Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Cantik dan Indonesia Banget! Intip Gaya Celebrity Moms Mengenakan Kebaya

Cantik dan Indonesia Banget! Intip Gaya Celebrity Moms Mengenakan Kebaya

Moms, apakah Anda suka berkebaya? Berbicara tentang kebaya, pikiran kita mungkin akan langsung tertuju pada sosok pahlawan nasional RA Kartini. Ya, kebaya memang menjadi pakaian tradisional yang dikenakan tokoh emansipasi wanita Indonesia ini dalam kesehariannya.

Berbeda dengan RA Kartini, kebanyakan perempuan Indonesia biasanya mengenakan kebaya pada saat-saat tertentu, misalnya saat menghadiri acara pernikahan atau hari perayaan kenegaraan. Namun kini, dengan berkembangnya desain kebaya, perempuan Indonesia mulai memadukan kebaya dengan fashion item lainnya atau bahkan mulai menjadikan kebaya sebagai pakaian sehari-hari mereka.

Beberapa celebrity moms Indonesia pun akhir-akhir ini terlihat gemar mengenakan kebaya, lho. Seperti apa sih gaya mereka dalam balutan busana warisan budaya ini? Yuk, kita intip bareng Moms!

1. Dian Sastrowardoyo tampak sangat kekinian dengan bergaya ala “cewek kue” sambil mengenakan kebaya. Ibu dua anak ini terlihat segar dan anggun dengan padu padan warna kebaya kuning dan kain songket Palembang nuansa fuschia dan gold.

2. Terkenal fashionable, Andien Aisyah memang tidak pernah gagal saat berbusana. Ia tampak cantik dengan balutan kebaya bermotif floral dan bawahan berbahan silk berwarna pink. Paduan gaya Andien ini juga bisa dikategorikan sebagai “cewek kue” nih, Moms.

3. Selain gemar mengenakan kain tradisional khas Indonesia, Putri Marino juga suka mengenakan kebaya dalam beberapa kesempatan. Menyesuaikan gayanya yang casual, ia tak ragu menjadikan kebaya motif flora berwarna ungu tua sebagai outer-nya saat itu.

4. Bagi Shareefa Daanish, membiasakan memakai kebaya adalah salah satu kontribusi kecilnya untuk ikut melestarikan kebaya sebagai busana nasional. Lihat Moms, betapa kerennya ia dalam balutan kebaya bernuansa biru yang ternyata sudah berusia 13 tahun, yang dipadukan dengan kain batik dan sepatu boots. Slay!

5. Titi Radjo Padma juga kerap mengenakan kebaya dalam kesehariannya, seperti saat ia tengah mengerjakan music scoring untuk sebuah film di rumah. Titi terlihat mengenakan kebaya bernuansa merah muda dan kain berwarna merah maroon. Cantik ya, Moms?

6. Happy Salma juga mengaku suka mengenakan kebaya untuk pakaian sehari-harinya. Ia tampak sedang mengenakan kebaya berwarna putih yang dibuatkan sahabatnya. Diketahui kebaya tersebut telah berusia 14 tahun. Tampilannya pun makin cantik dengan paduan kain bernuansa merah marun.

7. Dalam sebuah peluncuran buku, Krisdayanti, hadir mengenakan kebaya. Kebaya merah dengan ornamen bordir bunga yang dipadukan dengan kain batik membuatnya terlihat anggun dan cantik.

8. Tinggal di Bali tentunya membuat Indah Kalalo akrab melihat wanita-wanita Bali berkebaya. Ia pun tak jarang terlihat mengenakan kebaya. Pada sebuah kesempatan, ibu dari tiga anak ini memakai kebaya putih dan memadukannya dengan kain berwarna kuning.

Cantik dan anggun sekali ya, penampilan para celebrity moms Indonesia dalam balutan kebaya? Yuk, mulai berkebaya, Moms! (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: @therealdisastr, @andienaisyah, @putrimarino, @shareefadaanish, @titiradjopadmaja, @happysalma, @krisdayantilemos, @indahkalalo/Instagram)