Type Keyword(s) to Search
KID

Wisata Edukatif Penuh Makna untuk Anak-anak Marginal di Jakarta

Wisata Edukatif Penuh Makna untuk Anak-anak Marginal di Jakarta

Setiap anak memang berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh, berkembang, serta mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. Setiap anak pun berhak mendapatkan pendidikan, juga tentunya tertawa lepas dan bahagia. Namun sedihnya, tak semua anak bisa mendapatkan hal-hal tersebut dengan mudah. Tak sedikit anak yang tak bisa merasakan bangku sekolah ataupun menikmati berbagai fasilitas seperti anak-anak lainnya yang lebih beruntung.

Peduli akan pentingnya pendidikan dan rasa bahagia bagi anak-anak, untuk merayakan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2022 lalu, The Sultan Hotel & Residence Jakarta berkolaborasi dengan Seko.ci (Sekolah Cinta Anak Indonesia) mengadakan one day field trip edukatif ke Jakarta Aquarium & Safari.

Tak sembarang field trip, para peserta acara ini adalah murid-murid dari Seko.ci yang merupakan anak-anak yang berasal dari kaum marginal. Seko.ci sendiri adalah sebuah sekolah informal bagi anak-anak jalanan yang bertempat di sebuah kolong jembatan di bilangan Cikini, Jakarta. Seko.ci yang dikelola oleh para relawan muda ini memiliki visi meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak termarginalkan dengan cara memupuk cita-cita sejak dini untuk meningkatkan taraf hidup mereka. Wah, mulia sekali ya, Moms.

Kegiatan dimulai dengan sarapan bersama di Lagoon Cafe The Sultan Hotel & Residence Jakarta, lalu dilanjutkan dengan naik bus menuju Jakarta Aquarium & Safari. Terpancar senyuman serta mata yang berbinar-binar dari para murid Seko.ci saat menyaksikan keindahan biota laut serta hewan-hewan lucu seperti capuchin, monyet cerdas penuh aksi dari bagian selatan Amerika yang merupakan keluarga baru Jakarta Aquarium & Safari, melihat otter dari otter tunnel, juga bermain dengan beberapa makhluk laut di touch pool. Seru banget!

Usai perjalanan dari Jakarta Aquarium & Safari, murid-murid Seko.ci kembali dijamu dengan makan siang super lezat di Pizzeria The Sultan Hotel & Residence Jakarta. Mereka juga diberikan apresiasi berupa bingkisan spesial Hari Anak Nasional. Pastinya, Hari Anak Nasional tahun ini menjadi salah satu momen indah tak terlupakan untuk mereka.

Semoga hal kecil yang dilakukan ini merupakan sebuah langkah untuk memenuhi salah satu hak anak selain hak hidup, tumbuh, berkembang, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi, bahwa semua anak-anak Indonesia pun berhak untuk bermain, bahagia, dan bersenang-senang! (Nanda Djohan/SW/Foto: Dok. The Sultan Hotel & Residence Jakarta)


Read Next

More Fromkid