Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rayakan Hari Anak Nasional, kumparanMOM Hadirkan Festival Hari Anak 2022

Rayakan Hari Anak Nasional, kumparanMOM Hadirkan Festival Hari Anak 2022

Dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional, kumparanMOM menghadirkan Festival Hari Anak 2022. Kegiatan ini telah memasuki tahun ketiga. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, festival untuk menyambut Hari Anak Nasional pada tahun ini diselenggarakan secara hybrid, yakni secara online pada 23 Juli 2022 dan offline pada 30-31 Juli 2022 di Taman Anggrek, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Mengusung tema #HidupkanMimpiBersama, Festival Hari Anak 2022 mengajak Moms dan Dads sadar akan pentingnya perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak agar mereka berkembang secara optimal.

CEO kumparan, Hugo Diba, mengatakan festival diselenggarakan secara hybrid untuk menandai optimisme dan rasa syukur bahwa Indonesia telah lepas dari pandemi COVID-19. Anak-anak Indonesia pun dapat berinteraksi kembali tanpa rasa khawatir di sekolah ketika bermain dengan teman atau saat berada di tempat umum.

“Kami ingin menjadikan Festival Hari Anak 2022 sebagai penanda ketika orang tua dan anak bergembira untuk kembali #HidupkanMimpiBersama. Mimpi akan masa depan yang lebih baik, lebih membahagiakan, dan tentunya lebih berguna untuk kita semua,” ujar Hugo Diba.

Festival Hari Anak 2022 diselenggarakan oleh kumparanMOM selama satu bulan penuh sepanjang Juli ini dengan berbagai rangkaian acara yang turut melibatkan anak. Salah satu program unggulannya adalah Wonder Trip yang mengajak anak-anak pemenang lomba “Ceritakan Mimpimu” untuk bertandang ke kantor Menteri Keuangan Sri Mulyani dan bercerita mengenai mimpi mereka.

“Kami mempertemukan anak-anak dengan Ibu Sri Mulyani karena beliau merupakan sosok inspiratif peraih mimpi sekaligus masih terus berkomitmen mencapai mimpi-mimpi baru untuk Indonesia. Bisa bertemu dengan Bu Ani tentu jadi pengalaman yang tak hanya berkesan, namun juga penuh makna bagi anak-anak,” ujar Chief of kumparanMOM Prameshwari Sugiri.

Tak hanya Menteri Sri Mulyani, Festival Hari Anak tahun ini juga diramaikan dengan kehadiran sejumlah tokoh publik yang berbagi cerita dan pengalaman tentang pengasuhan anak, seperti Tasya Kamila, Yasmine Wildblood, hingga Paula Verhoeven. Selain itu hadir juga para ahli, seperti dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Kardiana Dewi SpKK; dokter spesialis anak, dr. Attila Dewanti SpA(K); dan dokter umum, dr. Milka Inkiriwang MARS, PhD.

Pendongeng dan pemerhati anak, Awam Prakoso, juga kembali terlibat untuk menyajikan hiburan mendidik bagi anak-anak melalui Fun Storytelling yang juga membacakan karya anak-anak terpilih dari lomba cerita “Ceritakan Mimpimu”.

Pemungkas rangkaian Festival Hari Anak 2022 menghadirkan Weekend Seru yang digelar selama 2 hari, 30-31 Juli 2022, di Taman Anggrek, Gelora Bung Karno, Jakarta. Pada program ini, kumparanMOM ingin mengajak orang tua, anak, beserta keluarga untuk mengikuti serangkaian aktivitas bermain dan belajar yang dapat membantu mengembangkan keterampilan anak. Hadiah senilai puluhan juta rupiah juga dibagikan untuk para orang tua yang beruntung selama acara online maupun offline.

Agar tak ketinggalan keseruan Festival Hari Anak 2022, acara online yang telah berlangsung pada 23 Juli 2022 dapat kembali Anda saksikan di YouTube kumparan, Moms. Yuk, hadir dan ramaikan acara puncak Festival Hari Anak yang bertajuk “Weekend Seru” pada 30-31 Juli 2022 di Taman Anggrek, Gelora Bung Karno, Jakarta! (M&B/SW/Foto: Dok. kumparan)


Read Next

More Fromfamily & lifestyle