Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Tak Termakan Waktu, Intip 5 Kedai Es Krim Legendaris di Indonesia

Tak Termakan Waktu, Intip 5 Kedai Es Krim Legendaris di Indonesia

Es krim memang jadi satu menu hidangan penutup yang rasanya tidak pernah salah ya, Moms. Dengan rasa manis yang creamy, ditambah topping sesuai kesukaan, tentunya es krim akan mampu memanjakan lidah Anda. Ada banyak kedai es krim legendaris yang memiliki menu es krim lezat di beberapa kota besar di Indonesia. Apakah Moms masih ingat kedai-kedai es krim yang tak lekang oleh waktu berikut ini?

1. Toko Oen

Pertama, kita mampir ke Toko Oen di Malang, Jawa Timur, yang sudah ada sejak 1930. Moms wajib mencoba andalannya, Oen's Special, yaitu tiga scoop es krim bertekstur lembut dengan rasa utama Toko Oen yakni cokelat, vanilla, dan strawberry, dengan topping wafer coklat dan wafer roll yang garing untuk melengkapi kenikmatannya. Tersedia juga menu berat yang tidak kalah lezat untuk Anda coba. Interior dari bangunan dengan nama ‘Oen Palace’ di depannya pun klasik dan memberikan pengalaman yang berbeda saat berkunjung ke kedai satu ini.

Toko Oen Malang:
Jl. Jend. Basuki Rahmat 5, Malang
Telp. (0341) 364 052

2. Zangrandi Grande

Kedai lain yang juga tak kalah legendaris adalah Zangrandi Grande, yang awalnya berlokasi di Gubeng, Jawa Timur. Beberapa menu es krim favorit di sini adalah Tropical Fruit, Noddle Ice Cream, serta Casatta. Tapi, sekarang Moms juga bisa mampir ke cabang Zangrandi Grande yang berada di beberapa tempat di Surabaya, Jakarta, Depok, dan Sidoarjo. Cita rasa dari es krimnya sendiri sangat khas dan pastinya membuat Anda serta Si Kecil ketagihan.

Zangrandi Grande:

  • Old Shanghai, Kelapa Gading JKT
  • Limo Raya No. 2 DEPOK
  • Pantjoran PIK JKT
  • Jl. Raya Kalijaten No. 38 Sepanjang SDA
  • Dharmahusada No. 38 SBY
  • Pucang Anom Timur No. 70 SBY

3. Es Krim Tentrem

Anda yang tinggal di Solo, Jawa Tengah, pasti sudah tidak asing dengan kedai es krim Tentrem. Kedai ini sudah ada sejak 1952 dan sangat populer dengan es krim yang tidak pernah mengecewakan rasanya. Kelezatannya mampu membawa Moms kembali ke kedai ini untuk mencicipi setiap rasa es krim yang ada, seperti cokelat, vanilla, melon, blueberry, dan kacang hijau. Harganya pun cukup terjangkau untuk satu mangkuk es krim dengan beragam topping di atasnya.

New Ice Cream Tentrem resto:
Telp. 0271 7890425
WA. 089649800490
Jl. Slamet Riyadi No. 132 Solo, JawaTengah

4. Ragusa

Orang Jakarta tentunya sudah sangat familiar dengan Ragusa. Kedai es krim Italia ini sudah berdiri sejak 1932. Varian menu es krimnya sangat menarik, seperti Mint Raisin, Nougat, Coupe de Maison, serta Spaghetti Ice Cream. berbagai es krim dengan tekstur lembut yang bisa Anda nikmati dibuat langsung di dalam kedai ini. Terasa makin istimewa saat makan di kedainya langsung deh, Moms.

Ragusa Es Italia:
Jl. Veteran I No.10, RT 4/RW 2, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta
Telp. 08159707112

5. Tempo Gelato

Tidak hanya es krim, ada juga kedai gelato yang sangat lezat dan wajib Anda coba, yaitu Tempo Gelato. Tersedia banyak varian gelato, mulai dari rasa yang manis, creamy, hingga masam yang segar. Harganya pun cukup terjangkau. Namun kedai es krim ini hanya bisa Anda temui di tiga lokasi di Yogyakarta saja. Tidak hanya rasa gelatonya yang enak, kedainya pun memiliki interior yang klasik dan membuat Anda nyaman di sana.

Tempo Gelato:

  • Tamansiswa
  • Prawirotaman
  • Jl. Kaliurang

Nah, Moms pilih mampir ke kedai yang mana? Ajak keluarga dan Si Kecil untuk berkunjung, menghabiskan waktu bersama sambil menikmati berbagai menu es krim legendaris yang lezat weekend ini, yuk! (M&B/Vonia Lucky/ND/Foto: Racool_studio/Freepik, Instagram)