Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rayakan HUT ke-495 Jakarta, Plus Jakarta Adakan Konser Musik Gratis di TIM

Rayakan HUT ke-495 Jakarta, Plus Jakarta Adakan Konser Musik Gratis di TIM

Merayakan ulang tahun ke-495 DKI Jakarta, Plus Jakarta menginisiasi konser musik gratis bertajuk “Tenteram Jiwa dalam Suara”. Konser sosial ini diselenggarakan pada Sabtu, 11 Juni 2022 pukul 19.00 WIB bertempat di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat.

Bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf), Plus Jakarta mengangkat isu validasi diri sebagai sudut pandang dan pesan utama dalam konser berdurasi 150 menit ini.

Wiliam Reynold, Operational Director Plus Jakarta, menuturkan bahwa konser ini merupakan aksi nyata dari semangat kolaborasi yang sudah digaungkan dan wujud nyata dari tema Jakarta Hajatan: Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi.

“Konser ini menjadi bukti nyata adanya kolaborasi antara kota dengan antarelemen yang dalam konteks ini adalah seniman atau musisi untuk ikut ambil bagian memberi dampak positif kepada warga guna merayakan dan memiliki validitas diri, sehingga Jakarta yang sedang mengadakan ‘Hajatan’ tidak sekadar berorientasi mengelevasi kota, tetapi seluruh warga,” ujarnya.

Pada konser sosial ini, Plus Jakarta berkolaborasi dengan beberapa musisi ternama yang secara spesifik akan membawakan karya-karya dengan narasi validasi diri. Yura Yunita, Sal Priadi, Dere, dan Mocca, siap mengajak penonton bersenandung dengan susunan lagu yang sudah dikurasi khusus untuk Konser Plus Jakarta: Tenteram Jiwa dalam Suara.

Konser ini akan menjadi sebuah pengalaman unik dan berbeda dalam rangkaian Jakarta Hajatan. John, salah satu konseptor acara ini, menyatakan bahwa konser “Tenteram Jiwa dalam Suara” mengajak masyarakat untuk mengenal, menghargai, dan menyayangi diri sendiri.

“Seperti sebuah perkataan ‘urusi urusan rumah dulu, baru bisa bantu tetangga’, kami berharap masing-masing individu bisa memvalidasi diri sebelum memberikan dampak positif yang lebih besar kepada sekitar,” tuturnya.

John dan dua konseptor lainnya, Fikri dan Khalillah, percaya konser ini berbeda dari konser lain dengan tema serupa. Pada konser ini, “Tenteram Jiwa dalam Suara” dibagi menjadi tiga segmen, yang mengajak penonton mengikuti perjalanan untuk “Kenali Diri”, “Hargai Diri”, serta “Sayangi Diri”.

Antusiasme warga yang tinggi dan dibuka untuk umum secara gratis membuat reservasi tiket langsung terjual habis. Kini, warga Jakarta bersiap untuk mengenal, menghargai, dan menyayangi diri bersama musisi favorit. Informasi lebih lanjut terkait konser ini dapat diakses di media sosial Instagram @plusjakarta dan @jakartahajatan. (M&B/SW/Foto: Dok. Plus Jakarta, M&B)