samm Henshaw, Lucy Yeghiazartan, Jarrod Lawson, Johnny Stimson, dan Dirty Loops.

Enggak hanya musik

Tidak hanya menonton pertunjukan musik, Moms juga bisa mengabadikan momen dengan berbagai spot estetik. Selain itu, Moms juga bisa menikmati berbagai macam kuliner yang tersedia di food truck atau food court. Setiap booth merchant pun menghadirkan berbagai penawaran dan kegiatan seru yang sayang sekali jika dilewatkan. Misalnya, di booth Teh Botol, Ronal Suryatmadja dan Arie Dagink siap membangkitkan euforia dengan mengajak pengunjung untuk berkaraoke bersama. Lalu, di booth Blibli, Moms juga bisa berfoto bersama di photobox.

Seru banget, kan? Nantikan kejutan dan semarak Java Jazz Festival berikutnya ya, Moms! (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Istimewa)