Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

MB Fair Surabaya 2022 Hadir Mulai Hari Ini, Ini Keseruan di Hari Pertama!

MB Fair Surabaya 2022 Hadir Mulai Hari Ini, Ini Keseruan di Hari Pertama!

Moms, MB Fair Surabaya sudah hadir kembali mulai hari ini, Jumat 29 Juli hingga Minggu 31 Juli 2022 di Tunjungan Convention Center, Tunjungan Plaza 3. Pastinya Anda sudah kangen dong, dengan keseruan event offline ini?

Event pameran produk ibu dan anak terbesar dan terlengkap ini tak hanya menghadirkan produk-produk untuk kebutuhan ibu dan anak, dari keperluan untuk ibu hamil, bayi, hingga balita, dari berbagai brand besar dengan promo seru dan menarik serta harga istimewa. MB Fair Surabaya juga punya serangkaian acara menarik seperti talk show, live performance, dan berbagai kompetisi seru, lho.

Setelah dibuka oleh Novita Angie, Editor in Chief Mother & Beyond, dan dimeriahkan dengan kids performance berupa Tari Lompat Tali dari Komunitas MOCI, acara dilanjutkan dengan talk show dari Hogasan dengan tema “Rumah Bersih Bebas Serangga”.

Selanjutnya Moms dan Dads yang hadir di event ini juga berkesempatan untuk mengikuti talk show menarik dari Mayapada Hospital Surabaya dengan tema “Kanker Serviks, Kenali untuk Mencegah” Bersama dr. I Putu Agus Suarta, Sp.OG(K)-Onk dan Novita Angie.

Talk show ini membahas tentang faktor risiko kanker serviks yang diderita seseorang dan bagaimana cara pencegahannya. “Penyebab kanker serviks adalah virus HPV, dan bukan keturunan,” jelas dr. I Putu Agus Suarta. Ia juga menjelaskan bahwa pencegahan kanker serviks ada 3 macam, yakni:

1. Pencegahan primer: vaksin HPV. Vaksin ini sudah boleh diberikan sejak usia 9 tahun dan ini efektif. Anda cuma perlu 2 kali vaksin seumur hidup.

2. Pencegahan sekunder: skrining dengan metode HPV DNA, tes IVA, dan pap smear. Ini untuk mendeteksi dini penyakit yang disebabkan oleh HPV.

3. Pencegahan tersier: untuk mencegah perburukan kondisi dan komplikasi penderita kanker serviks. Penanganan kanker dengan tepat melalui cara operasi bedah, radioterapi, kemoterapi, dan tata laksana paliatif (manajemen gejala, kebutuhan sosial, dan spiritual).

Selanjutnya ada talk show bersama Pure BB dengan tema “Terapi Influenza Tanpa Obat”. Di acara ini, dijelaskan bagaimana orang tua semestinya menyikapi saat anak terkena flu. Moms dan Dads tidak perlu panik dan langsung memberikan anak obat, karena sebagian besar pilek yang dialami anak merupakan reaksi imun pada alergi yang terjadi pada anak, baik lewat makanan, suhu lingkungan sekitar, maupun saluran pernapasan.

Acara di panggung MB Fair hari ini ditutup oleh kids performance by Rose Talent. Selain penampilan modern dance, anak-anak dari Rose Talent juga bernyanyi dan fashion show.

Nah, buat Moms dan Dads yang belum sempat mampir ke MB Fair Surabaya 2022, pastinya Anda enggak mau ketinggalan merasakan keseruan berbelanja dengan berbagai penawaran dan promo menarik serta mengikuti acara seru di event ini, kan? Jadi, yuk, datang ke Tunjungan Convention Center, Tunjungan Plaza 3. Jangan lupa, tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Pantau juga Instagram @mbfair2022 untuk tahu informasi lebih lanjut tentang sponsor, tenant, dan berbagai acara seru di MB Fair Surabaya 2022 ya, Moms. (M&B/SW/Foto: Dok. M&B)


Read Next

More Fromfamily & lifestyle