Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Ini Alasan Wajib Nonton Drama Korea Extraordinary Attorney Woo

Ini Alasan Wajib Nonton Drama Korea Extraordinary Attorney Woo

Moms, apakah Anda termasuk penyuka drama Korea? Jika ya, Extraordinary Attorney Woo tentu perlu masuk daftar tonton Anda! Meski rating penonton hanya 0,9% di awal masa penayangan, drama Korea yang rilis di Netflix sejak 29 Juni lalu ini makin diminati dengan menggaet rating 13% di penayangan episode ke-8. Wah, menarik banget kan, Moms?

Dengan mengangkat topik autisme, Extraordinary Attorney Woo menerima tak hanya pujian tapi juga kritik. Drama ini mendapat apresiasi besar dari banyak pihak karena berani mengangkat topik autisme, sehingga mendorong kesadaran lebih tentang hidup para pemilik autisme di dunia nyata.

Di sisi yang lain, kritik pedas juga dilayangkan karena drama ini dianggap terlalu fiktif dan tidak menggambarkan autisme dengan tepat, sehingga ditakutkan dapat memberikan konsep semu tentang autisme di masyarakat.

Terlepas dari itu semua, drama Korea ini tetap indah dan menyentuh hati dengan alur cerita yang apik, tema yang unik, serta kualitas akting pemerannya yang mumpuni. Mau tahu lebih banyak soal Extraordinary Attorney Woo? Yuk, simak uraian lengkapnya berikut ini!

Sinopsis drama Korea Extraordinary Attorney Woo

Ini Alasan Wajib Nonton Drama Korea Extraordinary Attorney Woo

Drama Korea ini menceritakan tentang pengacara perempuan berusia 27 tahun bernama Woo Young Woo (Park Eun Bi). Berbeda dari pengacara pada umumnya, Young Woo memiliki autisme. Meskipun ia mengalami hambatan dalam kehidupan sosialnya, Young Woo tetap bisa membuktikan diri bahwa ia adalah pengacara yang gemilang dan brilian.

Berbagai pengalaman pahit selama menjadi pengacara pun kerap ia alami, misalnya diremehkan atau tidak dianggap kredibel. Selain itu, kasus-kasus yang ia bela pun tidak makin mudah dihadapi. Ceritanya juga makin rumit dengan adanya skandal antara Young Woo dengan seorang pengacara terkemuka, di mana karier mereka berdua jadi ancamannya. Kisah cinta Young Woo dengan rekan kerjanya pun punya banyak hambatan.

Lalu, apakah Young Woo berhasil melewati berbagai tantangan ini dan memiliki hubungan romantis layaknya pasangan lain? Temukan jawabannya dengan menonton Extraordinary Attorney Woo di Netflix ya, Moms! Oh ya, drama Korea dengan 16 episode ini masih ongoing, lho. Jadi, nantikan episode barunya di setiap hari Rabu dan Kamis, Moms!

Pelajaran hidup yang bisa dipetik

Ini Alasan Wajib Nonton Drama Korea Extraordinary Attorney Woo

Extraordinary Attorney Woo makin sayang jika dilewatkan karena ada begitu banyak pelajaran hidup yang bisa kita petik. Beberapa di antaranya adalah:

1. Autisme merupakan sebuah spektrum di mana masing-masing pengidapnya bisa memiliki kondisi yang unik satu sama lain, dan drama ini menjelaskannya dengan baik. Beberapa episode drama ini menguraikan bahwa ada kondisi di mana seorang penyandang autisme mampu hidup dengan baik dalam masyarakat, namun ada juga yang tidak. Oleh karena itu, tidak semua orang dengan autisme bisa diperlakukan sama atau pukul rata.

2. Deteksi dini autisme sangatlah penting agar penanganan dan perawatan bisa dilakukan dengan tepat. Young Woo didiagnosis autisme saat ia berusia 6 tahun. Setelah mengetahui hal ini, ayah Young Woo mulai mengubah pola pikirnya dan mencari cara terbaik untuk membesarkan Young Woo. Hasilnya, Young Woo menemukan potensinya dan mampu memaksimalkannya dengan baik.

3. Terlepas dari status, jenis kelamin, kondisi kesehatan, atau jabatan, setiap orang perlu bersikap baik satu sama lain. Kita bisa melihat bahwa setiap karakter di drama ini mampu menunjukkan kebaikan dengan cara mereka masing-masing, sehingga relasi antarkarakter tampak damai dan menyenangkan. Drama ini bahkan disebut-sebut sebagai healing drama, karena alur ceritanya yang menyenangkan untuk ditonton. Hal ini tentu mengagumkan jika terjadi di dunia nyata kan, Moms?

4. Percaya terhadap kemampuan diri sendiri sangatlah penting. Tidak hanya Young Woo, rekan kerjanya, Choi Su Yeon (Yoon Kyeong Ha), juga adalah seseorang yang yakin terhadap dirinya sendiri. Meski selalu masuk ranking terakhir di masa perkuliahannya, pada akhirnya ia berhasil menjadi seorang pengacara di badan hukum ternama.

5. Hasil tidak akan mengkhianati usaha. Tekad dan kerja keras adalah dua faktor penting dalam kesuksesan seseorang. Di drama ini, baik Young Woo maupun rekan-rekan pengacaranya selalu berusaha yang terbaik untuk membela klien-klien mereka dan banyak yang berakhir dengan hasil yang memuaskan.

6. Tidak semua hal indah terjadi di dalam hidup kita. Bukan hanya kebahagiaan, kesedihan dan kekecewaan juga bisa kita alami dalam hidup. Layaknya ada beberapa kasus yang tak dapat dimenangkan oleh Young Woo dan kawan-kawan, hidup kita juga bisa terjadi di luar ekspektasi dan rencana kita. Meskipun begitu, kita tetap perlu berusaha yang terbaik dan selalu berbuat baik demi masa-masa penuh kebahagiaan lainnya. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Rotten Tomatoes, Mydramalist, KpopHit)


Read Next

More Fromfamily & lifestyle