Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rayakan Pekan ASI Sedunia, Ini Cerita Menyusui Celebrity Moms Indonesia

Rayakan Pekan ASI Sedunia, Ini Cerita Menyusui Celebrity Moms Indonesia

Bulan Agustus bisa dibilang merupakan bulannya para ibu menyusui. Ya, minggu pertama di bulan ini, tepatnya tanggal 1 hingga 7 Agustus, diperingati sebagai World Breastfeeding Week atau Pekan ASI Sedunia. Pada dasarnya perayaan ini ditujukan untuk mendukung program menyusui dan menyemangati para ibu dalam pemberian ASI untuk buah hati mereka.

Bertepatan dengan perayaan Pekan ASI Sedunia ini, tak sedikit ibu yang berbagi pengalaman saat mereka mengASIhi Si Kecil. Ceritanya mungkin bisa beragam, karena nyatanya setiap ibu memiliki tantangan tersendiri saat memberikan ASI untuk anak-anaknya. Demikian juga halnya yang dialami celebrity moms Indonesia. Seperti apa sih cerita menyusui mereka? Kita cari tahu bersama yuk, Moms!

1. Bagi Nagita Slavina, menyusui bukanlah hal yang baru dalam hidupnya. Meskipun begitu, pengalaman menyusui putra keduanya, Rayyanza Malik Ahmad, bukannya tanpa tantangan. Diakuinya, masalah menyusui yang dihadapi saat menyusui Rayyanza tak berbeda jauh dengan menyusui putra sulungnya, Rafathar Malik Ahmad, yaitu ASI tersumbat sampai mastitis. Namun Mom Gigi tak menyerah, ia melakukan segala cara agar Rayyanza tetap bisa mendapatkan ASI hingga usianya genap 2 tahun nanti.

2. Pada bulan Mei lalu, Jessica iskandar melahirkan putra keduanya bernama Don Azaiah Jan Verhaag. Kini Mom Jessica tengah disibukkan dengan kegiatan menyusui Si Kecil. Beruntungnya, produksi ASI-nya lancar, Moms. Rahasianya, Mom Jessica sebisa mungkin mengonsumsi makanan yang dapat memperlancar ASI, mengurangi konsumsi makanan berminyak, serta memperbanyak minum air putih. Wah, patut dicoba nih, Moms!

3. Sementara itu, menyusui merupakan pengalaman pertama bagi Ria Ricis. Ia diketahui sempat merasa insecure di hari-hari pertama saat menyusui putrinya, Baby R, karena ASI-nya belum banyak. Meskipun demikian, Mom Ricis tak patah arang. Ia berusaha memotivasi dirinya sendiri untuk selalu semangat menyusui. Kini sang putri sudah makin pandai menyusu dan produksi ASI-nya pun sudah lancar.

4. Zivanna Letisha kini tengah menikmati masa menyusui putri kembarnya, Kimi dan Kana. Meski mengASIhi anak kembar bukan perkara yang mudah, Mom Zivanna memiliki trik dan tipsnya sendiri agar sukses menyusui kedua putrinya, di antaranya dengan mempelajari posisi dan teknik menyusui bayi kembar, menyusui secara bersamaan, serta memastikan memiliki support system yang mendukung proses menyusui.

5. Felicya Angelista mengaku menerapkan 2 cara untuk menyusui putri pertamanya, Graziella Bible Emmanuela. Selain melakukan direct breastfeeding atau menyusui langsung dari payudara, ia juga memberikan ASI perah (ASIP) untuk Si Kecil. Diketahui sang putri sering ketiduran saat menyusu. Dengan pemberian ASIP menggunakan botol, Mom Feli pun bisa memastikan nutrisi baby Bible tetap tercukupi sesuai dengan jumlah takaran yang ada pada botol susu Si Kecil.

6. Pengalaman Adiezty Fersa pertama kali menyusui penuh dengan tantangan. Pasalnya, setelah melahirkan Si Kecil, ia diketahui mengalami over produksi ASI. Hal ini pun membuat payudaranya bengkak dan lecet hingga mengalami demam. Ia pun disarankan untuk rajin memerah ASI dan membeli segala perlengkapan yang dibutuhkan untuk kegiatan mengASIhi, seperti pompa ASI, breastmilk shell, dan lainnya.

7. Setelah kelahiran anak keempatnya, Nakeya, pada tahun lalu, Riafinola alias Nola Be3 kembali dihadapkan pada tugasnya sebagai ibu, yaitu menyusui. Meski harus kembali beradaptasi dengan aktivitas mengasuh bayi termasuk mengASIhi, Mom Nola tetap semangat menyusui Si Kecil dan berjanji akan memberikan tetesan cinta penuh nutrisi alias ASI untuk sang putri bungsunya kapan pun dan di mana pun.

8. Fanny Fabriana juga baru saja melahirkan anak keempatnya pada akhir Juli lalu. Sama seperti ketiga anak lainnya, ia memang berniat untuk memberikan ASI pada anak keempatnya hingga usia Si Kecil menginjak 2 tahun. Ia pun berusaha untuk mengonsumsi makanan dan minuman bernutrisi agar ASI yang diberikan berkualitas dan produksinya lancar.

Nah, itu dia cerita menarik pengalaman mengASIhi celebrity moms Indonesia. Kalau pengalaman Anda sendiri seperti apa, Moms? Apa pun itu, Semoga proses mengASIhi Si Kecil selalu dimudahkan dan dilancarkan ya, Moms. (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: @raffinagita1717, @inijedar, @riaricis1795, @zivannaletisha, @felicyangelista_, @adieztyfersa, @fannyfabriana/Instagram)


Read Next

More Fromfamily & lifestyle