Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Annyeong! Intip 7 Rekomendasi Restoran Korea Enak dan Viral

Annyeong! Intip 7 Rekomendasi Restoran Korea Enak dan Viral

Kimchi, tteokpokki, atau bibimbap? Semua menu ini faktanya semakin disukai, dan mungkin Moms jadi salah satu penggemarnya. Kegemaran pada makanan tersebut mungkin saja muncul saat sedang Anda menonton drakor atau menonton acara idola kesayangan.

Saat ini pun semakin banyak restoran yang menyajikan menu hidangan khas dari negeri gingseng tersebut. M&B punya rekomendasi restoran Korea yang viral dan pastinya enak. Menu apa pun bisa Moms temukan, lho!

1. Iruum Complex

Banyaknya orang yang ingin mencicipi beragam makanan khas Korea membuat Iruum Complex jadi viral. Iruum sendiri merupakan food court yang menyediakan beragam menu, terutama street food dari Korea dengan penyajian yang unik. Selain menikmati makanan Korea, Moms juga bisa berbelanja produk-produk import serta berfoto mengenakan pakaian ala orang Korea. Anda bisa mengunjungi tempat ini di South78, Gading Serpong, Tangerang.

2. Legend of Noodles

Korea Selatan juga terkenal dengan varian menu mi yang sayang untuk dilewatkan. Di Legend of Noodles, Moms bisa menikmati jjajangmyeon, bibim naengmyeon, serta menu autentik Korea lainnya. Soal rasa, restoran ini akan membawa Anda serasa makan langsung di Korea dengan cita rasa yang pastinya sangat khas. Bahkan, banyak orang asli Korea yang mampir ke restoran ini.

3. Yongdaeri Korean BBQ

Menikmati Korean BBQ sambil karaokean tentu sangat menyenangkan. Ini bisa Anda lakukan di Yongdaeri. Restoran satu ini akan memberikan sensasi makan bersama keluarga dan orang terdekat serasa seperti di Korea. Menunya pun sangat beragam, seperti varian menu pedas ini yang pasti akan memuaskan Moms pecinta pedas.

4. Mujigae Resto

Mujigae merupakan salah satu restoran dengan menu Korea yang halal dan lezat. Anda bisa menyantap dosirak atau menu bekal makan siang orang Korea. Selain itu, ada juga dry ramyun sebagai menu terbaru di Mujigae yang wajib Moms cicipi. Rasa pedas ditambah topping akan membuat sensasi makan jadi lebih seru.

5. Magal Mapogalmegi BBQ

Salah satu restoran dengan menu otentik Korea adalah Magal Mapogalmegi BBQ. Restoran ini non-halal, di mana Anda dapat menikmati samgyeopsal atau daging babi panggang dengan cara makan seperti orang Korea aslinya. Tersedia juga menu lainnya, seperti bibimbap, naengmyeon (mie dingin), dan minuman seperti soju dan makgeolli untuk Anda yang ingin mencicipinya.

6. Dookki

Makan tteokpokki tapi pilih toppingnya sendiri? Tentu bisa jika Moms makan di Dookki. Selain diisi dengan kue beras putih yang bernama tteok, Anda bisa menambahkan fishcake, crab stick, mi, telur, dan lainnya sesuai keinginan. Tingkat kepedasan dari sausnya pun bisa Anda sesuaikan agar makin puas makan tteokpokki. Dookki sendiri termasuk restoran halal dan berlokasi di beberapa mal besar di sekitaran Jabodetabek, Moms.

7. Chung Gi Wa

Merupakan salah satu restoran Korea yang cukup legendaris di Jakarta, Chung Gi Wa jadi restoran yang wajib Anda kunjungi. Cita rasa dari setiap menunya sangat autentik, khas Korea Selatan yang akan memanjakan lidah penikmatnya. Namun, tanyakan dahulu mengenai menu yang halal dan aman untuk Moms santap bersama keluarga, ya. Chung Gi Wa sendiri juga terdapat di kota lainnya, yaitu Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar.

Moms bisa merasakan nikmatnya hidangan khas Korea Selatan di restoran-restoran tersebut. Anda pun bisa membawa pulang menu kesukaan untuk menemani momen menonton drakor favorit. Jadi makin seru menyaksikan akting oppa-eonnie kesayangan Moms, deh. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: J.comp/Freepik, Instagram)


Read Next

More Fromfamily & lifestyle