Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Lunch Box Menarik buat Bekal Anak

Rekomendasi Lunch Box Menarik buat Bekal Anak

School time! Ada banyak hal yang perlu diperhatikan saat anak kembali melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) selama pandemi COVID-19. Salah satunya adalah kebersihan makan Si Kecil. Dibandingkan dengan jajan, membawa bekal dari rumah adalah opsi yang lebih aman buatnya. Untuk itu, memilih kotak bekal atau lunch box yang sesuai dengan kebutuhan Si Kecil menjadi penting.

Pasalnya, makanan yang tidak disimpan dengan baik akan cepat busuk atau tidak layak makan. Pemilihan bahan dan pengolahan makanan yang sudah dilakukan dengan seksama akan sia-sia jika makanan tak disimpan dengan baik. Karena itu, lunch box harus dipilih dengan benar.

Pastikan lunch box anak dibuat dari bahan yang aman. Saat memilih lunch box berbahan plastik, pilihlah yang bebas bisphenol A atau BPA Free. Selain itu, perhatikan tutup lunch box. Tutup lunch box yang memiliki silikon cenderung anti bocor dan tumpah. Lunch box yang memiliki beberapa kompartemen juga memudahkan Moms untuk menyediakan bekal yang sehat seimbang.

Beberapa lunch box juga punya kemampuan untuk menjaga makanan agar tetap panas atau dingin dengan teknologi insulasi, lho. Lunch box yang bersifat microwave, oven, dan freezer safe pun dapat memudahkan Anda dalam menyiapkan bekal Si Kecil.

Nah, Moms sedang mencari lunch box yang menarik dan pastinya aman untuk Si Kecil? Enggak perlu bingung lagi, karena M&B sudah mengurasi rekomendasi lunch box terbaik untuk Si Kecil. Let’s check them out here, Moms!

1. Omiebox

Rekomendasi Lunch Box Menarik Buat Bekal Anak - omie box

Dibuat dengan bahan terbaik dan BPA free, kotak bekal berupa bento box ini sempurna untuk Anda! Soalnya, Omiebox dirancang dengan teknologi insulasi sehingga bisa menjaga makanan Si Kecil tetap hangat atau dingin dengan baik. Selain itu, Omiebox juga leakproof, jadi bisa menyimpan makanan berkuah dengan optimal. Kompartemennya pun ada beberapa, sehingga Moms bisa menyiapkan komposisi bekal yang beragam. Didesain dengan gagang, Omiebox bisa langsung dibawa bepergian tanpa tas, lho.

Beli di Shopee

2. Bentgo 

Rekomendasi Lunch Box Menarik Buat Bekal Anak

Antitumpah dan antibocor adalah kualitas yang diusung lunch box Bentgo. Berupa bento box, kotak bekal dari Bentgo ini bisa memuat 5 variasi makanan sehingga bisa mendukung makanan yang sehat seimbang dengan porsi terukur. Selain itu, lunch box ini juga sudah microwave dan freezer safe, dibuat dengan bahan yang aman buat makanan, serta bentuk yang ringkas.

Beli di Tokopedia

3. Yumbox

Rekomendasi Lunch Box Menarik Buat Bekal Anak - yumbox

Lunch box dari Yumbox ini dibuat dari stainless steel terbaik sehingga aman untuk menyimpan makanan Si Kecil. Selain itu, lunch box ini memiliki 5 kompartemen dengan tutup yang menyesuaikan dengan bentuk dan sekat kompartemen, sehingga bisa mencegah makanan bocor atau tumpah. Bentuknya pun ringkas, sehingga mudah dibawa-bawa.

Beli di Tokopedia

4. Zoku Neat

Rekomendasi Lunch Box Menarik Buat Bekal Anak - zoku

Dengan desain yang ringkas dan permukaan yang lembut, lunch box dari Zoku Neat ini mudah dibawa oleh Si Kecil. Kotak bekal ini juga dirancang antibocor dan dilengkapi dengan wadah kecil, sehingga aman membawa berbagai jenis makanan kesukaan Si Kecil. Kompartemennya pun mudah disesuaikan dengan kebutuhan anak.

Beli di Tokopedia

5. Munchbox

Rekomendasi Lunch Box Menarik Buat Bekal Anak - Munchbox

Kotak bekal asal Australia ini keren banget! Soalnya, kompartemennya lepas-pasang sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan pola makan Si Kecil. Oleh karena itu pula, Moms bisa gunakan 4-6 kompartemen sesuai dengan menu makan Si Kecil. Selain itu, lunch box ini juga dirancang antibocor, lho!

Beli di Shopee

(M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Gpointstudio/Freepik, Shopee, Tokopedia)