Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Yuk, Kenalan dengan 12 Cicit Menggemaskan dari Ratu Elizabeth II

Yuk, Kenalan dengan 12 Cicit Menggemaskan dari Ratu Elizabeth II

Akhir pekan ini diwarnai dengan berita duka berpulangnya Ratu Elizabeth II, pemimpin Britania Raya yang meninggal pada Jumat, 9 September 2022, dalam usia 96 tahun. Semasa hidupnya, Ratu Elizabeth menikah dengan Pangeran Philips yang bergelar The Duke of Edinburgh dan memiliki 4 anak: Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward. Dari 4 anak tersebut, Ratu Elizabeth memiliki 8 cucu dan 12 cicit.

Moms pasti sudah tak asing dengan 8 cucu Sang Ratu, seperti Pangeran William dan Pangeran Harry yang paling terkenal. Nah, kalau 12 cicitnya, sudah tahu belum? Yuk, kenalan dengan 12 cicit dari mendiang Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip!

1. Savannah Philips

Usia: 11 tahun

Inilah cicit pertama dari Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. Savannah Philips adalah anak dari Peter Phillips, putra pertama dari Putri Anne (The Princess Royal) dengan Captain Mark Phillips. Peter yang juga cucu pertama Ratu Elizabeth ini menikahi Autumn Kelly pada 17 Mei 2008. Sekitar 2 tahun kemudian, lahirlah anak pertama mereka, Savannah Phillips, pada 29 Desember 2010.

2. Isla Philips

Usia: 10 tahun

Adik dari Savannah ini adalah cicit kedua Ratu Elizabeth II. Anak dari Peter dan Autumn ini lahir pada 29 Maret 2012 di Gloucestershire Royal Hospital, dengan berat sekitar 3,2 kg. Walau menduduki posisi ke-20 untuk menjadi Ratu Inggris, orang tua dan kakek-neneknya menolak memberikan gelar Putri untuk Isla dan Savannah.

3. Pangeran George

Usia: 8 tahun

Mungkin inilah cicit Ratu Elizabeth yang paling terkenal. Tak heran, Pangeran George yang lahir pada 22 Juli 2013 ini adalah anak pertama Pangeran William dan Kate Middleton (Duchess of Cambridge), yang juga cucu pertama dari pernikahan Pangeran Charles dan Lady Diana. Walau usianya masih 8 tahun, Pangeran George menduduki peringkat ke-2 untuk menjadi pemimpin Kerajaan Inggris.

4. Mia Grace Tindall

Usia: 8 tahun

Mia adalah anak dari Zara Tindall, anak kedua Putri Anne. Mia lahir pada 7 Januari 2014 dan menjadi cicit ke-4 dari Ratu Elizabeth II. Sama seperti cucu-cucu Putri Anne yang lain, Mia juga tidak memiliki gelar kerajaan karena anak-anak dari putri kerajaan tidak bisa mendapat gelar Her Royal Highness, maka Putri Anne menolak gelar apa pun untuk keturunannya.

5. Putri Charlotte

Usia: 7 tahun

Cicit ke-5 Ratu Elizabeth II ini lahir pada 2 Mei 2015. Putri semata wayang dari Pangeran William dan Kate Middleton ini terkenal suka berkuda seperti neneknya. Bahkan untuk ulang tahunnya yang ke-7 kemarin, Putri Charlotte hanya meminta kuda poni. “Dia telah latihan berkuda selama lebih dari 1 tahun dan mulai terobsesi. William dan Kate tahu hasrat putrinya untuk berkuda bukan sekadar iseng, maka mereka setuju untuk membelikan hadiah kuda poni,” tulis Us Weekly mengutip staf kerajaan.

6. Pangeran Louis

Usia: 4 tahun

Pangeran imut yang lahir pada 23 April 2018 ini merupakan adik dari Pangeran George dan Putri Charlotte. Pangeran Louis baru saja mulai masuk sekolah di awal September ini lho, Moms. Momen hari pertama sekolahnya ditemani oleh Pangeran William dan Kate. Dari wajahnya terlihat Pangeran Louis sangat semangat sekolah. Duh, gemesnya lihat Pangeran Louis pakai seragam sekolah!

7. Lena Elizabeth Tindall

Usia: 3 tahun

Lena adalah cicit ke-7 dari Ratu Elizabeth II. Lena adalah anak kedua dari Zara dan Mike Tindall. Baik Zara dan Mike sama-sama terkenal di dunia olahraga, Zara adalah atlet berkuda dan Mike adalah atlet rugby. Tak heran kalau Lena juga mulai menunjukkan ketertarikan di bidang olahraga, ia terlihat antusias tiap kali menyaksikan pertandingan tenis. Lena adalah anak yang sangat dinanti-nanti, karena sebelum Lena lahir, Zara sempat mengalami keguguran hingga 2 kali.

8. Archie Harrison Mountbatten-Windsor

Usia: 3 tahun

Cicit ke-8 ini adalah anak pertama dari pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Ia lahir pada 6 Mei 2019 di Portland Hospital, London. Walau terlahir sebagai cicit Ratu Inggris, Archie tidak mendapat gelar Pangeran atau His Royal Highness (HRH).

Harry dan Meghan juga menolak memberikan gelar Earl of Dumbarton pada Archie karena kata ini dimulai dengan “Dumb” yang artinya “bodoh” sehingga mereka takut itu akan menjadi bahan olokan bagi Archie.

9. August Philip Hawke Brooksbank

Usia: 1 tahun

Cicit ke-9 ini lahir pada 9 Februari 2021. Ia merupakan anak dari Putri Eugenie (anak Pangeran Andrew Duke of York) dengan Jack Brooksbank. Putri Eugenie terkenal protektif soal privacy anaknya. Ia nyaris tidak pernah posting foto anaknya di media sosial. Namun, baru-baru ini ia sedikit memperlihatkan wajah putranya (yang akrab disapa Augie), saat acara Platinum Pageant di Buckingham Palace.

10. Lucas Philip Tindall

Usia: 1 tahun

Anak bungsu dari pasangan Putri Zara dan Mike Tindall ini merupakan cicit ke-10 Ratu Elizabeth II. Cucu ke-5 Putri Anne dan Mark Phillips ini lahir pada 21 Maret 2021. Dalam sebuah podcast The Good, The Bad & The Rugby, Mike menyebutkan bahwa putranya lahir begitu cepat sehingga mereka tidak sempat bergegas ke rumah sakit. Ya, Lucas lahir di lantai kamar mandi mereka. Mike pun memberi gelar “A Warrior” untuk istrinya yang hebat.

11. Lilibet Diana Mountbatten-Windsor

Usia: 1 tahun

Inilah anak kedua dari Pangeran Harry dan Meghan Markle, yang lahir pada 4 Juni 2021 di Santa Barbara Cottage Hospital Emergency, California, Amerika Serikat. Nama Lilibet merupakan penghormatan untuk Ratu Elizabeth yang punya nama panggilan Lilibet. Sedangkan nama tengah Diana merupakan penghormatan untuk Lady Diana, ibu kandung Harry yang sudah tiada dalam kecelakaan mobil di Prancis.

12. Sienna Elizabeth Mapelli Mozzi

Usia: Hampir 1 tahun

Cicit ke-12 ini merupakan anak dari Putri Beatrice (anak Pangeran Andrew) dan Edoardo Mapelli Mozzi. Bayi yang lahir pada 18 September 2021 ini paling jarang terlihat di publik dan media. Foto-fotonya pun tak banyak beredar.

Sepertinya keluarga ini ingin "libur" dari sorotan publik. Mereka bahkan pindah dari rumah di St. James, London, ke pedesaan yang tenang di Costwolds, area yang sama dengan orang tua Edoardo. (M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: M&B)


Read Next

More Fromfamily & lifestyle