Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Hari Kedua MB Fair Surabaya 2022, Banyak Aktivitas Seru!

Hari Kedua MB Fair Surabaya 2022, Banyak Aktivitas Seru!

Moms, sudah ke MB Fair Surabaya 2022? MB Fair Surabaya hari ini, Sabtu 30 Juli 2022, memasuki hari kedua penyelenggaraannya. Ada apa saja yang menarik dan seru di MB Fair kali ini? Selain ada berbagai promo menarik dari tenant-tenant MB Fair, ada banyak pula aktivitas di stage yang seru dan menarik juga edukatif.

Di hari kedua MB Fair Surabaya 2022 ini digelar DIY Toy Kids Competition. Di sini, para peserta, anak dan orang tua, kompak bekerja sama membuat mainan gitar dari kardus yang keren. Acara juga dimeriahkan dengan kids performance by Morinaga.

Sambil menunggu penilaian dari juri untuk DIY Toy Kids Competition, para pengunjung dihibur oleh penampilan modern dance dari Komunitas MOCI. Ada juga penampilan dari Audy, jebolan Indonesian Idol Junior yang ikut memeriahkan MB Fair Surabaya 2022 hari ini.

Setelah itu diumumkan para pemenang DIY Toy Kids Competition. Juara pertama mendapat hadiah sebesar 2 juta rupiah, juara kedua 1,5 juta rupiah, dan juara ketiga 1 juta rupiah. Sementara untuk pemenang favorit mendapat hadiah sebesar 750 ribu rupiah.

Selanjutnya ada Coloring Competition yang terbagi atas 2 kategori, yakni untuk anak usia 3-4 tahun dan 5-6 tahun. Berbeda dengan DIY Toy Kids Competition, di lomba ini para peserta tidak boleh didampingi orang tua mereka.

Sambil menunggu pengumuman pemenang Coloring Competition, para pengunjung MB Fair Surabaya hari ini berkesempatan untuk mengikuti talk show dengan tema “Cacar Monyet pada Anak Apakah Perlu Diwaspadai?” bersama narasumber dr. Natalia Erica Jahja Sp.A M.Biomed.

Dalam talk show ini dijelaskan bahwa cacar monyet merupakan penyakit akibat virus yang ditularkan melalui hewan. Pembawa virus ini biasanya adalah tikus dan ditularkan melalui gigitan atau cakaran, juga dari makanan yang kita konsumsi tapi sudah terkontaminasi. Cacar monyet bisa juga ditularkan dari orang yang sudah terinfeksi virus melalui droplet. Virus kemudian masuk ke dalam tubuh melalui kulit yang luka, saluran pernapasan, mata, hidung, hingga mulut. Penyakit ini sebenarnya tidak menular secara seksual, tetapi bisa ditularkan melalui kontak langsung saat berhubungan intim.

“Penderita cacar monyet memerlukan asupan nutrisi dan cairan yang cukup untuk mengatasi penyakit tersebut. Contoh nutrisi yang dibutuhkan adalah kalori, karbohidrat, kolin, zinc, vitamin A, vitamin C, dan makanan prebiotik,” jelas dr. Natalia.

Setelah pengumuman pemenang Coloring Competition, pengunjung mengikuti acara Cooking Demo bersama Chef Christina Ribka yang merupakan alumni MasterChef Indonesia Season 5. Dalam kesempatan tersebut, Chef Christina membuat menu Morinaga creamy pasta with tomato and spinach. Usai cooking demo, diumumkan juga para pemenang Mom's Secret Recipe with Morinaga.

MB Fair Surabaya hari kedua ini akhirnya ditutup dengan kids performance by MOCI. Namun, pamerannya sendiri masih tetap buka hingga pukul 22.00 WIB ya, Moms.

Nah, buat Moms dan Dads yang belum sempat mampir ke MB Fair Surabaya 2022, pastinya Anda enggak mau ketinggalan merasakan keseruan berbelanja dengan berbagai penawaran dan promo menarik serta mengikuti acara seru di event ini, kan? Jadi, yuk, datang ke Tunjungan Convention Center, Tunjungan Plaza 3. Jangan lupa, tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku, ya.

Pantau juga Instagram @mbfair2022 untuk tahu informasi lebih lanjut tentang sponsor, tenant, dan berbagai acara seru di MB Fair Surabaya 2022 ya, Moms. (M&B/SW/Foto: Dok. M&B)


Read Next

More Fromfamily & lifestyle