Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

AFS FUN RUN 2022, Galang Dana untuk Pelajar Berprestasi Indonesia

AFS FUN RUN 2022, Galang Dana untuk Pelajar Berprestasi Indonesia

Moms dan Dads, apakah Anda hobi olahraga lari? Ya, jenis olahraga yang satu ini termasuk salah satu olahraga yang bukan hanya murah, tetapi juga bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Meskipun olahraga ini murah, sederhana, dan gampang dilakukan, lari ternyata punya segudang manfaat buat kesehatan tubuh Anda. Manfaat lari untuk kesehatan tubuh antara lain bisa memperlancar aliran darah sehingga akan meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh. Apalagi kini lari bisa dibilang sudah jadi bagian dari gaya hidup sehat dan banyak penggemarnya. Banyak orang hobi lari untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Nah, buat Moms dan Dads yang hobi lari, ada kabar gembira. Yayasan Bina Antarbudaya (YBA) lewat program pertukaran pelajar AFS menyelenggarakan kegiatan lari bersama sekaligus menggalang dana untuk pelajar Indonesia berprestasi lewat AFS FUN RUN 2022 di QBiq BSD City, Tangerang, pada Minggu, 11 September 2022.

Bina Antarbudaya sebagai organisasi yang berfokus pada intercultural learning dan pertukaran pelajar ke luar negeri, menginisiasi kegiatan berlari bersama sebagai bentuk penggalangan dana untuk membantu pelajar-pelajar Indonesia berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk mendapat kesempatan belajar ke luar negeri.

“Lari merupakan olahraga yang sangat digemari di Indonesia saat ini. Kami mengadakan kegiatan lari sebagai ajang silaturahmi antaralumni program dan penggalangan dana bagi pelajar berprestasi Indonesia kurang mampu untuk bersekolah di luar negeri serta sebagai ajang kompetisi para pelari jarak pendek di Jakarta,” ujar Gatot Nuradi Sam, Executive Director Bina Antarbudaya.

AFS Run 2022 mengambil tema “Youth for today, leaders for tomorrow” sebagai wujud dedikasi Bina Antarbudaya dalam membentuk pemuda sebagai calon pemimpin besar bangsa di masa depan. AFS Run 2022 mengambil jarak tempuh lima kilometer (5K) atau biasa dikenal dengan jarak pendek. Kegiatan lari bersama ini terbuka untuk umum dan menyediakan racepack, doorprizes, serta hadiah menarik bagi para peserta.

“Kegiatan lari ini kami buka untuk umum agar masyarakat Indonesia mengambil peranan memberikan dukungan bagi pelajar-pelajar berprestasi Indonesia sekaligus menambah pengalaman berolahraga lari sebagai gaya hidup sehat. Kegiatan ini akan diikuti kurang lebih 500 pelari Jakarta dan sekitarnya serta didukung oleh berbagai pihak,” ujar Sally, Ketua Panitia AFS Run 2022.

AFS Run 2022 mendapat dukungan penuh berbagai pihak sebagai sponsor utama, seperti Bank Mandiri, Bank DKI, Walls, Herbalife Nutrition, serta sponsor-sponsor pendukung lainnya. Kegiatan ini juga menggandeng Kumparan, MRA Grup, dan Liputan 6 sebagai media partners.

Selain dukungan para sponsors dan media partners, AFS Run 2022 juga didukung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dan News Anchor Indonesia yang juga alumni pertukaran pelajar AFS, Najwa Shihab. Sandiaga Uno dan Najwa Shihab akan memimpin start lari bersama AFS Run 2022 ini.

“Bina Antarbudaya berterima kasih yang sebesarnya kepada para sponsors, media partner, serta para alumni dan peserta yang memberikan dukungan penuh kegiatan ini yang juga turut berperan membantu para pelajar-pelajar berprestasi Indonesia. Dukungan banyak pihak ini tentu menjadi penyemangat bagi kami sebagai organisasi untuk terus bekerja mengembangkan pemuda Indonesia sebagai aset bangsa lewat program pertukaran pelajar,” lanjut Gatot Nuradi Sam.

Yuk,  daftar segera di sini agar Anda bisa ikutan event AFS FUN RUN 2022 ini! (M&B/SW/Foto: Freepik, Dok. YBA)