Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

Beri Kejutan untuk Si Calon Ibu, Ini Ide Hadiah untuk Ibu Hamil

Beri Kejutan untuk Si Calon Ibu, Ini Ide Hadiah untuk Ibu Hamil

Mengetahui kabar kehamilan, baik itu dari istri, anggota keluarga, atau teman, adalah hal yang sangat membahagiakan. Sebagai orang terdekat, Anda mungkin ingin memberikan hadiah spesial sebagai tanda kasih sayang.

Dukungan kasih sayang ini tentunya diperlukan agar si calon ibu merasa bahagia, sehat, dan tenang menjalani kehamilannya hingga proses persalinan tiba nanti.

Namun, sebelum Anda berbelanja hadiah untuk ibu hamil, Anda harus tahu bahwa hadiah terbaik untuk si calon ibu adalah item yang fungsional (dan tetap cute), yang bisa memanjakan dirinya selama kehamilan maupun setelah Si Kecil lahir. Nah, berikut ini beberapa ide hadiah untuk ibu hamil, Moms.

1. Diaper bag

(Beistravel.com)

Siapa yang mengira jika tas jinjing dengan desain yang chic ini adalah diaper bag. Sudah pasti, ibu hamil akan bisa menggunakannya bahkan lama setelah Si Kecil lahir.

2. Bantal hamil sekaligus bantal menyusui

(Pharmedoc.com)

Memasuki usia kehamilan trimester ketiga, di malam hari bumil kerap merasakan ketidaknyamanan akibat perut yang semakin membesar. Karena alasan itulah, memberikan bantal hamil sebagai hadiah menjadi pilihan terbaik.

Bantal hamil bisa membantu bumil menyokong tubuh, terutama saat posisi tidur, sehingga bisa lebih nyaman dan tidur pun lebih nyenyak, serta bisa mengurangi pegal-pegal yang biasa dirasakan bumil.

Moms juga bisa pertimbangkan memberikan bantal hamil yang juga menjadi alternatif untuk bantal menyusui. Jadi, satu hadiah dua fungsi, dengan harga lebih ekonomis tentunya!

3. Belly band

(oldnavy.gap.com)

Belly band adalah salah satu item kehamilan esensial. Namun, pada kehamilan pertama, tidak sedikit calon ibu yang belum menyadari betapa bergunanya barang ini. 

Perut ibu hamil akan terus membesar seiring dengan bertambahnya usia kehamilan. Tidak bisa dihindari, hal tersebut bisa menyebabkan bumil mengalami nyeri dan rasa tidak nyaman di bagian perut.

Belly band berfungsi untuk menyangga perut dan punggung bagian bawah selama masa kehamilan serta membuat calon ibu mengenakan celana prakehamilannya lebih lama daripada yang diperkirakan.

4. Hadiah perawatan diri 

(Photo by Monstera/ Pexels)

Kehamilan merupakan salah satu momen paling membahagiakan. Namun kram kaki, nyeri punggung, dan rasa tidak nyaman di bagian perut, bisa cukup memengaruhi bumil. Itulah sebabnya, menghadiahi bumil dengan voucher perawatan diri di spa khusus ibu hamil adalah pilihan hadiah terbaik, terutama di paruh kedua kehamilannya.

Pasalnya, pada usia kehamilan tersebut, bumil sangat membutuhkan istirahat dan relaksasi. Risiko kehamilan juga dinilai sudah berkurang sehingga bumil lebih aman untuk melakukan spa. Namun, pastikan tempat spa yang dituju beserta terapisnya sudah berlisensi ya, Moms.

Anda juga bisa menghadiahi calon ibu dengan sepaket produk perawatan spa di rumah. Sekali lagi, pastikan bahan-bahan yang terkandung dalam produk aman untuk ibu hamil, ya.

5. Buku panduan kehamilan

(Freepik)

Bagi calon ibu (dan calon ayah), terutama pada kehamilan pertama, masa-masa kehamilan bisa sangat membingungkan. Karena alasan inilah, buku panduan kehamilan yang super lengkap bisa menjadi hadiah terbaik untuk ibu hamil. Dari buku tersebut, calon ibu dan calon ayah bisa belajar menjalani masa kehamilan dengan tenang sekaligus mempersiapkan diri menjadi orang tua.

6. Baju hamil dan menyusui

(Freepik)

Anda bisa menghadiahi calon ibu baju hamil yang bergaya dan trendi. Pertimbangkan memilih baju hamil yang tak hanya trendi, tetapi juga nyaman digunakan selama masa kehamilan, bahkan setelah persalinan dan saat masa menyusui. Itu akan membuatnya tetap merasa nyaman dan bergaya.

7. Buku jurnal kehamilan

(Photo by Jess Bailey on Unsplash)

Ingin memberikan sesuatu yang akan membantu ibu hamil mengingat dan mendokumentasikan kehamilannya? Buku jurnal kehamilan adalah pilihan hadiah terbaik. Dengan buku jurnal ini, bumil bisa menuangkan pikiran, perasaan, dan kenangan berharga selama menjalani masa kehamilan. Sangat sentimental! (M&B/Fariza Rahmadinna/SW/Foto: Kampus Production/Pexels)