Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Hair Tonic untuk Menyuburkan Rambut

Rekomendasi Hair Tonic untuk Menyuburkan Rambut

Semua orang tentu menginginkan rambut yang sehat dan tumbuh subur. Namun ada kalanya, seseorang mengalami kerontokan karena faktor tertentu sehingga menyebabkan rambut menjadi tipis.

Ya, masalah rambut rontok bisa dialami siapa saja, laki-laki maupun perempuan, tua maupun muda. Namun jika hal ini terjadi pada Anda, tak usah khawatir, Moms. Anda bisa menggunakan bantuan hair tonic untuk mengatasi masalah tersebut dan menyuburkan rambut Anda. Manfaat utama dari hair tonic adalah menjaga kesehatan kulit kepala. Dengan kulit kepala yang sehat, diharapkan bisa merangsang pertumbuhan rambut baru dalam kondisi kulit kepala yang ideal.

Selain itu, kandungan dalam hair tonic akan membantu melancarkan sirkulasi darah di kulit kepala, sehingga penyebaran nutrisi pada rambut akan lebih baik dan rambut pun akan tumbuh kuat dan sehat.

Nah, kali ini M&B punya rekomendasi hair tonic penumbuh rambut yang bisa membuat rambut Anda kembali tebal dan sehat.

1. Erhair Hairgrow Tonic

Erhair Hairgrow Tonic dikembangkan dengan formula dermatologi yang sudah teruji klinis membantu mengurangi kerontokan, meningkatkan pertumbuhan rambut dan ketebalan rambut hingga 61%. Produk ini memiliki kandungan kopexil dan ekstrak panax ginseng yang membantu mengurangi kerontokan rambut. Sementara itu, vitamin, mineral dan asam amino yang ada di dalamnya membantu memberikan nutrisi pada rambut, akar rambut, dan kulit kepala. Dan yang tak kalah penting, produk ini sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI.

Beli di Tokopedia

2. Garnier Neril Hair Tonic Loss Guard

Produk yang satu ini sudah cukup lama beredar di pasaran. Garnier Neril Hair Tonic Loss Guard merupakan produk penyubur rambut yang berfungsi untuk membantu mengatasi dan mengurangi masalah rambut rontok. Hair tonic ini mengandung chamomile, birch, wheat, nettle, dan horse tail yang membantu menutrisi serta mengembalikan keratin rambut plus melindungi dan menjadikan rambut Anda lebih indah.

Beli di Shopee

3. Natur Natural Extract Hair Tonic Aloe Vera Extract

Hair tonic ini memiliki fungsi menutrisi, membantu menyuburkan akar rambut, dan melebatkan rambut. Sesuai dengan namanya, Natur Natural Extract Hair Tonic Aloe Vera Extract mengandung ekstrak lidah buaya yang sudah lama dikenal khasiatnya untuk kesehatan rambut.

Beli di Tokopedia

4. Intense Ultimate Care Hair Tonic

Intense Ultimate Care Hair Tonic mengandung 15 jenis asam amino yang dibutuhkan rambut sebagai nutrisi bagi akar rambut agar tumbuh sehat serta mengurangi kemungkinan kerusakan dan rambut pecah-pecah sehingga tumbuh sehat, kuat, dan tidak mudah rontok. Hair tonic ini juga mampu menguatkan akar rambut dan membantu menumbuhkan rambut baru.

Beli di Shopee

5. NR Hair-Reactive Tonic 

NR Hair-Reactive Tonic diformulasikan khusus untuk kulit kepala yang sangat berminyak atau sangat kering sehingga dapat memicu kerontokan rambut. Hair tonic ini memberikan gizi yang dibutuhkan akar rambut sehingga rambut tumbuh subur sekaligus mengurangi kerontokan.

Beli di Tokopedia

Untuk penggunaannya, Anda perlu membersihkan rambut dengan keramas terlebih dulu, setelah itu gunakan hair tonic di kulit kepala secara merata. Moms bisa gunakan hair tonic setiap hari, tetapi Anda dianjurkan untuk memakainya 2-3 kali saja dalam sehari.

Yang penting untuk diperhatikan, hair tonic bisa memiliki efek variatif, tergantung dari kondisi kulit kepala dan rambut. Untuk itu, selalu periksa komposisi bahan-bahan produk hair tonic karena mungkin saja ada yang bisa memicu iritasi pada kulit kepala. Akan lebih baik jika Anda mencobanya sedikit dulu dan cermati efek yang dirasakan. Jika muncul gatal atau perih di kulit kepala setelah pemakaian, hentikan penggunaannya, Moms. (M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Freepik, Shopee, Tokopedia)


Read Next

More Fromfamily & lifestyle