Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

8 Rekomendasi Moisturizer Brand Lokal untuk Perbaiki Skin Barrier

8 Rekomendasi Moisturizer Brand Lokal untuk Perbaiki Skin Barrier

Moms pasti pengin punya wajah yang glowing, kan? Selain cerah dan bebas jerawat, wajah jadi terlihat halus karena pori-pori yang tampak mengecil. Nah, untuk mendapatkannya, Moms perlu melakukan perawatan harian menggunakan moisturizer. Bukan sembarang pelembap, kini makin banyak brand lokal yang memiliki moisturizer untuk memperbaiki skin barrier pada wajah. Agar bisa memilih moisturizer yang aman untuk kondisi wajah Anda, intip rekomendasi berikut ini, yuk!

1. Elsheskin

Brand lokal asal Yogyakarta, Elsheskin punya dua varian moisturizer untuk jenis kulit yang berbeda. Moms yang memiliki kulit wajah cenderung kering dan sensitif bisa menggunakan Deep Hydration Calming Moisturizer yang di dalamnya terkandung ceramide, calendula flower, royal jelly, hyaluronic acid, aloe vera, dan aquaxyl. Bahan-bahan ini mampu mencegah TEWL (Transepidermal water loss) dan mengunci kelembapan selama 72 jam. Sedangkan Hydra Boost Oil Free yang mengandung beet root, japanese knotweed, aloe vera hingga niacinamide yang dapat menenangkan kulit dan mengurangi kemerahan pada kulit berjerawat.

2. Noolab

Dikenal dengan tagline-nya, "Minimal skincare with maximal results", Noolab juga menghadirkan moisturizer untuk menjaga skin barrier pada wajah Anda. Dew Calm Down Gel Moisturizer merupakan salah satunya, dengan kandungan ceramide, bisabolol, panthenol, dan saccharide isomerate yang aman untuk kondisi kulit wajah berminyak-kombinasi dan berjerawat. Teksturnya yang water-based akan memberikan sensasi adem dan mudah diserap saat diaplikasikan untuk merawat kulit Anda, terutama yang sedang berjerawat.

3. Dear Me Beauty

Skin Barrier Water Cream merupakan 2-in-1 day and night moisturizer dari brand Dear Me Beauty. Di dalamnya terkandung 5% niacinamide, ceramide, peptide, hyaluronic acid, dan cica. Semua ini akan membuat kulit Moms jadi lebih sehat, kenyal, bercahaya, dan membantu mengurangi timbulnya jerawat. Yang tidak kalah istimewa adalah adanya Blue light Shield Technology, yang membantu melindungi kulit dari efek penuaan dini dan hiperpigmentasi akibat paparan peralatan elektronik.

4. Joylab

Brand lokal yang juga memiliki moisturizer terbaiknya adalah Joylab. Dengan kemasan dalam tube yang lebih praktis, Joylab Skin'o'tic Moisture Gel bisa menjadi pilihan Moms untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Kandungan lactobacillus ferment lysate dan ekstrak buah bergamot di dalamnya akan memperlambat tanda-tanda penuaan dini. Pelembap wajah ini juga dilengkapi dengan DOUBLE-HYA, yaitu kombinasi dari sodium hyaluronate dan hydrolyzed hyaluronic acid yang akan membantu menjaga dan memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Wajah Moms jadi terasa halus, lembut, dan bercahaya.

5. Sensatia Botanicals

Seastem Marine Barrier Cream dari Sensatia Botanicals juga bisa menjadi moisturizer yang Moms pakai setiap hari. Pelembap dari brand asal Bali ini memiliki kandungan ekstraksi giant sea kelp yang kaya antioksidan untuk melindungi kulit dari sinar UVA, polusi, dan faktor eksternal lainnya. Skin barrier pada wajah pun akan jadi lebih baik, sehingga proses penuaan pada kulit menjadi lambat dan kulit tetap terasa kencang lebih lama.

6. Somethinc

Something Ceramic Skin Saviour Moisturozer Gel juga mampu melembapkan kulit dengan tekstur gel yang mudah diserap kulit. Di dalamnya terkandung hydrolyzed algae extract dan natural-bisabolol yang mampu menyamarkan dark spot serta kemerahan. Terdapat juga kandungan lainnya yang mampu menutrisi kulit sehingga kulit tampak awet muda. Dengan 10 Powerful Skin-Loving Ingredients yang teruji, moisturizer ini mampu mengunci kelembaban hingga 24 jam.

7. True To Skin

Satu lagi brand lokal, True To Skin, juga memiliki Azulene Oat Barrier Cream yang mampu menjadi moisturizer untuk perawatan harian Anda. Pelembap ini mengandung guaiazulene yang memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri serta oat extract dengan antioksidan yang cocok untuk kulit kering dan sensitif. Tidak ketinggalan juga ceramide yang mampu menjaga skin barrier dan menghidrasi kulit. Terdapat juga kandungan lainnya yang dapat menenangkan peradangan serta membantu memudarkan bekas jerawat dan luka pada kulit.

8. Juju & Co

Baru rilis di 2021 lalu, brand lokal Juju & Co juga mempunyai moisturizer bernama Dew Defense. Di dalamnya terkandung niacinamide, tripeptides, hibiscus, dan centella asiatica yang cocok untuk semua jenis kulit. Pelembab ini mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV dan blue light pada gadget. Teksturnya seperti gel yang mampu mengunci kelembapan kulit, menguatkan skin barrier, mempertahankan elastisitas, serta mengurangi kerutan di wajah Moms.

Agar pemakaian moisturizer lebih maksimal, cek dulu kandungan bahan di dalamnya, Moms. Ini untuk mencegah risiko dermatitis kontak alergik yang dapat membuat kulit Anda menjadi kering, gatal, kasar, dan kemerahan. Pastikan juga pelembab tersebut adalah water-based yang mengandung komponen humectant dan emollient, sehingga mampu memperbaiki serta menjaga skin barrier Anda setiap hari. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Jcomp/Freepik, Instagram)


Read Next

More Fromfamily & lifestyle